Artikel Unggulan

ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition - Laptop Canggih Berstandar Space-Grade

  Seminggu sebelumnya, saya sempat datang ke acara intip-intip laptop terbaru dari ASUS yang kabarnya memiliki ketangguhan luar biasa. Di se...

4 Senjata Rahasia HP Terkuak di #HPBestKeptSecret Event

 


Siang itu, jam belum menyentuh angka 11 siang. Cuaca terang meski sedikit mendung, menemani perjalanan sejak dari Condet, hingga mencapai Senayan Park. Di sana, rencananya akan ada acara peluncuran produk gaming premium dari HP. Hanya saja, saya sendiri tidak mengetahui, apakah produk tersebut berupa laptop atau gaming gear lainnya. Sesuai dengan tema #HPBestKeptSecret, semua dirahasiakan dan baru akan dibuka ketika acara berlangsung nanti.

Sengaja datang lebih awal daripada jadwal acara yang jam 12 siang karena undangan wajib melakukan tes antigen, sesuai himbauan pemerintah, mengingat event kali ini merupakan event offline perdana yang mengajak banyak pihak sebagai undangan. Setelah hasil tes antigen keluar dan dinyatakan negatif, saya dan beberapa rekan undangan diarahkan menuju meja registrasi untuk melakukan pendaftaran ulang, setelah itu langsung menuju resto untuk santap siang.

Makan siang di Restoran Sentani

Selepas makan siang, masih ada waktu cukup panjang sebelum acara dimulai. Saya dan beberapa rekan blogger masih bisa melakukan sholat dzuhur di praying room, di dalam mal Senayan Park. Alhamdulillah, tempat sholatnya cukup representatif. Bahkan ada loker dengan kunci untuk menyimpan barang-barang bawaan kita selama kita sholat di sana.

Selesai sholat, saya dan rekan-rekan kembali ke resto, silaturahmi dengan rekan-rekan media, baik youtuber, media online, maupun media televisi nasional. Sebuah kesempatan yang jarang sekali bisa dilakukan ketika awal pandemi menyerang. 

Menjelang pukul 1 siang, kami diarahkan untuk segera memasuki venue, di mana  acara akan dilaksanakan di sana, Dome namanya. Gedungnya berbentuk kubah yang unik dari luar, mirip rumah Teletubbies, cuma tanpa rumput hijau. 

Suasana di dalam Dome

Begitu masuk ke dalam, langit-langit kubahnya pun difungsikan sebagai layar proyektor. Awalnya saya kira, presentasi akan dilakukan di langit-langit, tapi ternyata ada layar di panggung. Lokasi duduk sudah dibagi berdasarkan kategori. Kami para blogger disediakan bangku di sisi paling kanan dan paling kiri panggung, sedangkan di tengah-tengah diisi oleh rekan-rekan media dan partner dari HP Indonesia.

Acara dibuka oleh host, Mbak Tisa, yang menyapa seluruh undangan, baik di venue maupun yang menonton secara online via live streaming di akun Facebook HP Indonesia dan Tokopedia Live! Lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Ibu Fiona Lee, selaku Managing Director of HP Indonesia. Sebelumnya, saya berjumpa dengan Ibu Fiona Lee ini secara virtual, saat launching produk HP OMEN dan Victus 16 beberapa waktu silam. Alhamdulillah, kali ini bisa jumpa secara langsung dalam keadaan sehat.

Ibu Fiona Lee, Managing Director HP Indonesia

Ibu Fiona menyampaikan bahwa selama pandemi berlangsung, ada dua aktivitas yang menunjukkan perkembangan luar biasa di dunia. Yang pertama adalah gaming, dan yang kedua adalah content creating. Berdasarkan data tersebut, HP mencoba untuk memenuhi kebutuhan para gamers dan content creator melalui produk-produk gaming dan premium mereka yang sedianya akan diperkenalkan secara resmi pada event HP Best Kept Secret kali ini. 

Ada dua produk premium dan dua produk gaming yang diperkenalkan oleh HP Indonesia. Adapun kedua produk premium tersebut adalah New HP Spectre x360 dan New HP Envy x360. Sedangkan di lini gaming, ada OMEN 16 dan VICTUS 15.

4 Senjata Rahasia HP Best Kept Secret

 New HP Spectre x360 


HP Spectre x360 merupakan laptop 13,5” konvertibel pertama di dunia yang dilengkapi dengan kamera cerdas 5 MP. Kamera cerdas ini didukung teknologi HP GlamCam yang dapat melakukan penyesuaian terhadap kondisi pencahayaan di sekitar obyek, melakukan Appearance Filter (semacam fitur beautification di smartphone) terhadap wajah, serta fitur HP Auto-Frame yang akan mengikuti pergerakan obyek/pembicara. Keren banget fitur ini buat mereka yang berprofesi sebagai pengajar atau sering jadi pembicara di webinar online

HP Spectre x360 menggunakan platform Intel® Evo™, bertenaga prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-12 untuk meningkatkan performa dan dukungan terhadap multitasking.

 New HP Envy x360 


HP Envy x360 didesain untuk kreator agar bisa bekreasi dari mana saja. Menggunakan platform Intel® Evo™ dan prosesor Intel® Core™ i7 atau i5 Generasi ke-12, HP Envy x360 hadir dengan aplikasi HP Palette. Transfer konten apa pun lebih mudah melalui fitur HP QuickDrop serta Duet® for HP, memudahkan kreasi antar perangkat dengan lancar untuk mewujudkan ide paling kreatif.

HP Spectre x360 dan HP Envy x360 terbaru menawarkan keunggulan bagi mereka yang berkreasi dan kolaborasi seperti para content creator.

 OMEN by HP & Victus by HP – Power to Play 

Laptop gaming premium yang dikenalkan kali ini adalah OMEN 16. Laptop Gaming OMEN 16 ini mengandalkan performa tinggi dan sangat memperhatikan sistem pendinginan, dengan memanfaatkan outlet termal dan heat pipe tambahan, agar performa GPU dan CPU tetap stabil.

OMEN 16 by HP

Agar FPS game lebih optimal, fitur OMEN Dynamic Power akan menganalisa berdasarkan aktivitas game terkini untuk pengalaman gaming terbaik. Perangkat keras yang digunakan merupakan teknologi mutakhir, yaitu prosesor Intel® Core™ i9-12900H dan grafik hingga NVIDIA® GeForce® RTX™ 3070 Ti. Pertarungan boleh memanas tapi laptop gaming harus tetap dingin berkat dukungan teknologi OMEN Tempest Cooling.

Sementara itu, Laptop Gaming Victus by HP 15 adalah perangkat yang lebih terjangkau bagi para gamer pemula, yang dirancang agar dapat bermain game saat berpergian. Sebagai adik dari brand OMEN yang sudah ternama, Victus didesain dengan DNA OMEN. 

Victus 15 by HP

Desain bodinya memiliki ventilasi di bagian belakang yang lebar sehingga mampu meningkatkan efisiensi termal. Kombinasi grafis hingga NVIDIA® GeForce® RTX™ 3050 Ti, dan prosesor hingga Intel® Core™ i7-12700H, memberikan keseimbangan antara performa tinggi dengan mobilitas dan kepraktisan. Victus jadi pilihan bagi mereka yang ingin bermain dan bekerja di mana saja.

 Catatan dari kacamata Blogger 

Keempat produk HP Best Kept Secret tadi, semuanya sangat menarik dan menawarkan keunggulan masing-masing. Namun bagi saya yang beraktivitas sebagai seorang blogger, laptop premium New HP Spectre x360 atau Envy x360 terasa lebih cocok untuk memenuhi kebutuhan saya. Fitur GlamCam yang memberikan tampilan terbaik dari wajah kita saat sedang on-cam ketika sedang webinar atau video conference, terasa sempurna dan sangat berguna berkat dukungan kamera cerdas IR 5MP dan teknologi Appearance Filter. Belum lagi fitur Auto Frame yang senantiasa menjaga wajah kita tetap in-frame meski sedang presentasi sambil bergerak dinamis. Wuih, itu terasa bagai memiliki tim kameramen profesional, serius!

 Harga & Ketersediaan 

Dari keempat laptop tersebut, tiga di antaranya sudah punya bocoran informasi harga. Adapun harga dan spesifikasi laptop HP Best Kept Secret tersebut adalah sebagai berikut :

  • HP Spectre x360 2-in-1 dengan platform Intel® Evo™ bertenaga prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-12 kini tersedia dengan harga mulai dari Rp 26.999.000,00.
  • OMEN by HP 16 dengan prosesor Intel® Core™ i9-12900H kini tersedia dengan harga mulai dari Rp 22.999.000,00.
  • Victus by HP 15 didukung prosesor hingga Intel® Core™ i7-12700H kini tersedia dengan harga mulai dari Rp 13.999.000.
Sedangkan untuk HP Envy x360 2-in-1 dengan platform Intel® Evo™ bertenaga prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-12 baru akan tersedia pada bulan September 2022.

Bagi kalian yang berminat untuk memiliki salah satu dari laptop HP terbaru ini, kalian bisa mendapatkan promosi cashback spesial untuk setiap pembelian portofolio gaming terbaru HP melalui mitra resmi HP di Tokopedia. Promosi ini bisa didapatkan mulai dari 2-31 Agustus 2022 di Tokopedia. Ingat ya? Tokopedia! Karena HP Indonesia pada kesempatan kali ini bekerjasama dengan Tokopedia untuk memberikan layanan penjualan terbaik dan terpercaya di seluruh Indonesia.

Mbak Cantik dan OMEN by HP

Acara sudah berakhir, saatnya untuk pulang meski di luar gerimis turun dengan santainya. Semoga informasi ini bermanfaat, sampai jumpa di tulisan saya berikutnya.

Salam kompak persahabatan selalu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar