Artikel Unggulan

5 Alasan HUAWEI MateBook D 14 Jadi Laptop Andalan

  Setiap orang memiliki kebutuhan unik dalam memilih laptop, yang bisa beragam dari segi fungsionalitas dan kemampuan komputasi yang canggih...

ASUS ROG Strix Nyjah Huston Special Edition - Laptop Gaming Asoy dengan Gaya Sk8rboy

 


Kolaborasi ASUS ROG tidak hanya berhenti pada dunia fashion saja. Kali ini, ASUS ROG kembali memperkenalkan sebuah laptop gaming edisi khusus, bekerjasama dengan pemain skateboard ternama dunia, Nyjah Huston. Laptop gaming ROG Strix Nyjah Huston Special Edition dirancang dengan basis seri ROG Strix SCAR yang dikenal gahar di kalangan gamer eSports profesional.

Siapa Nyjah Huston?



Nyjah Imani Huston, lahir pada tanggal 30 November 1994 di California, Amerika Serikat. Nyjah Huston mengenal dunia skateboarding sejak usia lima tahun, dan saat ini Huston telah menjadi seorang pemain skateboard profesional. Huston berhasil menjuarai berbagai turnamen sejak tahun 2010, 2012, 2014, 2017 dan 2019 lalu, dan saat ini Huston menduduki peringkat teratas pada Street League Skateboarding dengan mengantongi 19 medali yang diperolehnya sejak tahun 2009 di mana 13 medali di antaranya merupakan medali emas. Tahun ini Huston juga akan mewakili Amerika Serikat di ajang Olimpiade Musim Panas di Tokyo, Jepang. Huston juga memiliki sejarah di industri gaming sebagai karakter yang tampil di berbagai game skateboarding ternama.

“ASUS merupakan produsen laptop terbaik. Saya sangat senang bisa bekerjasama dengan ASUS. Saya memiliki banyak sekali teman yang berkecimpung di dunia eSports dan mereka semua mengatakan bahwa laptop ASUS adalah yang terbaik, jadi sangat mudah untuk saya untuk bekerjasama dengan ROG.”

- Nyjah Huston - 


Fundamental ROG Strix SCAR Series

ROG Strix Nyjah Huston Special Edition menampilkan desain yang menyatukan antara dunia eSports dengan budaya skateboarding. Dalam proses pengembangan laptop gaming yang dirancang khusus untuk Nyjah Huston kali ini, tim ASUS ROG menggunakan ROG Strix SCAR Series sebagai fondasi. ROG Strix SCAR Series merupakan laptop yang dirancang secara spesifik untuk memberikan pengalaman gaming terbaik saat bermain game kompetitif, melalui penggunaan layar paling kencang di dunia dengan refresh rate 360Hz dan response time 3ms. 

Chip grafis NVDIA GeForce RTX 3000 Series serta AMD Ryzen 5000-Series Mobile Processor merupakan komponen utama dalam memberikan performa gaming yang luar biasa di laptop ini. Semua komponen premium tersebut terhubung dengan sistem pendingin canggih yang dilengkapi liquid metal, keyboard optical-mechanical khusus, serta desain bodi unik yang terinspirasi dari perangkat atletik.

Jelajahi Desain Baru

ROG Strix Nyjah Huston Special Edition hadir dengan packaging khusus yang dapat digunakan sebagai mini skate park yang dilengkapi dengan dua fingerboard spesial. ROG Strix Nyjah Huston Special Edition menggabungkan elemen budaya skateboarding dan nama besar Nyjah Huston yang sangat lekat dengan perkotaan, melalui elemen desain ekstra yang merepresentasikan bangunan beton di kota besar.

Di bagian belakang layarnya, logo Nyjah Huston berukuran besar hadir dalam bentuk tiga dimensi dan didesain layaknya sebuah skate park. Di belakang logo tersebut terdapat RGB LED dengan desain “katana cut” serta logo ROG yang juga dilengkapi RGB LED. Ada sebuah rahasia kecil nih, ROG Strix Nyjah Huston Special Edition memiliki ukiran desain khusus yang hanya dapat dilihat menggunakan lampu UV. Bagian Armor Cap kini diganti dengan desain rangka berbahan stainless steel seperti pada salah satu bagian penyangga laptop.


Di bagian bodi utamanya, desain translucent surface membuat pengguna ROG Strix Nyjah Huston Special Edition dapat melihat isi dari laptop gaming ini. Bukan hanya sekadar transparan, tetapi juga memberikan nuansa khusus yang menggambarkan hasil X-Ray dari tulang patah yang sering dialami oleh atlet skateboard profesional.


ROG Strix Nyjah Huston Special Edition menggunakan keyboard optical mechanical yang didesain secara unik. Bagian keycaps dilengkapi dengan font khusus, sementara bagian number key memiliki nuansa skateboarding yang kental dengan logo tengkorak sebagai pengganti angka 0. Bahkan tombol numlock yang ada di touchpad laptop ini menggunakan logo Nyjah Huston.

Secara garis besar, desain ROG Strix Nyjah Huston Special Edition terinspirasi dari motto Nyjah Huston yaitu “Til Death” yang melambangkan kemampuan untuk menghadapi rintangan dan cita-cita Huston untuk terus bermain skateboard hingga akhir hidupnya, serta “Mind over Matter” yang melambangkan keberanian serta kesempurnaan dalam bertindak.

ROG Strix Nyjah Huston Special Edition dilengkapi dengan beragam aksesori eksklusif, yaitu mouse ROG Strix Impact II yang hadir dengan desain logo tengkorak khusus yang melambangkan motto Nyjah Huston, beserta sebuah desk mat khusus yang dilengkapi dengan LED light strip di sekelilingnya. Lalu ada dual-mode UV flashlight untuk menemukan easter egg di laptop spesial ini.

Spesial untuk Nyjah Huston!

ROG Strix Nyjah Huston Special Edition merupakan laptop gaming konsep yang khusus diproduksi untuk Nyjah Huston dan tidak akan tersedia secara komersil. Jadi, buat kalian yang berminat untuk memilikinya, lupakan saja keinginan itu, kecuali Nyjah Huston mau melepas unit miliknya.

Meski demikian, tak usah berkecil hati karena tim ASUS ROG telah menyiapkan wallpaper serta filter Instagram khusus bertemakan Nyjah Huston yang tersedia di https://rog.asus.com/wallpapers/. Lagipula, laptop ini secara spesifikasi sebetulnya tidak berbeda dengan ROG Strix SCAR series yang sudah beredar di Indonesia beberapa waktu lalu, jadi tinggal dicustom saja sesuai dengan kepribadian masing-masing!

Salam kompak persahabatan selalu..

Bonus! Kira-kira, Nyjah Huston main game ini nggak ya di laptopnya?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar