[News] ASUS ZenFestival 2015

Tanggal 19 November 2015, menjadi hari yang meriah bagi para peminat smartphone ASUS, karena pada hari tersebut ASUS menggelar sebuah acara bertajuk ZenFestival 2015, yang bertempat di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Pacific Place Jakarta.


Tidak seperti biasanya, dimana yang diundang hanya dealer, media dan blogger, kali ini ASUS juga turut mengundang para ZenFans dari komunitas forum ZenTalk.

Pada kesempatan ini, ASUS kembali memperkenalkan varian baru dari smartphone ASUS Zenfone, yaitu ASUS Zenfone 2 Deluxe Special Edition, Zenfone 2 Laser (4G), Zenfone 2 Selfie dan Zenfone Max serta Zenfone Go (di booth demo unit).

Zenfone 2 Deluxe Special Edition
Menjadi smartphone ASUS termahal setakat ini. Kenapa demikian? Sebab smartphone ini hadir dengan prosesor Intel Z3590 berkecepatan 2.5GHz, RAM sebesar 4GB serta kapasitas penyimpanan sebesar 256GB. Selain itu pula, smartphone ini hadir dengan tema ROG yang benar² macho. Kombinasi warna merah hitam metalik, dengan motif ala carbon fiber dan diamond cut yg menjadikannya semakin berkelas.


Dengan kemampuan komputasi tersebut, ibarat kita memiliki komputer canggih di genggaman tangan. Smartphone ini dijual dengan harga Rp. 5.999.000,-

Zenfone 2 Laser (4G)
ASUS kembali memperkenalkan lini Zenfone 2 Laser terbarunya. Lho? Kan sudah ada di pasaran? Lalu apa bedanya? Tenang.. Kali ini Zenfone 2 Laser yang diluncurkan sudah 4G LTE ready, artinya, selamat menikmati kecepatan mobile internet terkencang saat ini. Zenfone 2 Laser hadir dalam 3 varian, 5 inci, 5,5 inci serta 6 inci. Fitur andalan Zenfone 2 Laser ini adalah kecepatan auto-fokusnya yang hanya 0,03 detik saja. Dengan kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP (8MP pada seri 3G), mampu sajikan ketajaman gambar yang menakjubkan. Smartphone ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 64-bit berkecepatan 1.2GHz, RAM sebesar 2GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 16GB memberikan keseimbangan performa multimedia dengan efisiensi baterai yang mempesona. Harganya? Silakan disimak foto di bawah ini :)


Zenfone 2 Selfie
Seiring kegemaran akan selfie pada banyak orang, ASUS meluncurkan produk yang cukup spesifik target penggunanya, Zenfone 2 Selfie. Kekuatannya jelas ada pada kamera. Kamera depan dan belakangnya memiliki kerapatan 13MP dengan Dual LED Flash serta kemampuan Laser Auto-Focus. Smartphone ini dibekali dengan lensa f 2.2 serta wide-angle 88 derajat, yang memungkinkan lebih banyak orang tercakup dalam sekali potret. PixelMaster 2.0 dengan fitur Beautification menjadikan setiap foto lebih halus, cerah dan indah. Ada 2 varian Zenfone 2 Selfie ini, walaupun keduanya memiliki lebar layar 5,5 inci, dan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core berkecepatan 1.7GHz, lebih gegas daripada Zenfone 2 Laser, serta RAM sebesar 3GB, namun kapasitas penyimpanannya berbeda sedikit. Untuk informasi spesifikasi dan harga jualnya, silakan disimak foto² di bawah ini.



Zenfone MAX
Apa sih kendala terbesar smartphone saat ini? Ya! Salah satunya adalah daya tahan baterai. Khusus untuk kebutuhan ini, ASUS juga memiliki smartphone berkapasitas baterai yang luar biasa besarnya, Zenfone MAX namanya. Secara spesifikasi, tidak jauh berbeda dengan Zenfone 2 Laser 4G, karena unit ini juga sudah 4G ready, berprosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core 64-bit 1,2GHz, RAM sebesar 2GB dan penyimpanan sebesar 16GB. Bahkan kameranya pun sama, 13MP untuk kamera utama, dengan Dual LED Flash serta kemampuan Laser Auto-Focus dan 5MP untuk kamera depan. Namun 1 hal yang membedakannya, yaitu unit ini diperkuat oleh baterai berkapasitas 5000mAh. Apa?!?! 5000?!?! Ya! Dengan kapasitas baterai sebesar ini, smartphone ini diklaim memiliki waktu penggunaan aktif hingga 2 hari tanpa harus mengisi ulang baterainya. Hal ini dipercaya mampu membuat usia baterai menjadi lebih panjang. Selain itu pula, dengan kapasitas sebesar ini, smartphone ini mampu berperan sebagai powerbank bagi unit lain yang membutuhkan daya ekstra. Kira², dengan kemampuan seperti itu, mahal nggak ya? Harga smartphone Zenfone rata² berada di kisaran 3 juta rupiah, tidak termasuk yg kasta monster tentunya. Informasi harga Zenfone MAX dapat dilihat pada foto di bawah ini.


Zenfone Go
Untuk kalangan peminat smartphone ASUS Zenfone dengan anggaran terbatas, ASUS juga memiliki unit yang memang ditujukan untuk kalangan ini, yaitu Zenfone Go. Dengan lebar layar sebesar 5 inci yang diyakini merupakan ukuran yang pas untuk genggaman tangan orang Indonesia, smartphone ini menggunakan prosesor yang berbeda daripada saudara²nya yang lain, yaitu Mediatek MT6850 Quad-core berkecepatan 1.3GHz, dan RAM sebesar 2GB. Hadir dengan 2 varian kapasitas penyimpanan, 8GB dan 16GB, unit ini masing mengusung kemampuan 3G saja. Kamera belakangnya sudah 8MP, Laser Auto-Focus, dan kamera depan 2MP saja. Smartphone ini juga Dual Micro-SIM ready lho. Untuk harga jualnya, hanya Rp. 1.599.000,- untuk yang 8GB, dan 1.699.000,- untuk yang 16GB.


Demikian perjalanan gw hari ini menikmati kemeriahan ASUS ZenFestival 2015. Terima kasih ASUS Indonesia untuk kesempatan yang sudah diberikan, semoga Zenfone makin mengerti kebutuhan pemakainya, dengan senantiasa memberikan fitur² terbaik, namun dengan harga yang tetap merakyat.

Untuk kumpulan foto² selama acara ZenFestival, dapat dilihat pada album di Facebook gw.



Comments

  1. yang Zenfone 2 Deluxe Special Edition desainnya keren ya...
    multitester digital

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampe sekarang juga masih nampak keren dan berkelas..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Semua Berawal Dari Sebuah PC