Artikel Unggulan

Roti Gambang dan Kisah Awal Kedekatanku Dengannya

  Saya kurang ingat persis kapan tepatnya saya mengenal roti gambang. Yang saya ingat hanyalah ketika saya membeli dan mencoba roti gambang ...

Aksesoris Gadget yang Perlu dibawa Saat Bepergian

 

Alhamdulillah, setelah 2 tahun lamanya mengalami pandemi, akhirnya tahun ini, akses perjalanan ke luar kota mulai dibuka kembali. Hal ini mungkin berkat suksesnya program vaksinasi covid 1 & 2 serta vaksin booster, sehingga pandemi sudah dianggap sebagai endemi. Artinya, aktivitas luar rumah boleh dilakukan namun tetap menjalankan prokes. Terlihat saat momen mudik lebaran kemarin, banyak masyarakat yang melakukan perjalanan mudik alias pulang kampung dari ibukota ke daerah masing-masing. Tapi nggak cuma mudik saja lho? Belakangan ini, tempat rekreasi dan wisata juga sudah mulai ramai dikunjungi sejak pemerintah melonggarkan aturan PPKM (Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Perjalanan ke luar kota, baik untuk tujuan bisnis, rekreasi, atau urusan keluarga, dapat ditempuh melalui jalur darat, laut atau udara. Untuk jalur transportasi darat, pemerintah Indonesia telah membangun berbagai ruas tol baru yang menghubungkan berbagai kota. Jalan-jalan baru biasanya akan membuat bingung pengemudi kendaraan. Namun, hal itu bisa diantisipasi dengan memanfaatkan fitur navigasi melalui peta digital pada smartphone, seperti contohnya adalah hape OPPO A96. Dengan layarnya yang besar dan baterainya yang dapat bertahan lama, navigasi selama perjalanan dapat dilakukan dengan nyaman, tanpa kuatir low-batt. Namun, tentunya perangkat smartphone saja bisa jadi tidak cukup untuk memenuhi berbagai kebutuhan selama perjalanan, apalagi jika melakukan perjalanan jarak jauh. Untuk itu, perlu aksesori tambahan yang akan membuat perjalanan semakin menyenangkan. 

Berikut beberapa aksesori tambahan yang membuat perjalanan mudik semakin menyenangkan:

1. Bank Daya (Powerbank)


Agar hape tetap bisa hidup dan digunakan selama perjalanan, aksesori ini pasti sangat dibutuhkan. Apalagi, selama di perjalanan, belum tentu kita bisa menemukan colokan listrik untuk melakukan pengisian daya. Oleh sebab itu, butuh powerbank berkapasitas besar untuk jaga-jaga selama perjalanan. Powerbank berkapasitas 10.000mAh mampu mencukupi kebutuhan daya selama perjalanan seharian, yang terpenting adalah powerbank tersebut telah direkomendasikan oleh produsen hape yang kita gunakan. 

Jangan pernah menggunakan powerbank berkualitas rendah, karena dapat mempengaruhi kondisi baterai hape, bahkan dalam skenario terburuk, bisa merusak komponen di dalam smartphone. Sebagai contoh, untuk perangkat OPPO A96, disarankan untuk menggunakan Powerbank VOOC yang bisa didapatkan pada OPPO Store atau OPPO Service Center dengan harga sekitar 999 ribu rupiah.

2. Adaptor Pengisian Daya Mobil (Car Adapter)


Bagi mereka yang bepergian dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, penting untuk memiliki adaptor pengisian daya pada mobil. Adaptor seperti ini selain bisa dimanfaatkan untuk mengisi ulang baterai hape, juga bisa digunakan untuk mengisi ulang daya baterai powerbank.

Seperti halnya powerbank, aksesori asli sangat disarankan karena penggunaan aksesori asli dapat memperpanjang masa pakai sebuah perangkat smartphone. Adaptor pengisian daya untuk mobil yang direkomendasikan untuk perangkat OPPO A96, bisa didapatkan melalui OPPO Official Store pada e-commerce terkemuka atau OPPO Service Center dengan harga sekitar 399 ribu rupiah.

3. Penyuara Telinga Nirkabel Stereo (True Wireless Stereo)


Earphone nirkabel sangat dibutuhkan untuk menghilangkan kebosanan dalam perjalanan. Namun penggunaan perangkat ini disarankan bagi mereka yang melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi umum, Bagi mereka yang mengendarai atau menyetir kendaraan pribadi, TWS ini dilarang digunakan karena berpotensi membahayakan. Dengan menggunakan TWS, berbagai macam hiburan dengan kualitas audio tinggi seperti musik atau menonton film favorit dapat dinikmati secara lebih personal. OPPO sendiri saat ini menyediakan perangkat penyuara telinga nirkabel dari harga yang terjangkau seperti Enco Buds yang bisa didapatkan dengan harga 599 ribu rupiah sampai dengan perangkat profesional dengan dukungan sistem kendali derau aktif (Active Noise Cancelation) seperti OPPO Enco X yang bisa didapatkan dengan harga 1.999 juta rupiah.

4. Jam dan Gelang Pintar


Jam dan gelang pintar merupakan perangkat Internet of Things (IoT) yang cukup populer saat pandemi, terutama untuk memantau kesehatan penggunanya. Penggunaan kedua perangkat ini jika dihubungkan dengan smartphone, dapat memberikan hasil pantauan kesehatan tubuh secara realtime. Selain itu juga terdapat fitur dasar untuk waktu dan juga notifikasi dari aplikasi media sosial. Jam dan gelang pintar memiliki fitur yang akan membantu menjaga kebugaran pengguna, seperti notifikasi untuk bergerak, pengingat untuk segera meminum air, atau panduan olahraga ringan. OPPO saat ini menyediakan perangkat jam pintar OPPO Watch Free yang bisa diperoleh dengan harga 1,4 jutaan rupiah dan gelang pintar OPPO Band dengan harga 599 ribu rupiah.

Rekomendasi aksesori gadget tadi akan semakin membuat perjalanan terasa nyaman dan menyenangkan. Apalagi jika aksesori tersebut dikombinasikan dengan smartphone OPPO A96. Navigasi selama perjalanan akan semakin nyaman dengan kehadiran layar besar 6,59 inci, baterai besar 5000 mAh, serta berbagai fitur penghematan daya. Jika baterai habis, pengisian daya cepat 33W SUPERVOOC dapat mengisi penuh OPPO A96 dalam waktu 71 menit saja. Abadikan berbagai momen berharga bersama teman atau keluarga tercinta selama di perjalanan atau di lokasi wisata/bisnis dengan kamera utama 50MP dan dukungan penyimpanan ekstra besar 256GB yang dapat menampung ribuan foto. OPPO A96 sudah bisa didapatkan secara daring dan luring dengan harga resmi 4.299 juta rupiah.

Kombinasi yang mantap! Semoga informasi ini bermanfaat, khususnya bagi pengguna OPPO. Salam kompak persahabatan selalu..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar