ASUS ROG Strix GL702 & GL553, The Next Generation Gaming Laptop


Hari ini, gw berkesempatan untuk hadir kembali di event peluncuran produk ASUS ROG, laptop gaming keren, di Exodus yang berlokasi di Kuningan City Mall.

Menjelang akhir tahun 2016 ini, ASUS kembali merefresh lini gamingnya dengan melakukan perbaikan dan peningkatan, terutama di seri Strix yang memiliki desain yang eye-catchy untuk gamer pemula dan anak muda yang enerjik.

Opening

MC Freddy is in the house!
Acara dibuka oleh MC ASUS paling cihuy, yaitu Mas Freddy. Diawali dengan sesi pop quiz ringan berhadiah ZenPower. Sayang sekali, gw belum beruntung kali ini :) 

Setelah quiz, acara dilanjutkan dengan presentasi dari Mbak Juliana Cen selaku Country Product Group Leader ASUS Indonesia.

Mbak Juliana Cen
Mbak Juliana Cen yang tampil memukau, menggentarkan para beauty blogger yang ikut hadir pada kesempatan ini, memaparkan mengenai posisi ASUS sebagai produsen notebook, khususnya gaming notebook di Indonesia. Berdasarkan data yang dihimpun, ASUS berhasil meraih posisi terbaik dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Hal ini ternyata membuat Mbak Juliana merasa terharu, serta tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu ASUS meraih posisi terbaiknya saat ini, terutama pada rekan dealer dan reseller, rekan media dan blogger yang hadir.

Setelah Mbak Juliana, giliran Mas Edo yang tampil memaparkan secara teknis kelebihan dan perbedaan seri Strix yang diluncurkan pada hari ini, yaitu GL702 dan GL553.

Presentation


Mas Edo Jonathan menjelaskan Strix Series
Pertama-tama, Mas Edo bilang bahwa ke depannya, tipe GL akan dikelompokkan ke dalam Strix series. Menurut informasi yang gw dapatkan langsung, Strix series ini mentargetkan pengguna/gamer pemula atau gamers muda dengan keunggulan desain yang ceria, selain spek yang ditanamkan tentunya. Istilah kata, pengen ngegim tapi tetep gaya, Strix-lah solusinya. Kecuali, jika memang kita ingin menjadi Pro gamer, atau hardcore gamer, maka diberikan pilihan tipe lain, non-Strix yang memiliki keunggulan spek di atas Strix series ini.

Sekilas spesifikasi yang dimiliki oleh GL702VM ini dapat disimak pada foto berikut ini.
Spesifikasi GL702VM
Selain GL702VM, yang memiliki bentang layar 17", ASUS juga memperkenalkan ROG Strix series tipe GL553VW. Sekilas, tipe ini memiliki spesifikasi sebagai berikut.
Spesifikasi GL553VW - koreksi pada luas layar sebesar 15"
Dari kedua tipe di atas, ada beberapa poin yang bisa gw rangkum, yang menjadi keunggulan dari ROG Strix series yang diluncurkan hari ini, yaitu :
  • Penggunaan SSD M.2 yang sangat cepat (GL702)
  • Anti-Ghosting Keyboard
  • Koneksi Thunderbolt/USB Type C
  • Layar berteknologi IPS dengan sudut lebar 178°
  • Resolusi Full HD with G-Sync 120Hz
  • RAM DDR4
  • NVidia Gen-X
Setelah Mas Edo, kali ini Mbak Patty dari Nvidia, hadir langsung untuk menjelaskan keunggulan dari chipset grafis Nvidia generasi ke-10.

Mbak Patty dari Nvidia Indonesia
Ada beberapa keunggulan dari Nvidia Gen-X ini yang sempat gw ingat, yaitu antara lain :
  • Peningkatan ± 50% dalam kondisi default (Pascal vs Maxwell)
  • Tipis dan ringan, namun sudah VR-Ready
  • 120Hz Epic Mode
  • Performa yang gokilz di 120Hz maupun 4K
  • Dalam mode factory OC'ed lonjakan performanya hingga 3x lipat (Pascal vs Maxwell)
  • VR Works in progress
  • Nvidia Ansel untuk kepentingan screenschot
Sekilas, berikut ini adalah perbedaan spesifikasi antar Nvidia grafis di Gen-X.
Komparasi spesifikasi Nvidia Gen-X
Setelah puas menjelaskan keungguland Nvidia terbaru ini, kemudian seluruh produk ASUS ROG yang ada di booth dihadirkan ke atas panggung, untuk foto bersama.

Closing


All ASUS ROG Laptop
Mbak Juliana bersama tim esports ASUS ROG
Lalu dilanjutkan dengan foto bersama tim esports ASUS ROG, yaitu NXL dan Female Fighters.
Selanjutnya acara bebas, yaitu santap siang, sembari menunggu penarikan undian lucky draw berupa 2 unit ASUS Zenfone 3 dan 1 unit laptop entry level gaming X series.

Untuk dokumentasi dan foto-foto selengkapnya bisa dilihat di album foto Facebook gw.

Demikian kisah gw hari ini, betapa seru dan hebohnya event kali ini. Sempat berjumpa dengan rekan-rekan blogger yang sebelumnya hanya bertegur sapa di dunia maya, juga bertemu muka dengan rekan ZenFans yang sudah lama tiada bersua, karena rencana Meet Up pending terus :p Dan yang penting, menjaga silaturohim dengan rekan² di ASUS Indonesia. Sampai jumpa lagi di event selanjutnya, atau di tulisan gw berikutnya. Terima kasih :)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

Masalah Whiteline pada ASUS Zenfone Zoom S