[Story] Cemonk's New Tyre

Pagi ini akhirnya gw bisa membawa Cemonk ke bengkel khusus ban untuk mengganti ban depannya yang botak. Ya! Semestinya urusan ini udah gw lakuin beberapa minggu yang lalu, namun apa daya, anak gw yang besar, si Khansa, terpaksa harus dirawat di rumah sakit karena kena demam berdarah. Jadi, kami mesti fokus dulu pada urusan kesehatan anak gw yang memang sudah semestinya jadi prioritas kami.

Syukur alhamdulillah, gaji udah masuk, walopun sedikit terlambat :p Setelah melakukan berbagai action untuk memindahkan asset, gw pun menyisihkan sebagian dana untuk merawat Cemonk. Langsung aja, sembari jalan ke kantor, gw mampir sejenak untuk mengganti ban depan Cemonk di sebuah bengkel berjudul 'Planet Ban' di jalan Condet Raya. Karena ini bengkel khusus ban, gw pikir koleksinya bakalan lengkap :p Awalnya gw berencana untuk ganti ban depan dengan merk dan tipe yang sama dengan ban belakang yang masih bagus kembangannya, ternyata nggak ada. Udah gitu, ukurannya beda pula. Ban depan gw yg botak ukurannya 90/80-18, karena gak ada stoknya, terpaksa geser ke 90/90-18. Yawda, mau gak mau, gak ada pilihan soal ukuran, merk pun hanya ada 2. Jadilah ganti, demi keselamatan kita juga tentunya.

Bengkel ini tergolong cukup canggih secara peralatan. Ban lawas dibuka dengan menggunakan mesin, jadi prosesnya juga terhitung cepat. Gak sampai 30 menit, proses melepas roda, lepas ban, pasang ban baru, isi angin (pake nitrogen x ini) sudah terpenuhi. Hanya pas masang balik roda ke motor gw, montirnya agak kesulitan karena dengan ban baru, tinggi profilnya membuat roda susah masuk, karena sebelum diganti aja, posisi ban depan, standar tengah dan ban belakang aja udah sejajar, rata dengan tanah :p Tapi semua itu bisa dilakukan dengan extra usaha :) Hehehe..

Dengan dibantu seorang rekannya yang berusaha dengan susah payah menekan bagian belakang si Cemonk supaya posisinya agak nanjak, akhirnya ban depan berhasil dipasang dengan sempurna. Berarti PR gw tinggal nyari spakbor depan buat si Cemonk, biar makin ganteng dan nggak iseng nyepretin kaki, badan dan muka gw lagi kalo pas berkendara saat hujan :p Mudah²an sih bisa sore ini juga ngelengkapinnya, supaya gw bisa fokus untuk merawat si Jojo, mobil yang biasa gw pake bersama keluarga, agar bisa tetap berbakti menemani kami kemana pun kami memerlukannya. PR Jojo cukup banyak, selain urusan servis oli mesin, kemarin sempet ada problem di roda belakangnya, ketika lagi jalan, tiba² rem-nya seperti mengunci. Padahal, tuas rem tangan nggak gw sentuh. Udah gitu, pajak-nya juga belon gw beresin karena mesti sekalian balik nama :( #hadeuh Tapi itu nanti, yg penting sekarang si Cemonk dulu aja.

Itu cerita gw hari ini, semoga menjadi awal yang membahagiakan sampai akhir hayat nanti :) Aamiin~

Cemonk dan ban barunya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Semua Berawal Dari Sebuah PC