RetroPOINT Bed & Breakfast - Guest House Murah dan Nyaman di Bandung

Huwaaaaah! Akhirnya ngerasain juga liburan ke luar kota. Rasanya, sudah lama sekali nggak ngebolang seperti ini. Biasanya saya menginap...

ASUS TUF Gaming FX505DY, Laptop Gaming AMD Ryzen berstandar Militer


Laptop gaming mainstream, ASUS TUF Gaming FX505DY ini sebetulnya diperkenalkan berbarengan dengan peluncuran ASUS ROG Zephyrus S versi RTX (baca ASUS ROG Zephyrus S, Laptop GeForce RTX Paling Tipis dan Ringkas di Dunia!). Tetapi gaungnya sedikit tenggelam karena euforia chipset grafis Nvidia RTX yang dibenamkan di dalam laptop ASUS ROG Zephyrus S tersebut. Namun bukan berarti ASUS TUF Gaming FX505DY ini kalah pamor, karena untuk mereka, para gamer dengan budget terbatas, justru ASUS TUF Gaming FX505DY ini bisa jadi solusi bagi kebutuhan gaming mereka.

| Spesifikasi ASUS TUF Gaming FX505DY



Laptop gaming ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen terbaru, yaitu AMD Ryzen 5 3550H yang memiliki konfigurasi 4 core 8 thread dengan clock speed mencapai 3,7GHz. GPU AMD Radeon RX560 dengan VRAM GDDR5 sebesar 4GB disandingkan agar laptop ASUS TUF Gaming FX505DY ini dapat menjalankan berbagai game dengan lancar. Berkat prosesor AMD Ryzen 5 3550H, kemampuan multitasking dari laptop ini membuatnya cocok untuk digunakan sebagai perangkat editing profesional, photo maupun video. Ini diperoleh dari performa dan jumlah core serta thread yang dimiliki oleh prosesor AMD Ryzen 5 3550H.

| Ringkas dengan Layar NanoEdge Display


Layar 15,6 inci dengan NanoEdge Display Technology

Laptop ASUS TUF Gaming FX505DY ini memilikilayar IPS-level berukuran 15,6 inci dengan resolusi FullHD (1920 x 1080 pixel) dan telah mengadopsi teknologi NanoEdge Display, memungkinkannya memiliki bezel selebar 6,5 milimeter saja, sehingga bodinya jadi lebih ringkas bila dibandingkan dengan laptop 15 inci di kelasnya.

| Tangguh berkat Sertifikasi Military Grade


ASUS TUF Gaming FX505DY memiliki sertifikat MIL-STD 810G

Meski ringkas dan tipis, laptop ASUS TUF Gaming FX505DY ini telah lolos uji ketahanan berstandar militer. Beragam pengujian ekstrim seperti jatuh dari ketinggian tertentu, getaran yang terus menerus, berada dalam kondisi dengan temperatur tinggi dan rendah, bekerja dalam kelembaban tinggi, hingga  uji radiasi sinar matahari, berhasil dilalui oleh laptop ini. Jadi buat kalian para gamer atau konten kreator yang sering bekerja secara mobile dan mungkin agak ceroboh dalam membawa laptop, ASUS TUF Gaming FX505DY ini bisa dijadikan pilihan.

| Sistem Pendingin HyperCool dan RGB Aura


Keyboard RGB backlit pada ASUS TUF Gaming FX505DY

Sebagai laptop gaming dengan performa tinggi, laptop ASUS TUF Gaming FX505DY telah dilengkapi dengan sistem pendinginan khusus bernama HyperCool Technology. Teknologi pendingin ini terdiri dari 2 kipas berperforma tinggi serta sistem Anti-Dust Cooling yang mencegah debu menumpuk pada heatsink, yang kelak dapat menghambat performa pendinginan. Dengan teknologi pendingingan HyperCool Technology, usia komponen pada laptop ASUS TUF Gaming FX505DY dapat bertahan lebih lama.

Kustomisasi warna pada keyboard ASUS TUF Gaming FX505DY dapat dilakukan pengguna melalui aplikasi Armoury Crate, sebagai aplikasi pusat kendali sistem game dan RGB Aura. Selain itu, tombol keyboard laptop ASUS TUF Gaming FX505DY memiliki durabilitas tinggi dan tahan hingga 20 juta kali penekanan.

| Sistem Operasi Windows 10 dengan Game Mode


Laptop ASUS TUF Gaming FX505DY sudah terpasang sistem operasi Windows 10

Sistem operasi Windows 10 digunakan di dalam laptop ASUS TUF Gaming FX505DY karena memiliki dukungan dari developer game terkemuka. Fitur Game Mode-nya membuat game dapat berjalan lebih lancar sehingga gamer makin betah bermain berlama-lama. Dukungan API grafis modern seperti DirectX 12 mampu menghadirkan kualitas grafis terbaik saat sedang bermain game. Selain itu, kehadiran aplikasi XBOX App juga dapat digunakan untuk melakukan perekaman atau live streaming saat sedang bermain game. Dukungan terhadap berbagai kontroler makin menambah tingkat fleksibilitas pendukung permainan, selain itu, gamer juga akan terlindungi dari ancaman keamanan berkat sistem keamanan modern yang tertanam di dalam Windows 10 ini.

Demikianlah informasi yang bisa saya dapatkan ketika menghadiri event peluncuran laptop gaming ASUS TUF Gaming FX505DY yang dirilis bersamaan dengan ASUS ROG Zephyrus S versi RTX, semoga bermanfaat.

Salam kompak persahabatan selalu..






4 komentar:

  1. laptop paling kece dengan standar militer asyik banget nih kalo punya tidak perlu takut jatoh lagi karena udah pasti kuat nih laptop ya maseko

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Cocok buat mereka yang mobile dan dinamis.. tapi budget terbatas..

      Hapus