Peluncuran Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1 Menandai Hidupnya Superhero Indonesia

Hari ini, 18 Agustus 2019, Screenplay Bumilangit resmi mengumumkan peluncuran Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1. Beberapa tahun ke depan ...

Belanja di Instagram? Memang Bisa?


Aplikasi berbagi foto, Instagram kini menjadi pusat perhatian bagi beragam produk bermerk dan juga konsumen yang menginginkan pengalaman window-shopping secara digital. Pada hari ini, Instagram mewujudkan hal tersebut dengan menambahkan fitur checkout di dalam aplikasinya, sehingga pengguna dapat membeli sesuatu yang mereka lihat di dalam feed mereka tanpa harus meninggalkan aplikasi Instagram.

Instagram kelak juga akan menyimpan informasi kartu kredit sehingga para pembeli tidak perlu memasukkan ulang informasi tersebut setiap kali mereka membeli barang yang mereka sukai di sana.

Instagram menyatakan jika penggunanya memberikan 'kode' bahwa mereka ingin sekali bisa berbelanja pada akun resmi produsen di dalam aplikasi Instagram. Sekitar 80% pengguna secara aktif mengikuti akun resmi produsen di dalam aplikasi Instagram. Dan kurang lebih 130 juta pengguna melakukan interaksi pada posting belanja di dalam Instagram setiap bulannya. Instagram Product Management yang dipimpin oleh Ashley Yuki menyatakan, "Kami telah memulai membangun ini setahun yang lalu, namun sebelum kami berhasil mewujudkannya, pengguna telah berusaha untuk berbelanja produk di Instagram."

Fitur checkout di dalam aplikasi Instagram untuk saat ini berada dalam kondisi closed beta, jadi hanya ada grup kecil beranggotakan 20 produsen bermerk yang akan menikmatinya untuk pertama kali. Mereka antara lain adalah Adidas, Burberry, H&M, Micheal Kors, Nike, Oscar de la Renta, Prada, Revolve, Warby Parker, Zara dan beberapa lainnya. Setelah proses beta, Instagram akan mengembangkan layanan ini kepada lebih banyak produsen dengan berbagai tipe produknya.

Untuk produsen yang belum berpartisipasi, pembeli masih harus melakukan pembelian dengan cara lama. Artinya, ketika mereka men-tap tag produk yang mereka inginkan untuk dibeli, maka tautan tersebut akan membawa mereka ke website produsen yang bersangkutan. Fitur belanja di dalam Instagram menghilangkan ketidaknyamanan serta diharapkan akan meningkatkan penjualan.

Produsen akan melakukan sejumlah kecil pembayaran kepada Instagram untuk setiap pembelian yang dilakukan melalui platform e-commerce milik Instagram. Instagram juga akan menambahkan opsi pembayaran melalui PayPal untuk pengguna yang menginginkannya.

Yuki bilang, fitur checkout secara native merupakan satu langkah di dalam visi besar Instagram dalam hal berbelanja. "Bagi beberapa orang, berbelanja itu menyenangkan, berbelanja itu hobi dan saya pikir, di dalam aplikasi mobile, kita kehilangan sensasi itu semua."

Pengguna Instagram akan dapat membayar belanja mereka dengan menggunakan Visa, Mastercard, American Express, Discover atau PayPal.

6 komentar:

  1. Waahh jadi makin asyik nih mantengin belanjaan di instagram. Klo ada yg pengin, langsung aja cuuzz transaksi di akun tsb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak.. Makin mudah untuk khilaf belanja online.. Hahahahaha..

      Hapus
  2. Makin mudah belanja makin sering khilaf #eh hahaha. Waah aku gamau belanja pakai kartu kredit kalo gt bahayanya kalo terekam infonya pas bocah2 mencet2 gt ehh malah kebeli sesuatu yg mahal njuk piyeee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah! Mestinya ada mekanisme verifikasi untuk setiap pembelanjaan seperti no PIN atau kode rahasia lainnya.. Hanya memang, belanja di masa depan makin mudah..

      Hapus