Artikel Unggulan

5 Alasan HUAWEI MateBook D 14 Jadi Laptop Andalan

  Setiap orang memiliki kebutuhan unik dalam memilih laptop, yang bisa beragam dari segi fungsionalitas dan kemampuan komputasi yang canggih...

Aslinya Mana?


Satu pertanyaan yang sampai sekarang ini masih sulit untuk saya jawab. Aslinya mana?
Saya nggak tau referensi orang ketika menanyakan keaslian seseorang itu berdasarkan apanya sih? Garis keturunan dari orangtuanya? Atau tempat kelahirannya? Karena jujur saja, kedua orangtua saya itu blasteran Jawa Tengah dengan Sunda. Ketika Boyolali bertemu dengan Cianjur, dan Purwakarta bertemu dengan Sleman, namun kedua orangtua saya lahir di Jakarta.

Saya sendiri adalah anak pertama dari 3 bersaudara, di mana saya dan adik saya yang lelaki, lahir di Jember, Jawa Timur, sedangkan adik bungsu saya, perempuan, lahir di Jakarta. Jika referensi pertanyaan aslinya mana adalah tempat kelahiran, maka bisa jadi saya asli dari Jawa Timur. Tapi kan secara darah keturunan, saya ada faktor gabungan dari asli Jawa Tengah dan asli Sunda (Jawa Barat)?

Jadi selama ini saya sih lebih nyaman jika ditanya aslinya mana, saya akan jawab, saya blasteran Jawa - Sunda yang kebetulan lahir di Jawa Timur dan sekarang menetap di Jakarta.


Salam kompak persahabatan selalu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar