[Story] ASUS Zenpad 7 Mendadak Mati, Bagaimana Ini?

Kejadiannya baru saja, jadi masih hangat. Gw dan istri berangkat dari rumah, menuju warteg langganan untuk makan siang bersama (sok romantis zonder mahal). Nah, gw bawa tas slempang yang berisikan item penting kekinian, yaitu smartphone, tablet, charger, powerbank dan flashdisk, tidak lupa 2 saset kopi instan sebagai booster.

Selesai makan siang, gw dan istri langsung menuju rumah mertua gw, karena anak² udah ada di sana. Selepas sholat dzuhur, gw nyalain PC dan semua gadget yang gw bawa. Nah, pas gw mo ngidupin ASUS Zenpad 7 gw, kok nggak ada tanda² kehidupan? Gw coba tutul layar, teken tombol power yang lama, semua nggak berhasil. Panik? Tentu saja, sedikit.


Langsung aja gw googling untuk kasus ini. Ternyata ada solusinya, dan setelah gw coba, alhamdulillah berhasil. ASUS Zenpad 7 gw kembali aktif walaupun dalam kondisi low-batt. Usut punya usut, kemungkinan memang ada sedikit bug pada firmware-nya, karena kadang² ini Zenpad 7 suka mati secara mandiri. Biasanya sih, cukup teken tombol power lamaan dikit, sampe geter, nyala lagi deh. Baru kali ini kejadian seperti ini.

Oya, tentunya kalian penasaran kan? Bagaimana cara/solusinya agar ASUS Zenpad 7 yang mengalami kendala seperti ini bisa hidup lagi? Gw akan share link-nya aja, silakan mampir ke blog http://yahyakurniawan.net/gadget/zenpad-7-0-mendadak-mati-ini-solusinya/
Insya ALLAH tokcer bin mujarab.

Semoga bermanfaat, terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Semua Berawal Dari Sebuah PC