ASUS ROG Phone II, Gaming Phone Terbaik 2019 Rilis 5 Desember di Indonesia

Smartphone gaming paling canggih di dunia, ASUS ROG Phone II, dipastikan akan meluncur untuk pasar Indonesia pada tanggal 5 Desember 20...

PUBG Mobile MetroFest Cup 2019 - Kompetisi Bergengsi PUBG Antar Stasiun TV


Tanggal 19 November 2019 lalu, menjadi momen bersejarah bagi klan gamers Jaktv, di mana jika sebelumnya mereka hanya bertanding secara online di lorong kantor, kali ini mereka mendapatkan panggungnya, bersama rekan-rekan televisi lainnya.

Bukan perjalanan singkat bagi teman-teman gamers Jaktv dalam membangun kekompakan tim. Berawal dari permainan Arena of Valor, tim yang cukup solid di kantor ini mulai membangun chemistry sebagai tim. Popularitas game Player's Unknown Battle Ground alias PUBG yang makin melejit sejak diadopsi oleh platform mobile, membuat teman-teman gamers Jaktv banting setir. Bukan hanya semalam-dua malam mereka memainkan game ini, hingga akhirnya momen itu hadir.

MetroFest 2019 adalah acara peringatan ulang tahun stasiun televisi, MetroTV yang pada tahun ini tepat 19 tahun berdiri. Salah satu bagian dari acaranya adalah kompetisi PUBG Mobile MetroFest Cup 2019, yang diikuti oleh 12 tim pilihan dari 11 stasiun televisi yang tersebar di Jakarta. Stasiun televisi yang berpartisipasi antara lain Jaktv, RTV, MNC Channel, RCTI, I-News, CNN Indonesia, Berita Satu, Kompas TV, ANTV, TransTV dan MetroTV (2 tim).


Jaktv eSport mengirimkan 6 anggota timnya untuk berlaga di ajang PUBG Mobile MetroFest Cup 2019. Pengalaman perdana, namun pastinya akan sangat berharga. Apalagi ternyata tim dari TV lain pun tidak main-main dalam mengikuti kompetisi ini, karena memang hadiah yang dijanjikan cukup lumayan besarnya.


Untuk tim juara pertama, berhak mendapatkan hadiah uang sebesar 12 juta 5 ratus ribu rupiah + piala bergilir. Untuk juara kedua sebesar 8 juta rupiah dan juara ketiga sebesar 6 juta rupiah. Lumayan kan Bray? Lebih dari UMR lah..

Kompetisi ini diselenggarakan di dalam studio dan ditayangkan secara live streaming melalui kanal media sosial mereka, Youtube dan Facebook. Atmosfernya sendiri sangat profesional meski kompetisi ini tergolong amatir. Salut untuk tim produksi MetroTV.


Kebayang nggak sih? Kompetisi non-profesional tapi casternya sekelas Clara Mongstar dan Wolfy? Greget abis Bray! Dua nama caster tersebut bukan orang baru di dunia e-sports Indonesia. Mereka profesional di bidangnya, jadi kebayang kan berapa budget yang disiapkan MetroTV hanya untuk bagian PUBG Mobile Competition ini doang?

Kompetisi dibagi dalam 3 map pertempuran, Erangel, Vikendi dan Miramar. Saat pertempuran di map pertama, sempat terjadi gangguan koneksi yang menyebabkan beberapa tim tidak dapat bermain dengan maksimal (AFK), sehingga game pertama dianggap sebagai pemanasan. Time Out! Tim teknis MetroTV segera bertindak untuk memperbaiki kualitas koneksi agar ke-12 tim dapat bertanding dengan fair.


Masalah sudah diatasi, dan kali ini pertandingan dilanjutkan kembali. Di map pertama ini, sayangnya tim esports Jaktv mesti mengakui keunggulan dari tim RCTI sehingga membuat mereka kembali ke lobi lebih cepat. Namun di map kedua, Vikendi, tim Jaktv tampil lebih percaya diri dengan strategi yang lebih sabar dan matang serta eksekusi yang lebih akurat. Sedangkan di map terakhir, tim Jaktv termasuk melejit, mampu bertahan hingga menjelang akhir match dan mampu menampilkan permainan terbaik mereka, meski keberuntungan belum berpihak pada mereka. Sayang sekali, namun jangan putus asa, permainan kalian kemarin keren banget kok..

| Nara Pixies Ceriakan Eksibisi PUBG Mobile MetroFest Cup 2019



Siapa yang belum kenal tim esport Nara Pixies? Tim yang terdiri dari para lady gamers ini merupakan juara PUBG Mobile di ajang BUBU eSports beberapa waktu lalu. Dan di kesempatan ini, mereka meladeni para player dari tim esport stasiun tv, juga dari publik. Game eksibisi ini dilaksanakan saat jeda selepas game di map Vikendi selesai, sebelum game ke-3 map Miramar dilangsungkan.

| Sistem Penilaian ala Pro Player



Meski hanya kompetisi amatir, namun sistem nilai yang digunakan layaknya turnamen profesional. Ada poin yang didapat saat melakukan knock down, team kill dan faktor lainnya. Setelah beberapa jam pertempuran berlangsung, akhirnya tim esports dari TransTV berhasil menjadi juara pertama sekaligus berhak memboyong hadiah uang tunai senilai 12,5 juta rupiah dan juga piala bergilir. Juara ke-2 diraih oleh tim esports MetroTV dan juara ke-3 direbut oleh tim esports dari KompasTV, di mana salah satu anggotanya adalah wanita. Luar biasa Bray!


Pada kompetisi kali ini, tim esports Jaktv berhasil bertengger di posisi ke-5, cukup membanggakan untuk debut perdana mereka.

Demikianlah kisah perjuangan tim esports Jaktv di ajang PUBG Mobile MetroFest Cup 2019 kali ini, jangan berkecil hati, tetap semangat dan berlatih setiap hari. Sampai jumpa di kompetisi tahun depan!




2 komentar:

  1. Balasan
    1. iya Mbak.. esports sudah mulai dilirik oleh stasiun tv.. ini menyegarkan.. imej metrotv yang terkesan news dan tua, jadi lebih fresh dan milenial..

      Hapus