[Story] Cemonk Patah Knalpot

Tadi malam, gw pulang dari kantor agak cepat dari biasanya. Sekitar pukul 8 malam, itupun disebabkan anak gw yg kecil, Ai-chan, panas badannya, so bini gw minta gw pulang sambil beli balsem untuk kerokan. Karena butuhnya cepat, maka gw sengaja agak narik bawa motornya, walopun kenyataannya di jalur senopati - mampang macetnya brengsek banget. Beruntung selepas mampang, masuk jalur duren tiga sampai condet, jalanan cukup lancar.

Nah, di jalur yang lancar ini, gw ngajak narik si Cemonk, berhubung tensionernya abis diganti, tarikannya pun terasa lebih dahsyat. Nah, di depan TMP X-bata, gw mulai ngerasa aneh sama suara motor gw, bebebebebeb gitu.. Gw pikir ada setting yang berubah di karburator atau di mana gitu.. Makanya gw pelanin motor gw.. Eh, masih sama.. Yawda, niatan ngebut karena buru² pun berubah jadi jalan santai yang penting nyampai.. Di condet raya, jalanan menuju pertigaan batu ampar 1 masih macet karena ada proyek crossing gorong², jadi gw belok kiri masuk lewat jalan tikus yang gw tau. Karena di gang, gw pun penasaran sama bunyi motor gw, gw pun berhenti sejenak untuk ngecek ke arah knalpot. Dan ternyata, knalpot gw patah di sambungan mufflernya :( Waduh! Mana besokannya gw mesti jalan pagi untuk nemenin boss gw seminar pula. Yawda, gpp deh, gw tetep cabut menuju apotek K24 untuk nebus balsem buat anak gw sekalian beli vitamin tablet isep biar anak gw cepet sembuhnya.

Sampe rumah, gw baru nyadar kalo kemungkinan patahnya knalpot gw itu karena anak gw si Ai, kalo manjat buat bonceng di belakang, selalu nginjek knalpot daripada injek foot-step, karena emang posisi knalpot lebih rendah daripada foot-step.. Gw gak nyadar kalo anak gw yg kecil udah semakin besar dan berat :p

Paginya, gw sempetin untuk foto² dulu knalpot gw yang patah sebagai bahan referensi besok sabtu/minggu ke tukang las. Berhubung pagi ini gw mesti jalan pagi, ya terpaksa solusi darurat pun gw ambil, yaitu dengan menggunakan isolasi listrik yang diklaim tahan panas :p Yah, semoga solusi darurat nan sementara ini bisa membawa gw dan Cemonk menghabiskan sisa minggu ini tanpa ada kendala yang berarti.. Bertahanlah Cemonk, aku kan segera memperbaiki knalpotmu!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

Masalah Whiteline pada ASUS Zenfone Zoom S