Artikel Unggulan

Roti Gambang dan Kisah Awal Kedekatanku Dengannya

  Saya kurang ingat persis kapan tepatnya saya mengenal roti gambang. Yang saya ingat hanyalah ketika saya membeli dan mencoba roti gambang ...

Kuasai Samudera di World of Warships bersama IndiHome Gamer!

 


Indonesia merupakan negara kepulauan yang 2/3 wilayahnya berupa perairan, oleh sebab itu, Indonesia juga dikenal sebagai negara maritim. Untuk bisa menjaga kedaulatan negara yang mayoritas wilayahnya berupa perairan, dibutuhkan armada laut yang sigap, cepat, tangkas serta pemberani. Dulu, untuk bisa merasakan sensasi membela negara, mengusir pihak musuh yang masuk ke wilayah negara kita, kita harus menjadi seorang tentara, menjadi bagian dari Angkatan Bersenjata Republik Indonesia. Namun di jaman sekarang ini, pengalaman itu bisa kita dapatkan dari sebuah game online bernama World of Warships.

 World of Warships 

sumber : screenshot pribadi

World of Warships adalah game online multiplayer bertema perang laut yang dapat dimainkan secara gratis, diproduksi dan diterbitkan oleh Wargaming dan dikembangkan oleh anak perusahaannya Lesta Studio, mengikuti game sebelumnya World of Tanks dan World of Warplanes. (sumber : Wikipedia)

Sebelum memulai permainan, kita diharuskan untuk membuat akun terlebih dahulu, di mana akun ini akan menjadi identitas kita selama bermain nanti. Dan seperti biasa, di awal permainan, kita hanya diberi modal sedikit, dan hanya bisa membeli kapal dengan harga yang paling rendah. Agar kita bisa melakukan upgrade pada kapal kita, atau membeli kapal baru yang lebih bagus, kita harus bisa memenangkan setiap permainan. Setiap permainan yang kita menangkan, akan memberikan kita poin untuk naik level, dan koin untuk melakukan pembelian sparepart upgrade atau kapal baru.

sumber : screenshot pribadi

Sebagai game yang dimainkan secara online, dibutuhkan koneksi internet yang stabil dan cukup kencang dalam memainkan game ini. Sebab, game ini membutuhkan respon yang cepat dalam mengendalikan arah kapal serta melakukan pembidikan terhadap target serangan. Selain itu, komunikasi dan koordinasi dengan rekan satu tim juga diperlukan agar bisa melakukan serangan secara efektif dan pada akhirnya memenangkan pertempuran.

sumber : screenshot pribadi

 Tetap Sportif dan Pantang Menyerah 

Meski demikian, ada kalanya kita mengalami hari buruk dalam bermain. Hal ini bisa terjadi karena rekan setim kita kurang kompak. Yah, wajar saja karena bahasa komunikasi yang digunakan di dalam game ini adalah bahasa Inggris, sedangkan pemain yang bermain bersama dengan kita bisa jadi berasal dari belahan bumi di mana bahasa Inggris masih jadi kendala dalam komunikasi. Atau mungkin koneksi internet yang mereka gunakan sedang tidak baik-baik saja. Oleh sebab itu, kita harus tetap santun, respect pada kawan dan lawan, serta selalu menjunjung semangat sportivitas. Dalam permainan, pasti ada kalah dan ada menang. Jika menang, kita tak boleh jumawa, dan jika kalah kita balas di pertempuran berikutnya dengan cara ksatria.

 Internet Cepat dan Stabil untuk Apa? 

Kenapa kita memerlukan koneksi internet yang stabil saat bermain game, khususnya game jenis kompetisi seperti World of Warships? Ini karena kita membutuhkan respon yang nyaris instan ketika sedang mengendalikan kapal saat sedang menyerbu kapal musuh atau menghindari tembakan torpedo maupun pulau karang yang menghadang. Selain itu, respon cepat ini dibutuhkan ketika kita sedang membidik target dan menembak kapal lawan, karena terlambat sepersekian detik saja, bisa jadi akhir dari sesi pertempuran bagi kita. Ini mirip dengan kondisi hidup dan mati bagi seorang prajurit. Butuh ketelitian, akurasi serta tingkat presisi yang tinggi.

sumber : screenshot pribadi

Dengan koneksi internet yang dapat diandalkan, bermain game jadi lebih nyaman, lebih fokus dan lebih bisa dinikmati. Dan dengan kondisi yang mendukung seperti ini, kemenangan demi kemenangan insya ALLAH lebih mudah untuk diraih. Naik level, mengumpulkan koin untuk upgrade atau membeli kapal baru, akan lebih cepat terwujud. 

sumber : screenshot pribadi

 Manfaat Main Game Online 

Memangnya main game online ada manfaatnya? Bagi orangtua jaman dahulu, aktivitas bermain game dianggap sebagai aktivitas yang sia-sia dan hanya membuang-buang waktu. Namun, seiring perkembangan jaman, khususnya di era digital ini, bermain game online ternyata memiliki beberapa manfaat yang cukup signifikan dalam kehidupan sehari-hari. Adapun manfaat bermain game online antara lain :

  • Sebagai sarana relaksasi untuk meredakan stress
  • Menambah kawan yang seminat, berawal dari online, biasanya lanjut ke offline
  • Meningkatkan kemampuan bekerjasama dengan pemain lain
  • Melatih konsentrasi dan fokus
  • Meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris
  • Meningkatkan rasa percaya diri
  • Menghasilkan uang
sumber : Dunia Game

Beberapa poin di atas, secara sekilas sudah saya bahas. Bermain game memang bisa memberikan semua hal tersebut. Tapi bermain game dan menghasilkan uang? Ini mungkin belum bisa diterima oleh sebagian kalangan orangtua jaman sekarang. Kok bisa main game tapi dapat uang? Begini Bapak-bapak dan Ibu-ibu pembaca blog saya yang sederhana ini, bermain game di jaman sekarang, khususnya game jenis kompetisi, mulai banyak dilakukan pengkaderan pemain mulai dari tingkat amatir hingga profesional. Catat! Profesional. Artinya, semakin banyak turnamen resmi yang diselenggarakan, dengan total hadiah yang pastinya menggiurkan. Jika levelnya masih amatir, hadiahnya berupa uang. Namun jika levelnya sudah Pro-Player, selain hadiah uang, biasanya mereka juga mendapatkan penghasilan bulanan dan pastinya bonus jika berhasil menjadi juara di turnamen-turnamen bergengsi kelas internasional. Bahkan, IndiHome sendiri memiliki program khusus yang akan mendidik dan melatih calon-calon atlet esport profesional, yaitu melalui program Lead by IndiHome.

 Awas Kecanduan Game! 

Selain memberi manfaat, bermain game online juga rentan menimbulkan kecanduan. Oleh karena itu, kita tetap harus memiliki komitmen dalam bermain game online, misalnya, sehari bermain hanya sekian jam, atau menyusun jadwal mabar khusus dengan teman-teman di hari dan tertentu selama beberapa jam. Luangkan waktu untuk melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga secara rutin setiap hari Sabtu dan Minggu misalnya. Kita juga harus paham skala prioritas dalam kehidupan kita. Sebagai seorang pelajar, sekolah dan belajar harus tetap diutamakan, dan bermain game online merupakan sarana relaksasi setelah seminggu penuh belajar di sekolah maupun online. Camkan dalam hati bahwa kita yang harus mengendalikan gawai kita, bukan sebaliknya!

 Mengapa IndiHome Jadi Pilihan? 

Pasti kalian sudah mengetahui atau mendengar apa itu IndiHome. IndiHome adalah layanan digital yang menyediakan internet, telepon rumah, dan TV interaktif dengan beragam pilihan paket serta layanan tambahan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Keunggulan layanan IndiHome adalah, jaringannya sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan didukung oleh tenaga profesional dari Telkom Indonesia. Siapa pun yang berada di wilayah Indonesia dan memerlukan layanan internet yang terbaik, IndiHome bisa jadi top of mind

sumber : indihome.co.id

 Manfaat Internet 

Internet awalnya dikembangkan untuk kepentingan militer Amerika, di mana pada saat itu Departemen Pertahanan Amerika Serikat (US Department of Defense), melalui proyek lembaga ARPA (Advanced Research Project Agency), membuat sistem jaringan komputer (ARPANET) yang tersebar dengan menghubungkan komputer di daerah-daerah vital untuk mengatasi masalah bila terjadi serangan nuklir dan untuk menghindari terjadinya informasi terpusat, yang apabila terjadi perang dapat mudah dihancurkan. Awalnya, jaringan ini hanya menghubungkan 4 situs saja yaitu Stanford Research Institute, University of California, Santa Barbara, University of Utah, di mana mereka membentuk satu jaringan terpadu pada tahun 1969. Secara umum ARPANET diperkenalkan pada bulan Oktober 1972 dan mengalami perkembangan cukup pesat di era tahun 2000-an hingga sekarang. (sumber : Wikipedia)

Banyak sekali manfaat internet yang bisa kita dapatkan, khususnya di era teknologi seperti saat ini. Bahkan boleh dibilang, manusia modern jaman sekarang sangat bergantung pada koneksi internet. Berikut ini adalah beberapa manfaat internet yang paling sering digunakan :

  • Komunikasi email/chat/video call
  • Mencari informasi/pengetahuan/edukasi
  • Transaksi bisnis/bank/marketplace
  • Pemetaan/alamat/rute
  • Sarana hiburan/film/musik/game

IndiHome sebagai penyedia layanan internet terbesar di Indonesia, memiliki beragam paket berlangganan yang sangat variatif dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Mulai dari internet unlimited hingga paket khusus gaming. Iya, enggak salah kok, IndiHome memang punya paket khusus gaming yang menawarkan banyak keuntungan, yaitu IndiHome Gamer. Dengan berlangganan paket ini, pengguna bisa mendapatkan beragam keuntungan seperti Exclusive Items, High Speed Internet, Free Play Game, Free Gifts, Free Gamepad, Bebas Akses GameQoo. Informasi lebih detilnya bisa kalian dapatkan di https://indihomegamer.id/

sumber : indihomegamer.id

 Jadi Juara berkat Internetnya Indonesia 

Jika kalian atau orang di sekitar kalian punya cita-cita menjadi seorang pro-player, mencoba mencari cuan lewat turnamen game, atau sekadar having fun, pastikan koneksi internet yang digunakan dapat diandalkan. Kendala yang muncul saat bermain game, bisa merusak konsentrasi, mengubah mood permainan, sehingga hasil yang dicapai jadi tidak optimal. IndiHome dengan dukungan Telkom Indonesia, memberikan solusi layanan internet terbaik untuk gaming, sekaligus menawarkan kesempatan bagi mereka yang ingin menjadi atlet esport profesional/pro-player lewat program LEAD yang mereka canangkan. Yuk bergabung dengan saya untuk menguasai samudera di game World of Warships dengan dukungan IndiHome by Telkom Indonesia, Juara Internetnya Indonesia! 




10 komentar:

  1. kutakbisa kutakbisaaa tanpa internet.... hilang bentaran aja panik wakakakak... hbs cari duitnya pake internet hehehhe dan indihome help bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Idem, sama.. diskonek, panik.. apalagi kalo lagi di kantor..

      Hapus
  2. Internet kencang modal utama para gamer ya, selain perangkat yang memadai pastinya.

    BalasHapus
  3. Saya kalau main game cuma yang genre football mas. Tapi memang sekarang hampir semua game butuh internet untuk update data sehingga internet cepat sangat dibutuhkan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul. untuk main game, internet kudu cepat biar mainnya enak + bonus menang..

      Hapus
  4. Masih maen aja ni game om wkwkwk, sepertinya emang cocok main ini game pake internet dari IndiHome, mengingat ini game butuh jaringan kuat seperti IndiHome

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru! masih ngincer kapal Bismarck.. game ini butuh internet kencang dan stabil biar survive dan bisa menang..

      Hapus
  5. Aku main world of Tanks nya mas.. masih satu developer nih gamenya, wajib dicoba.. seru tembak2an tank. hehe.

    bicara tentang koneksi, ya memang IndiHome paling terbaik menurutku, apalagi macam game online seperti WoT

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, aku juga pernah main world of tanks, tapi lupa akunnya :p bwahahahaha..

      Hapus