Artikel Unggulan

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405), Ultrabook Pertama dengan AI Prosesor

  ASUS mengumumkan Zenbook 14 OLED (UX3405), laptop ultraportable premium pertama yang dibekali oleh prosesor bertenaga AI, Intel® Core™ Ult...

Kolaborasi KiriminAja x Plugo untuk Wujudkan UMKM Mandiri yang Modern

 


Baru-baru ini, KiriminAja mengumumkan kerjasama strategis mereka dengan Plugo. Mungkin belum banyak yang mengenal KiriminAja sebagai platform agregator ekspedisi yang sering digunakan oleh para pelaku UMKM di Indonesia. Dan belum lama ini, KiriminAja mendapatkan pendanaan untuk mengembangkan strategi usaha mereka di tahun 2023. Lalu, bagaimana dengan Plugo?


Plugo merupakan sebuah platform yang memungkinkan setiap pemilik usaha untuk memiliki toko online sendiri dengan layanan integral dan harga terjangkau. Plugo hadir dengan kemampuan personalisasi toko online canggih. Dari template website, integrasi dengan berbagai metode pembayaran dan kurir, omnichannel, SEO, dan sejumlah perangkat pemasaran lainnya. 


Plugo menawarkan kemudahan bagi pemilik UMKM untuk bisa memiliki toko online mereka sendiri. Hanya dengan 3 menit, maka toko online sudah bisa langsung jadi. Selain itu, integrasi dengan layanan ekspedisi KiriminAja juga menjadikan toko online dari Plugo lebih lengkap dan modern. UMKM Go Digital jadi lebih mudah dan menyenangkan.

Plugo dan KiriminAja hadir untuk menjadi solusi bagi pelaku UMKM online yang mengalami keluhan-keluhan selama menggunakan marketplace pada umumnya. Keluhan yang sering dialami oleh pedagang online di marketplace antara lain jenis produk yang dijual sama, biaya admin dan program yang tinggi, serta tidak memiliki akses ke database customer. Semua keluhan tersebut dapat diatasi dengan solusi dari Plugo. 


Salah satu toko online yang sudah menggunakan Plugo adalah jilbrave.com, sebuah toko online yang menjual pakaian wanita islami. Toko online ini mengoptimalkan kerjasama Plugo dengan KiriminAja dalam menawarkan kemudahan transaksi dan distribusi bagi produk-produk yang mereka tawarkan kepada pembeli. 


Diharapkan, dengan adanya sinergi kolaborasi antara Plugo dengan KiriminAja, semakin banyak pemilik usaha yang bergabung dan memanfaatkan solusi yang ditawarkan secara optimal, sehingga terbentuk ekosistem UMKM Digital yang sehat, kuat dan mandiri.


Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan terkait dengan kolaborasi KiriminAja dengan Plugo dan manfaatnya bagi UMKM di Indonesia, semoga bermanfaat. Salam kompak persahabatan selalu..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar