Inilah Rangkaian Laptop Gaming ASUS dengan Intel 8th Gen Coffeelake


Di awal bulan lalu, ASUS memperkenalkan laptop gaming pertama mereka yang menggunakan prosesor Intel Coffelake di dunia. Dan pada 3 Mei 2018 lalu, ASUS memboyong laptop canggih tersebut ke Indonesia, memperkenalkan kehadiran mereka di Empirica, SCBD.

Baca : Laptop Gaming ASUS ROG Coffeelake Pertama di Dunia

Ini menjadi angin segar bagi para gamer yang sedang ingin mengganti rig mereka dengan teknologi terbaru saat ini. Tidak hanya 2 tipe saja yang dibawa, namun juga beberapa tipe lain yang sudah lebih dulu diperkenalkan, mendapatkan penyegaran melalui peningkatan spesifikasi perangkat kerasnya.

Pada event yang bertagar #FinishTheFight ini, ASUS benar-benar membawa perubahan di lini laptop gamingnya dengan menancapkan prosesor Intel generasi ke-8, yang mana dikenal dengan kode CoffeLake, yang memiliki peningkatan cukup signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Peningkatan performa Intel 8th Gen vs 7th Gen

Laptop pertama yang ditujukan untuk ultimate gaming adalah G703 refresh yang telah mengalami peningkatan berupa penggunaan prosesor Intel Core i9 8th Gen pre-overclocked (factory overclock) sehingga kemampuannya di atas rata-rata.

Baca ASUS ROG G703, Laptop Gaming Intel Core i9 Pre-Overclocked
ASUS ROG G703

ASUS ROG G703 terbaru ini telah dilengkapi dengan teknologi layar Full-HD berukuran 17,3 inci dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms. ROG G703 versi refresh ini juga menjanjikan performa yang luar biasa. 

Chassis kokoh yang terinspirasi Bio-Armor menjadi rumah bagi sistem pendingin yang efisien dan akan membuat laptop ini tahan lama dan memberikan stabilitas selama sesi game dengan grafis yang intensif. Kemampuan overclocking-nya memungkinkan pengguna bisa memainkan game AAA di setting tertinggi.

Harga ASUS ROG G703

2018 - Year of Collaboration

Di tahun 2018 ini, Galip juga mengumumkan kolaborasi atau kerjasama ASUS khususnya ROG dengan beberapa pihak, yaitu Orion dan GShock.

ASUS ROG Arena oleh Orion ESport

Kolaborasi pertama adalah mewujudkan adanya tempat untuk berkumpulnya para ROGers untuk bermain bersama, tentu saja dengan dukungan perangkat dari ASUS ROG yang mutakhir. Kerjasama dengan Orion ESport ini dinamakan sebagai ASUS ROG Arena, yang memiliki lebih dari 80 kursi untuk bermain. Ini merupakan pengejawantahan dari konsep "Home of ROGers", rumah bagi segenap peminat ASUS ROG.

Kolaborasi ke-dua adalah dengan GShock. GShock dikenal sebagai merk jam ternama yang telah teruji ketangguhannya. Hal ini juga sempat ditunjukan dalam video tes, ketika jam GShock ditenggelamkan dalam keadaan hidup hingga 200 meter di bawah permukaan air, dan masih tetap berfungsi, sementara botol di sampingnya dalam keadaan mbletet karena tekanan.

GShock ROG

Jam tangan sporty nan macho ini didesain khusus dengan semangat ROG. Ada logo berwarna merah terang di bagian atasnya, dan di bagian talinya terdapat guratan-guratan laksana battle scar jagoan veteran.


Untuk bisa memiliki jam tangan GShock ROG ini, ada penawaran khusus yang diberikan oleh ASUS ROG Indonesia.

Baca : Casio G-Shock GA-710 ROG Edition Hasil Kolaborasi ASUS dengan Casio G-Shock



TUF Gaming - Line Up pre-ROG

ASUS TUF FX504

Untuk laptop gaming kelas entry, ASUS juga memiliki line up baru yang berjudul TUF FX series. TUF yang merupakan singkatan dari The Ultimate Force, menjanjikan pengalaman bermain yang mulai mendekati aura ASUS ROG. ASUS TUF FX504 ini hadir dalam dua desain nan macho.

Baca : ASUS TUF Gaming FX504, Laptop Entry Gaming dengan Intel 8th Gen Coffee Lake Terbaru

Harga ASUS TUF FX504

ASUS TUF FX series ini hadir untuk menjembatani para gamers pemula yang ingin naik kelas ke kasta ROG, namun masih terkendala biaya. Atau mungkin juga mereka yang kurang suka dengan tampilan ROG yang terlalu mencolok, namun tetap ingin bisa bekerja dan bermain dengan pengalaman yang sama baiknya.

Zephyrus, Laptop Gaming Tertipis Mendapat Peningkatan

ASUS ROG Zephyrus mungkin jadi primadona karena desainnya yang tipis bagai ultrabook, namun memiliki potensi luar biasa berkat komponen yang tertanam di dalamnya. Dengan kehadiran prosesor baru, Intel 8th Gen ini, ASUS ROG Zephyrus memperkenalkan GM501, yang merupakan laptop gaming tertipis dan terbaru dari ASUS ROG.

Baca : ASUS ROG Zephyrus M GM501, Laptop Gaming Ultra Tipis Generasi Baru

Ada perubahan tata-letak, khususnya di bagian keyboard pada ASUS ROG Zephyrus M ini bila dibandingkan dengan tipe Zephyrus pendahulunya. Posisi keyboard dan numpad kembali ke bagian atas dekat engsel layar.

Harga ASUS ROG Zephyrus

Beriringan dengan rilisnya teknologi terbaru, baik dari Intel maupun dari ASUS, maka harga ASUS ROG Zephyrus edisi perdana pun mengalami penyesuaian harga yang cukup signifikan. Angin segar bagi para Sultan untuk memperbarui koleksinya.

Tak hanya itu saja, ASUS Strix Hero dan Scar juga mendapatkan penyesuaian, terutama mengenai harganya. Dan ini juga memberikan kesejukan bagai oase di padang tandus akan kemungkinan untuk bisa memiliki laptop gaming yang mumpuni di seri Strix.

Harga ASUS Strix GL503 dan GL703

Nah! Dari sekian banyak tipe laptop gaming yang diperkenalkan oleh ASUS di atas, ROG, Zephyrus, TUF Gaming maupun Strix, kira-kira kalian lebih suka laptop gaming yang seperti apa?






Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Masalah Whiteline pada ASUS Zenfone Zoom S