Jumpa Alan Walker dan Produk ROG Terbaru di ROG Citadel XV CES 2021

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 12 Januari 2021, saya berkesempatan diundang ke Vegas untuk menghadiri acara peluncuran produk-pr...

Asus Ciptakan Sistem Pemasangan M.2 SSD tanpa Sekrup


Jika biasanya pemasangan perangkat SSD M2 memerlukan sekrup untuk mengencangkan posisinya, namun baru-baru ini Asus telah berhasil membuat sistem pemasangan baru untuk SSD M2 yang tidak lagi membutuhkan sekrup untuk pemasangan. Di lokasi tempat sekrup berada, terdapat kait plastik yang memungkinkan SSD dikunci dengan aman hanya dengan memutar kait dengan jari.
Jika sebelumnya kita selalu direpotkan dengan urusan sekrup SSD M2 yang kecil, yang saking kecilnya, sekrup itu mudah lepas baik ketika masih di dalam casing, di lantai, atau bahkan keselip di dalam kumpulan aksesoris di dalam boxnya. Penemuan kecil Asus berupa sepotong plastik berlekuk yang berada di posisi sekrup pada slot M2, mampu mengatasi masalah itu karena sekarang tidak perlu lagi berurusan dengan melepas dan mengganti sekrup. Kait plastik tidak perlu dilepaskan dari motherboard, meskipun hanya waktu yang akan membuktikan seberapa lama kait plastik tersebut mampu bertahan selama penggunaan.



Sistem pemasangan M2 baru ini akan hadir pada motherboard seri Asus Z590 dalam waktu dekat, setelah prosesor yang mendukung Rocket Lake tiba. Mudah-mudahan, sistem pemasangan baru ini akan diperluas ke platform AMD, atau bahkan mungkin akan dijual secara terpisah sebagai peningkatan untuk board yang mendukung slot M2 saat ini.

Inovasi sederhana namun pastinya berguna. Semoga informasi ini bermanfaat, sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Salam kompak persahabatan selalu..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar