[Review] Sword Art Online [anime]


Akhirnya gw berkesempatan juga untuk nonton serial yg 'katanya' fenomenal ini, walopun telat, sampe tamat malam ini. Thx to Nico yang udah rekomendasikan anime ini ke gw :)

Sword Art Online adalah sebuah permainan virtual MMORPG dimana para pemainnya menggunakan perangkat Nerv-Gear yang membuat kesadaran mereka masuk sepenuhnya ke dalam dunia virtual. Pada suatu hari, setelah permainan ini diluncurkan untuk umum, setelah melalui masa percobaan beta, tiba² sang game master menghilangkan opsi logout dari permainan tersebut. Seluruh pemain yang terperangkap di dalamnya, diharapkan untuk menyelesaikan permainan ini agar mereka dapat kembali ke alam nyata. Setiap pemain yang tewas atau bunuh diri di dunia permainan ini akan mengalami koma di kehidupan nyatanya.

Anime ini menceritakan tentang sebuah karakter bernama Kirito, yang memiliki skill cukup tinggi karena sebelumnya terpilih sebagai beta-tester untuk permainan ini. Kirito merupakan solo-player, tidak terbiasa untuk bergabung dengan guild tertentu, cukup percaya diri dengan skill yang dimilikinya. Di awal² cerita, anime ini lebih banyak menonjolkan aksi permainan pedang Kirito dalam melindungi teman² yang ditemuinya di dunia maya ini. Bahkan Kirito sempat menjalin hubungan yang cukup intens dengan karakter bernama Asuna, yang dikenalnya di awal permainan sebagai sesama solo-player. Setelah join party pertama dan mengalahkan boss level 1, mereka pun berpisah dan akhirnya bertemu kembali setelah Asuna menjadi Wakil Komandan dari guild Blood Oath. Di pertemuan kedua ini, Kirito terpaksa bergabung dengan guild Blood Oath karena kalah bertarung dengan pemimpin guild tersebut, namun akhirnya karena Kirito terpaksa melakukan Player Killing, dia pun terpaksa dikeluarkan dari guild. Demikian Asuna juga menemani Kirito dalam menjalani hari² di dalam dunia permainan ini.

Berbagai macam karakter ditemui oleh Kirito, dan banyak karakter wanita yang jatuh hati pada karakter ini. Kirito digambarkan sebagai sosok yang baik hati, suka menolong dan kadang nampak sedikit polos. Karena sifat ini pulalah, banyak wanita yang terpaksa patah hati karena Kirito telah memilih Asuna <3 

Dalam perjalanannya, mampukah Kirito mengalahkan boss terakhir di dunia SAO ini? Apakah Kirito berhasil mengembalikan Asuna ke dunia nyata? 

Pada serial ini, dunia permainan virtual seperti dibagi 2, yaitu SAO dan kemudian Alfheim. Di dalam dunia Alfheim, para pemain memiliki kemampuan terbang seperti peri/fairy. Di dunia ini juga, Kirito bertemu dengan karakter bernama Liefa, yang mengajarkannya beberapa perintah dasar dalam permainan. Tersebutlah sebuah World Tree yang sangat besar dan tinggi sebagai Grand Quest, di mana Kirito sangat berambisi untuk dapat menaklukannya demi sebuah alasan. Apakah alasan itu? Dapatkah Kirito mewujudkan ambisinya? Ada apa sebetulnya di puncak World Tree?

Sebagai penggemar anime, gw sangat menyarankan anime ini untuk tidak ditonton oleh mereka yang berusia di bawah 17 tahum karena ada beberapa scene yang tergolong ecchi. Namun demikian, anime ini ternyata memang sangat menarik, terlepas dari aksi yang ditampilkan sebagai anime bercerita tentang game-online, drama dan romantisme yang dihadirkan juga sangat mengena di hati. So? Tunggu apa lagi? Segera dapatkan serial ini di mana pun kalian bisa menontonnya :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

Masalah Whiteline pada ASUS Zenfone Zoom S