Artikel Unggulan

ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition - Laptop Canggih Berstandar Space-Grade

  Seminggu sebelumnya, saya sempat datang ke acara intip-intip laptop terbaru dari ASUS yang kabarnya memiliki ketangguhan luar biasa. Di se...

Launching Laptop Harian ASUS Vivobook Pro 14 OLED dengan Nuansa Perayaan Kemerdekaan!

 


Apa yang terlintas di benak kalian jika mendengar kata Velodrome? Mungkin sebagian besar akan membayangkan pacuan kuda, sebagian lagi membayangkan lintasan balap sepeda. Enggak salah juga sih, karena ternyata Jakarta International Velodrome itu terletak di jalan Balap Sepeda, di daerah Rawamangun. Ada apa sih di sana pada hari Kamis, 18 Agustus 2022?

Meski di undangannya tertera, diharapkan bergaya sporty, namun apa daya, namanya juga masih hari kerja, sementok-mentoknya gaya sporty nggak bisa maksimal. Saya sendiri lebih condong ke gaya esport jadinya, dengan baju spandex buat olahraga + jaket ROG AMD terbaru dari goodiebag event beberapa waktu lalu. 

Event kali ini diselenggarakan secara offline dengan mengundang khalayak dari berbagai bidang, seperti media, blogger, KOL hingga distributor. Setelah melakukan registrasi, saya pun segera menuju ke lokasi tempat acara dilangsungkan. Wah, ternyata dalamnya sangat luas, seperti berada di dalam stadion.


Sebelum acara dimulai, ada beberapa minigames yang bisa diikuti dan berhadiah merchandise menarik. Minigames tersebut antara lain Running, Dart, Hammer dan Photo Contest. Sayangnya, saya cuma sempat ikut dua yang lolos. Asyiknya lagi, berbagai food trucks tersebar di dalam dan bisa dinikmati secara free. I love free food..

Setelah mencoba beragam makanan dan minuman, seperti sate taichan, es kopi susu aren, teh leci, dll, akhirnya saya dan seluruh undangan diminta untuk menempati bangku yang telah disediakan, karena acara akan segera dimulai.

Dan benar saja, acara pun dimulai dengan atraksi sepeda balap yang membawa bendera merah putih mengelilingi lintasan di dalam arena. Lalu dilanjutkan dengan atraksi modern dance dan cheerleaders yang akrobatik sekali gerakannya.

Setelah atraksi selesai, barulah presentasi dimulai. Pertama-tama ASUS menyampaikan laporan positioning mereka di pasar Indonesia yang masih jadi merk pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. 


Laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED hadir untuk mengisi segmentasi di antara laptop mainstream dengan laptop performance. Segmentasi ini biasanya diminati oleh orang-orang yang membutuhkan komputasi di atas kelas entry, namun bukan termasuk hardcore user, dan sangat mempertimbangkan price/performance. 

ASUS Vivobook Pro 14 OLED tergolong tipis, ringkas dan ringan, namun menawarkan performa tinggi. Hal ini diwujudkan berkat kerjasama strategis antara ASUS dengan AMD, yang menyuguhkan performa tinggi melalui prosesor AMD Ryzen 5000 H series. 


Vivobook Pro 14 OLED (M3400) memiliki varian tertinggi yang ditenagai oleh AMD Ryzen 7 5800H Mobile Processor. Prosesor yang sekelas laptop gaming tersebut menggunakan konfigurasi 8-core dan 16-thread serta mampu berjalan di frekuensi hingga 4,4GHz. Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dibekali memori berkapasitas hingga 16GB serta penyimpanan PCIe SSD berkapasitas 512GB, sehingga dapat diandalkan untuk berbagai aktivitas harian, termasuk multitasking.

Layar ASUS OLED pada Vivobook Pro 14 OLED (M3400) telah mendukung fitur HDR yang tersertifikasi oleh VESA, sehingga mampu mereproduksi warna yang sangat kaya dengan color gamut mencapai 100% pada color space DCI-P3. Tingkat akurasi warna yang dihasilkan juga sangat tinggi dan sudah berstandar industri melalui sertifikasi PANTONE Validated Display.

Selain itu, layar Vivobook Pro 14 OLED (M3400) kini mengusung rasio layar 16:10 beresolusi 2.8K (2880x1800), menjadikan ruang kerja pada layar semakin luas dan berpengaruh langsung pada produktivitas. Tak perlu khawatir mata lelah karena bekerja terlalu lama, karena semua laptop yang menggunakan layar ASUS OLED telah mengantongi sertifikasi low blue-light dan anti-flicker dari TÜV Rheinland. Tidak hanya lebih aman untuk kesehatan, tetapi juga lebih nyaman saat digunakan.

 3 Poin Unggulan 

Tiga hal yang saya sukai dari laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED ini yaitu : 

  1. Prosesor AMD Ryzen 5000 H series : sebuah prosesor yang biasa terpasang di laptop-laptop gaming karena performa yang dimilikinya mampu menjalankan berbagai game berat tanpa kendala, sekaligus kemampuan multi-tasking yang dapat meningkatkan produktivitas;
  2. Layar ASUS OLED : sebuah teknologi layar OLED dari ASUS yang menjamin akurasi warna seindah kenyataan, bidang kerja lebih luas berkat rasio layar 16:10, serta teknologi low blue-light dan anti-flicker untuk kenyamanan dan kesehatan mata pengguna;
  3. Dimensi bodi yang ringkas, tipis dan ringan : menjadikan laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED ini sesuai untuk digunakan sebagai laptop harian bagi mereka yang mobile dan dinamis.

 Spesifikasi dan Harga ASUS Vivobook Pro 14 OLED 


Main Spec.

Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

CPU

AMD Ryzen™ 7 5800H Mobile Processor (8-core/16-thread, 20MB cache, up to 4.4 GHz max boost)

AMD Ryzen™ 5 5600H Mobile Processor (6-core/12-thread, 19MB cache, up to 4.2 GHz max boost)

Operating System

Windows 11 Home

Memory

16GB DDR4

8GB DDR4

Storage

512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

Display

14-inch, 2.8K (2880 x 1800) 16:10, ASUS OLED, 90Hz 0.2ms, 600nits,

DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black

Graphics

AMD Radeon™ Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader

Connectivity

Wi-Fi 6(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5

Camera

720p HD camera with privacy shutter

Audio

Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified audio

Battery

50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension

31.58 x 22.63 x 1.89 ~ 1.92 cm

Weight

1.4 Kg

Colors

Solar Silver, Cosmos Blue

Price

Rp11.299.000 (Ryzen 5 / 8GB RAM / 512GB SSD)

Rp11.799.000 (Ryzen 5 / 16GB RAM / 512GB SSD)

Rp12.799.000 (Ryzen 7 / 16GB RAM / 512GB SSD)

Warranty

2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty



Setelah pengumuman harga, kami pun dihibur oleh artis Kikan & Band yang menyanyikan lagu-lagu bertema kebangsaan dan nasionalisme. Seru banget event launching kali ini. Belum pernah sebelumnya ada event launching dengan tema lomba Agustusan sekaligus perayaan kemerdekaan seperti ini. Salut!

Demikianlah kisah saya pada kesempatan kali ini, buat kalian yang sedang memerlukan laptop harian, khususnya untuk pelajar/mahasiswa yang baru masuk kuliah, laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED ini bisa jadi pilihan

Semoga bermanfaat, salam kompak persahabatan selalu..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar