Peluncuran Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1 Menandai Hidupnya Superhero Indonesia

Hari ini, 18 Agustus 2019, Screenplay Bumilangit resmi mengumumkan peluncuran Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1. Beberapa tahun ke depan ...

Ukir New History di MPL Season 3, Kompetisi Mobile Legends Kasta Tertinggi


Kompetisi Mobile Legend hadir lagi dengan produksi yang lebih besar, lebih spektakuler, berhadiah total USD 120.000,-

Siapa sih yang nggak tau game Mobile Legends? Game genre MOBA yang populer di berbagai kalangan usia ini, kini kembali memasuki Season ke-3. Di Indonesia sendiri, tercatat kurang lebih ada 30 juta pengguna aktif game ini. Luar biasa bukan?

Nah, kompetisi Mobile Legends : Bang Bang Professional League (MPL) yang merupakan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, kembali bergulir dengan berbagai perubahan dan perbaikan. MET sebagai organisasi pengelola turnamen eSports terbaik di Asia, menjanjikan hadirnya turnamen yang kompetitif, entertaining, profesional dan spektakuler. 


Lius Andre dari Moonton menyatakan bahwa dari sisi platform, Moonton sudah melakukan berbagai perbaikan agar permainan dapat berjalan lancar, termasuk antisipasi terhadap kecurangan dan bug yang terdeteksi.

Menawarkan hadiah total senilai USD 120.000,- kompetisi ini diyakini akan menarik minat ratusan bahkan ribuan tim Mobile Legends yang ada di Indonesia. Babak utama kompetisi MPL Season 3 ini akan diikuti oleh 12 tim, di mana 6 tim terbaik dari MPL Season 2 akan menunggu kalian di turnamen utama. Sedangkan 6 tim lainnya akan bertarung memperebutkan tiket menuju turnamen utama dengan mengikuti fase kualifikasi. Tim terbaik Mobile Legends saat ini, Evos, RRQ, Louvre dan lainnya akan bertarung mengukir sejarah baru, menjadi tim terbaik Mobile Legends di tahun 2019 ini.


Urusan live streaming, MPL Season 3 ini akan mendapat dukungan dari Game.ly sebagai salah satu platform live game streaming terkemuka di Indonesia. Begitu pula dengan jaringan koneksinya, MPL Season 3 ini akan didukung kekuatan jaringan dari WiFi Master Key, yang akan menjamin kecepatan dan performa saat bermain tetap optimal.


Sebagai gamer, tentu saja butuh stamina yang kuat. Selain berolahraga, suplemen energi terkadang juga diperlukan di saat-saat mendesak. Krating Daeng Indonesia dalam kesempatan ini juga mendukung kompetisi MPL Season 3 ini dengan produk suplemen energi mereka. Daebak!


Mekanisme kualifikasi, disampaikan oleh Reza Afrian bahwa pada MPL Season 3 ini menganut 2 fase. Fase pertama merupakan kualifikasi online, di mana maksimal sebanyak 512 tim dari seluruh Indonesia akan diadu dengan konsep bracket single elimination best of one sampai babak 32 besar. Selanjutnya di babak 32 besar, format pertandingan akan berubah menjadi best of three, tetap dengan single elimination bracket.


Dari fase kualifikasi online, 8 tim terbaik berhak untuk untuk maju ke fase final kualifikasi. Ke-delapan tim ini akan bergabung dengan 2 tim peringkat ke-7 dan 8 dari MPL Season 2, di mana ke-10 tim ini akan dibagi menjadi 2 grup untuk bertanding dengan format round robin best of three. Kemenangan 2-0 akan memberikan 3 poin, kemenangan 2-1 akan memberikan 2 poin dan kekalahan 1-2 akan memberikan 1 poin saja. Tiga tim terbaik dari masing-masing grup berhak maju ke regular season babak utama.


Periode kualifikasi online sudah dilangsungkan pada tanggal 9 hingga 13 Januari 2019. Tahap selanjutnya merupakan final kualifikasi yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 hingga 27 Januari 2019. Sedangkan regular season sendiri akan berlangsung mulai tanggal 16 Februari 2019 hingga 31 Maret 2019.


Sesuai dengan tema, New History, kompetisi MPL Season 3 ini akan didukung dengan beragam hal baru yang akan membuat penyelenggaraan kompetisi ini jauh lebih meriah, lebih spektakuler, lebih profesional, bekerja sama dengan tim produksi di studio berskala internasional.

Kalian punya tim Mobile Legends sendiri? Siapkan tim kalian untuk menyambut kemegahan kompetisi MPL Season 3 di tahun 2019 ini.

Salam kompak persahabatan selalu..




2 komentar:

  1. wah yang suak ngegame pasti suka banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang mau jadi pro games pastinya.. tapi saya nonton battlenya aja juga udah suka..

      Hapus