Artikel Unggulan

5 Alasan HUAWEI MateBook D 14 Jadi Laptop Andalan

  Setiap orang memiliki kebutuhan unik dalam memilih laptop, yang bisa beragam dari segi fungsionalitas dan kemampuan komputasi yang canggih...

Niagahoster x KiriminAja - Solusi Potensial untuk UMKM Digital

 


Proses digitalisasi bisnis dan UMKM, meningkat sangat luar biasa di era pandemi Covid-19. Hal ini disinyalir masih akan terus berlanjut di tahun 2023. Dan memasuki tahun 2023, menjadi tantangan baru bagi para pebisnis untuk melebarkan sayap usahanya ke pasar yang lebih luas. 

Maraknya bisnis online di era digital saat ini, membuat banyak pemilik bisnis mengambil kesempatan dengan menjual produk yang banyak dicari atau sedang tren di kalangan konsumen. Namun, ketatnya persaingan di marketplace juga membuat para pemilik bisnis terpaksa harus mengurangi keuntungan agar dapat memenangkan perang harga dan menarik perhatian konsumen untuk produk yang mirip bahkan sama persis.


Niagahoster dikenal sebagai penyedia layanan web hosting yang peduli dengan perkembangan UMKM di Indonesia. Layanan mereka menjadi solusi bagi UMKM agar dapat berbisnis secara mandiri dan mengembangan brandingnya sendiri melalui website yang UMKM miliki. Branding yang kuat akan memberikan dampak penjualan terhadap produk yang ditampilkan di etalase website secara signifikan. Namun, masih ada sedikit kekurangan dengan solusi layanan ini. Bagaimana dengan pengiriman produk kepada pembeli?

Niagahoster melihat hal ini sebagai peluang sekaligus tantangan untuk tetap konsisten mendampingi UMKM dalam menjalankan strategi yang tepat di era perdagangan digital. Untuk bisa memberikan layanan maksimal terhadap UMKM digital dalam hal ekspedisi atau pengiriman produk yang dijual oleh UMKM lewat website mereka, Niagahoster berkolaborasi dengan platform agregator logistik, KiriminAja.

Kolaborasi Niagahoster x KiriminAja Wujud Integrasi Layanan Terbaik

Kolaborasi antara Niagahoster dan KiriminAja yang sudah terbukti menyediakan layanan terbaik bagi para penggunanya, tentunya menghasilkan integrasi layanan yang unggul dan siap untuk membantu pebisnis memaksimalkan potensi internet dan menjangkau lebih banyak pelanggan.

“Niagahoster dan KiriminAja memiliki visi yang sama, yaitu untuk membantu para pebisnis dan UMKM untuk bisa terus bertahan dan tidak hanya sebentar lalu hilang. Untuk itu, kami mengintegrasikan antara layanan hosting dan domain dari Niagahoster dengan agregasi layanan pengiriman dari KiriminAja,” ujar Ayunda Zikrina, Head of Brand and Communication Team Niagahoster dalam kesempatan Media Meet Up, Selasa (10/01/2023).

Yusuf Habibi, Manager Brand Communication KiriminAja, dalam kesempatan yang sama, mengatakan, “Kesempatan untuk para pebisnis marketplace keluar dari zona nyaman memiliki landing page dan website sendiri serta pengelolaan pengiriman praktis menggunakan berbagai macam ekspedisi pilihan ongkir murah serta layanan unggulan COD. Dengan product kolaborasi ini harapannya pebisnis semakin aware dan dapat berkembang bersama,” katanya.


Dengan hanya mulai dari Rp 46.663 per bulan, pemilik bisnis sudah bisa memiliki website toko online atau landing page toko yang selalu online 24 jam dan muncul di halaman utama Google, notifikasi dan komunikasi, serta pastinya dilengkapi pilihan jasa pengiriman oleh KiriminAja meliputi JNE, ID Express, Sicepat, dan lainnya, dengan ongkir murah serta layanan COD.  

Pendampingan dari Niagahoster dan KiriminAja bagi Para Pebisnis

Dalam kolaborasi ini, Niagahoster dan KiriminAja tidak hanya hadir berupa produk website yang terintegrasi dengan layanan pengiriman semaata, namun juga akan hadir secara langsung bagi pebisnis dengan event offline di berbagai daerah di Indonesia. Sehingga, pemilik bisnis yang ada di banyak daerah di Indonesia pun memiliki akses yang sama dalam hal pengetahuan dan teknologi.

“Memiliki website lengkap dengan layanan pengiriman bukanlah sebuah akhir dari perjuangan pemilik bisnis, melainkan sebuah awal,” ujar Ayunda. Niagahoster dan KiriminAja pun akan hadir dengan event offline berupa roadshow yang memberikan edukasi dan sharing session bagi para pebisnis yang membutuhkan pengetahuan dan pendampingan lebih lanjut.


Event offline kolaborasi Niagahoster dan KiriminAja #JelajahiPotensiBaru akan dilaksanakan mulai 31 Januari 2023 di Semarang dan berlanjut di berbagai kota lain seperti Malang, Solo, dan Jakarta.

Kemudian akan dilanjutkan dengan program edukasi berupa kelas intensif yang menyediakan materi beserta mentor yang ahli di bidangnya. Dari mulai branding, ads, media sosial, atau topik lain yang dibutuhkan oleh pebisnis akan dihadirkan oleh Niagahoster dan KiriminAja dalam program edukasi tersebut.


Untuk informasi lebih detil, klik gambar di atas ya! Semoga bermanfaat, salam kompak persahabatan selalu..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar