Artikel Unggulan

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405), Ultrabook Pertama dengan AI Prosesor

  ASUS mengumumkan Zenbook 14 OLED (UX3405), laptop ultraportable premium pertama yang dibekali oleh prosesor bertenaga AI, Intel® Core™ Ult...

KiriminAja Raih Pendanaan, Siap Ekspansi di 2023

 


KiriminAja, Startup Logistic Enabler yang berbasis di kota Yogyakarta, berdiri sejak tahun 2020 dan telah memiliki pengguna hingga mencapai 200.000 yang tersebar di seluruh Indonesia ini, mengumumkan telah meraih pendanaan pada tahun 2023. KiriminAja merupakan startup teknologi yang memiliki spesialisasi di bidang supply chain untuk membantu UMKM serta pebisnis online. KiriminAja menyediakan beragam opsi layanan yang fleksibel untuk pelanggan dengan dengan banyak pilihan ekspedisi dan sistem yang mudah digunakan serta disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

"Pendanaan tersebut akan kami gunakan untuk akselerasi akuisisi market baru, meningkatkan layanan customer juga pengembangan produk baru. Beberapa inisiatif yang akan akan dikembangkan diantaranya Cash Advance COD, dan pemberian modal bisnis, sesuai dengan visi KiriminAja membangun ekosistem edukasi untuk meningkatkan pertumbuhan UKM di Indonesia", ujar Fariz GTJ, CEO & Founder KiriminAja.

Masuknya Djohari Zein sebagai jajaran Komisaris bersama Bapak Budi Isman dan Yulian Afrizal, menandai dimulainya pendanaan yang bertujuan untuk memperkuat solusi bisnis supply chain  berbasis teknologi. 


Arief Ardinugroho mengungkapkan KiriminAja mencatat pertumbuhan 811% dalam satu tahun terakhir, dan tetap akan agresif dalam mengejar pertumbuhan seiring masih besarnya potensi pasar. “Kami menghindari adanya perang harga dalam mengejar pertumbuhan. Salah satu program yang baru kita launching adalah KiriminAja One Year Coaching, Modal Bisnis KiriminAja serta Reward Loyalty ”, lanjut Arief Ardinugroho CMO KiriminAja

Transaksi dengan sistem COD (Cash On Delivery) masih sangat disukai oleh masyarakat di Indonesia. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), tercatat bahwa 73,04% pembayaran di e-commerce masih mengandalkan fitur COD dan 21,2% dilakukan melalui transfer bank. Mayoritas usaha e-commerce (83,11%) di hampir semua lapangan usaha, lebih suka memilih menggunakan metode cash on delivery (COD). Estimasi nilai transaksi e-commerce di Indonesia pada tahun 2023 US$ 121 Miliar. 

KiriminAja masih menjadi pilihan bagi para bisnis owner, online seller maupun enterprise selain market COD masih mendominasi pasar di Indonesia, KiriminAja akan terus berkembang, mendampingi serta maju bersama karena Indonesia masih membutuhkan sedikitnya 4 juta wirausaha baru untuk turut mendorong penguatan struktur ekonomi. Sebab, saat ini rasio wirausaha di dalam negeri masih sekitar 3,1 persen dari total populasi penduduk.

Tentang KiriminAja 

Sebagai pendamping Entrepreneur untuk meningkatkan bisnis, hadir dengan berbagai layanan dalam sektor pembiayaan: Management logistic, Financing, Refinancing & Funding.  KiriminAja membawa spirit “Udah tenang, KiriminAja” yang memberikan reassurance & reliable kepada para penggunanya.

KiriminAja memberikan solusi untuk UMKM, pebisnis online, serta seluruh masyarakat Indonesia yang ingin melakukan pengiriman paket.

  • Kemudahan pengiriman paket dengan pilihan berbagai ekspedisi.
  • Adanya layanan pengiriman COD (Cash On Delivery) dengan pencairan dana harian dan sistem pick up kurir oleh ekspedisi.
  • Layanan pengiriman paket non-cod dengan sistem pick up kurir oleh ekspedisi.
  • Platform yang dapat membantu pebisnis online mengendalikan dan mengelola bisnisnya dengan lebih baik.

Dengan layanan dan inovasi yang ditawarkan, KiriminAja memiliki komitmen untuk berkontribusi pada perekonomian Indonesia, dengan cara memberikan solusi serta kemudahan bagi para pebisnis online agar bisnisnya dapat terus berkembang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar