EZVIZ T30 Smart Plug dan LB1 Color Bulb - Perangkat Tepat untuk Rumah yang Smart

  Kebutuhan perangkat smarthome terus meningkat seiring dengan kondisi pandemik. Hal itu disebabkan oleh keadaan di mana kebanyakan masyarak...

EZVIZ T30 Smart Plug dan LB1 Color Bulb - Perangkat Tepat untuk Rumah yang Smart

 


Kebutuhan perangkat smarthome terus meningkat seiring dengan kondisi pandemik. Hal itu disebabkan oleh keadaan di mana kebanyakan masyarakat kini lebih banyak menghabiskan waktu di rumah masing-masing. Dan ternyata kehadiran perangkat smarthome mampu mengatasi kebosanan yang seringkali melanda ketika sedang beraktivitas di rumah saja.

Ada banyak jenis perangkat smarthome yang beredar di pasaran, namun yang paling laris dan banyak dicari orang adalah steker pintar dan lampu pintar. Kedua produk ini memiliki manfaat untuk memudahkan pengguna dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, keduanya mampu memberikan kesenangan saat kita sedang beraktivitas harian.

Kali ini saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba produk dari EZVIZ, yaitu EZVIZ T30 Smart Plug dan EZVIZ LB1 Color Bulb. Seperti apa sih keunggulan dan kesenangan yang bisa dilakukan dengan kedua perangkat tersebut? Yuk kita simak bersama ulasannya berikut ini.

 EZVIZ T30 Smart Plug

EZVIZ T30 SmartPlug

EZVIZ T30 adalah steker pintar yang didesain khusus untuk memudahkan penggunaan perabotan elektronik di rumah. EZVIZ T30 dapat mengaktifkan atau menonaktifkan segala perangkat elektronik di rumah secara cerdas dan otomatis. 

Secara desain, EZVIZ T30 terlihat menarik dengan dominasi warna putih. Di depannya terdapat logo EZVIZ dan tombol on/off yang cukup mudah diakses oleh pengguna. 

Sebelum menggunakannya, EZVIZ T30 harus disambungkan ke smartphone melalui aplikasi EZVIZ. Setelah terhubung, EZVIZ T30 dapat melakukan beragam perintah kepada perangkat elektronik yang sudah tersambung. 

EZVIZ Smart Apps

Beberapa perintah yang dapat dilakukan EZVIZ T30 adalah mengatur jadwal pengaktifan perangkat elektronik. Selanjutnya adalah pengguna bisa mengaktifkan atau mematikan perangkat elektronik hanya lewat smartphone. 

Fitur spesial lainnya tentu saja material kuat yang membalut EZVIZ T30 ini. Terbuat dari bahan tahan api, steker cerdas T30 mampu melindungi peralatan Anda dari insiden yang tidak diinginkan, misalnya hubungan arus pendek.

EZVIZ LB1 Color Bulb

EZVIZ LB1 Color Smart Bulb

EZVIZ LB1 Color adalah smart bulb atau lebih mudahnya boleh disebut sebagai lampu pintar. Sesuai dengan nama yang diusungnya, lampu LED pintar ini dapat diatur sesuai kebutuhan, termasuk mengganti warna cahaya dan pengaturan lainnya secara mudah melalui aplikasi EZVIZ.  

Sebelum menggunakannya, EZVIZ LB1 Color harus disambungkan ke smartphone lewat aplikasi EZVIZ. Jika sudah tersambung, pengguna tinggal mengontrol lampu ini lewat aplikasi. Proses penyambungannya terbilang sangat mudah dan user friendly

EZVIZ Smart Apps

EZVIZ LB1 Color mampu menampilkan 16 juta warna sehingga kalian tidak perlu kuatir untuk mencocokkan warna lampu sesuai mood. Perangkat ini juga dapat menyala selama 15.000 jam yang akan menambah semarak tata cahaya spot atau ruangan favorit di rumah kalian. 

Warna-warni EZVIZ LB1 Color Smart Bulb

EZVIZ LB1 Color juga menyediakan delapan mode pencahayaan yang siap dipakai (preset) sesuai dengan rutinitas harian atau suasana hati, yaitu antara lain Tidur, Membaca, Bersantai, Romantis, Natal, Valentine, Halloween, dan Paskah. Mode ini juga dapat diatur intensitas cahayanya sesuai dengan keinginan, apakah mau dibikin lebih terang/hardlight atau cukup dengan cahaya temaram? Bebas suka-suka kalian!

Yang kerennya lagi adalah, kedua produk tersebut bisa dikendalikan hanya dengan perintah suara. Jelas saja bisa, karena ternyata EZVIZ T30 Smart Plug dan EZVIZ LB1 Color Bulb sudah kompatibel dengan Google Assistant dan Amazon Alexa. Alhasil, untuk untuk mengontrol penggunaan daya listrik atau mematikan lampu, kalian tinggal ngomong lewat smartphone kalian masing-masing. Yah, ceritanya lagi jadi Tony Stark di rumah canggihnya, apa-apa bisa dikendalikan lewat suara. Dan kalian bisa memulainya dengan menggunakan kedua perangkat ini di rumah kalian. Mantap kan?

Semoga informasi ini bermanfaat, salam kompak persahabatan selalu..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar