Artikel Unggulan

ROG Phone 8, Lebih dari Sekadar Smartphone Gaming!

  ROG Phone merupakan seri smartphone gaming Android rancangan ASUS. Seri ROG Phone pertama kali diumumkan pada tanggal 8 Juni 2018 di ajang...

Laptop Gaming ASUS dengan AMD Ryzen 7 dan GTX 1660Ti Pertama di Indonesia


"Laptop gaming berbasis AMD Ryzen 7 dan GTX 1660Ti hadir pada lini ROG Zephyrus dan TUF Gaming"

Menyambut kehadiran chip grafis terbaru NVIDIA GeForce GTX 1660Ti, ASUS memperkenalkan dua laptop gaming terbaru yang mengusung chip grafis tersebut. GeForce GTX 1600 series merupakan chip grafis kelas menengah terbaru dari NVIDIA yang menggunakan GPU Tesla seperti pada chip grafis seri RTX. Setelah hadir untuk PC desktop, GTX 1660Ti kini hadir untuk laptop dan ASUS merupakan produsen laptop pertama yang memadukan chip grafis ini dengan prosesor AMD Ryzen 7.

“Komitmen utama ASUS adalah menghadirkan pengalaman terbaik bagi penggunanya,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “ASUS telah berhasil mengkombinasikan performa chip grafis NVIDIA dengan prosesor AMD Ryzen sebelumnya dan terbukti menghasilkan performa yang kencang. Kali ini ASUS membawa kombinasi tersebut ke tingkat selanjutnya mealalui prosesor AMD Ryzen 7 terbaru dengan chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti yang lebih powerful,” jelas Jimmy menambahkan.

ROG Zephyrus G GA502DU, Perpaduan AMD Ryzen dengan GTX 1660Ti


ROG Zephyrus G GA502DU merupakan laptop gaming yang sangat mirip dengan ROG Zephyrus GU502GU yang tidak dilengkapi dengan sistem pendingin Active Aerodynamic System (AAS) dan merupakan salah satu laptop gaming pertama ASUS yang menggunakan chip grafis GeForce GTX 1660Ti. Bedanya, ROG Zephyrus G GA502DU ditenagai oleh prosesor terbaru AMD, yaitu Ryzen 7 3750H.

Ryzen 7 3750H merupakan prosesor AMD generasi terbaru yang menggunakan konfigurasi 4 core dan 8 thread. Prosesor ini hadir dengan kecepatan pemrosesan hingga 4GHz dan telah menggunakan arsitektur Zen terbaru dengan metode fabrikasi 12nm.

ROG Zephyrus G GA502DU tetap hadir dengan berbagai fitur khusus untuk menunjang kegiatan bermain game. Selain memiliki rangka bodi tangguh berbahan magnesium alloy, laptop gaming ini juga tampil dengan layar dengan bezel ultra-tipis. Layar tersebut memiliki spesifikasi gaming dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms. Tidak ketinggalan pula sertifikasi kalibrasi warna dari PANTONE membuat laptop gaming ini dapat digunakan oleh para profesional di industri kreatif.

TUF Gaming FX505DU, Tetap Tangguh dan Lebih Bertenaga


Selain seri ROG, ASUS juga memperkenalkan seri TUF Gaming terbaru yaitu TUF Gaming FX505DU. Diposisikan sebagai laptop gaming kelas entry-level, TUF Gaming FX505DU tampil dengan performa yang telah ditingkatkan berkat penggunaan chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti. Chip grafis tersebut dilengkapi dengan VRAM GDDR5 sebesar 8GB yang tentu saja sangat mumpuni untuk bermain game.

TUF Gaming FX505DU tetap tampil dengan desain bodi yang kokoh berstandar militer MIL STD-810G. Artinya, laptop gaming ini sudah lolos dari berbagai pengujian ekstrem dan dirancang memiliki durabilitas tinggi. Meski merupakan laptop gaming entry-level, TUF Gaming FX505DU tetap hadir dengan fitur eksklusif salah satunya adalah anti-dust cooling yang memungkinkan debu untuk tidak menumpuk di dalam sistem pendingin yang berpengaruh langsung pada performa pendinginan.



TUF Gaming FX505DU kali ini juga ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen generasi terbaru yaitu Ryzen 7 3750H. Prosesor dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread tersebut memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4GHz dan telah menggunakan arsitektur Zen terbaru dengan metode fabrikasi 12nm. Kehadiran prosesor ini menjamin penggunaan TUF Gaming FX505DU dalam berbagai scenario, termasuk gaming dan multitasking.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar