RetroPOINT Bed & Breakfast - Guest House Murah dan Nyaman di Bandung

Huwaaaaah! Akhirnya ngerasain juga liburan ke luar kota. Rasanya, sudah lama sekali nggak ngebolang seperti ini. Biasanya saya menginap...

ASUS VivoBook Pro F570, Paduan Cinta AMD dan Nvidia


Selama ini saya nggak pernah kepikiran, dua merk chipset grafis bisa bersatu dalam sebuah wadah teknologi, mengingat rivalitas mereka selama ini. Namun ternyata semua itu bukan hal yang mustahil. AMD dan Nvidia menyatu, berada di dalam sebuah laptop bernama ASUS VivoBook Pro F570.

Berdasarkan hasil data riset, pada tahun 2018 lalu, laptop yang banyak diserap pasar adalah yang memiliki ukuran 15,6" dan menggunakan chipset GPU Nvidia. Dari hasil riset ini, ASUS memberikan alternatif solusi bagi mereka yang menyukai prosesor AMD dengan meluncurkan laptop ASUS VivoBook Pro F570.

Kerjasama ASUS dengan AMD bukanlah untuk kali pertama. Sebelumnya sudah ada beberapa lini produk ASUS yang menggunakan prosesor AMD di dalam produk mereka, antara lain VivoBook E402W, VivoBook X441B dan VivoBook X555Q. Sedangkan AMD Ryzen juga sudah diadopsi pada laptop ASUS VivoBook X505Z, ROG G702Z serta desktop ROG G11DF.

Tampak belakang ASUS VivoBook Pro F570

Kehadiran ASUS VivoBook Pro F570 ini mampu menjembatani keinginan pengguna yang mendambakan performa prosesor AMD Ryzen dengan kecanggihan GPU Nvidia, atau justru penasaran, apa jadinya jika 2 kekuatan terbaik yang selama ini bersaing, justru berpadu dalam satu produk. ASUS sendiri mengatakan jika laptop ini ditujukan untuk pengguna yang membutuhkan produktifitas dan hiburan secara seimbang. Sebuah laptop dengan kemampuan gaming, tapi memiliki desain lebih manis dengan kombinasi warna hitam dan aksen biru kehijauan. Selain untuk gaming, laptop ini juga cocok untuk digunakan oleh para content creator sebagai mesin video editing yang cukup mumpuni.

Bagian sudutnya bagai diamond-cut

Meski tampak sedikit bulky, namun laptop ASUS VivoBook Pro F570 ini memiliki bobot yang relatif ringan, kurang dari 2kg, yaitu tepatnya 1,9kg saja. Variasi tipenya sendiri tidak banyak, hanya ada 2 varian, yaitu VivoBook Pro F570 dengan prosesor AMD Ryzen 5 dan satu lagi menggunakan AMD Ryzen 7. Untuk chipset GPU-nya sendiri menggunakan Nvidia GTX1050. Layarnya memiliki luas 15,6" dengan resolusi FullHD dilengkapi dengan anti-glare agar mata lebih nyaman. 

Ada backlit pada chiclet keyboard

Salah satu fitur yang penting juga adalah backlit pada chiclet keyboard yang digunakan, sehingga tetap bisa mengetik dengan nyaman dalam kondisi rendah cahaya. Selain itu laptop ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 original dengan fitur Windows Hello, yang memungkinkan pengguna untuk login dengan menggunakan sidik jari. Yapp! Sensor sidik jarinya tersedia di bagian kanan atas pada touchpad laptop. Canggih? Tentu!

| Spesifikasi ASUS VivoBook Pro F570


| Harga dan Ketersediaan

Untuk harganya sendiri, laptop ini relatif terjangkau dan masuk ke segmentasi menengah. Dalam waktu dekat, laptop ASUS VivoBook Pro F570 dapat diperoleh di ecommerce terkemuka, JD.ID.

Harga VivoBook Pro F570 dengan AMD Ryzen 5

Harga VivoBook Pro F570 dengan AMD Ryzen 7

| Hiburan Magic di Launching ASUS VivoBook Pro F570


Demikianlah sekelumit pengalaman saya menghadiri acara launching laptop yang keren ini. Sungguh jika kalian ada kebutuhan untuk video editing sebagai vlogger atau Youtuber, di kisaran harga 11-13 juta rupiah, laptop ini sangat menggoda iman.

Sampai jumpa di tulisan saya berikutnya, salam kompak persahabatan selalu..






6 komentar:

  1. wah makasih nih , kalau mau ganti sudah ada rekomendasinya

    BalasHapus
  2. cocok buat gammer dan yang kerjaannya di desain grafis or digital art..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Specwise demikian.. tapi lebih enak kalau sudah review

      Hapus
  3. Logo Asus di belakangnya emang warna biru ya om? Kok kayak nyala gitu :D

    BalasHapus