[Review] [Buku Cerita] Seven Secrets


Sejak terakhir gw baca novel Peterpan - original story yang terjemahannya sulit dimengerti oleh gw, akhirnya gw menemukan sebuah buku yang secara kover sangat sederhana, namun desain dan judulnya membuat gw tergerak untuk membacanya. Buku itu berjudul Seven Secrets, terbitan Republika Penerbit.

Pada awal kisahnya, buku ini menceritakan tentang seorang wartawan yang ingin mewawancarai seorang tokoh wanita pengusaha muda yang terbilang sukses di bidang fashion. Saat ini, sang tokoh wanita telah memiliki butik yang cukup ternama dan membawahi banyak pegawai. Ini adalah kali ke-enam sang wartawan mencoba untuk mewawancarainya, setelah 5 kali ditolak dan diundur dengan berbagai alasan. Sampai akhirnya, sang tokoh wanita, yang bernama Vina, terhenyak saat mendengar nama wartawan yang akan mewawancarainya, yaitu Abimanyu. Mendengar nama itu, Vina pun sontak berubah pikiran, dia menyetujui untuk diwawancara.

Saat bertemu di ruang meeting, tempat wawancara dilaksanakan, keduanya pun terkejut. Ternyata benar, mereka saling mengenal di masa lalu, saat keduanya masih sekolah di sebuah SMA. Sekian lama tidak berjumpa, membuat keduanya sedikit canggung dalam berkata-kata. Namun demikian, Abimanyu sebagai seorang wartawan, mampu membuat suasana wawancara menjadi lebih cair.

Pertanyaan demi pertanyaan, dan jawaban atas pertanyaan tersebut, membuat kita sebagai pembaca diajak untuk kembali ke masa muda mereka, maju-mundur alurnya, namun tetap membuat kita tidak mampu melepaskan buku ini sebelum selesai dibaca. Karena ternyata dalam setiap pertanyaan tersebut, tergambar perjuangan keras Vina sebelum sukses menjadi pengusaha seperti sekarang ini. Kesulitan yang pernah menderanya, membuat dirinya tangguh, membentuk mentalnya menjadi kuat, dengan tetap mengingat sang pencipta. Adegan demi adegan terbayang saat membaca kisah perjuangan Vina, bahkan beberapa kali terjadi persilangan saat cerita dihadirkan dalam sudut pandang Abimanyu di masa lalu.

Membaca buku ini, seolah mengingatkan gw akan pentingnya berserahdiri namun tetap ikhtiar dalam berusaha, untuk menemukan jawaban atas segala kesulitan yang sedang dihadapi. Kisah yang disampaikan dalam buku ini sangat menyentuh, membawa perasaan terhanyut dalam setiap kalimatnya. Buku ini memberikan semangat dan motivasi untuk tegar dalam setiap kesulitan dan pantang menyerah dalam mengejar cita-cita.

Bagaimana kisah mereka di akhir cerita? Apakah prasangka keduanya di masa lalu terbukti adanya? Yang penasaran, segera cari buku ini di toko buku langganan..

Comments

Popular posts from this blog

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Semua Berawal Dari Sebuah PC