Artikel Unggulan

Review Smart Watch C1 ACOME

  Smart watch atau jam tangan pintar bukan hanya jadi sekadar penunjuk waktu belaka. Di masa pandemi COVID-19 yang lalu, beragam fitur keseh...

Spesifikasi dan Harga Zenfone 9 - Flagship Mungil dengan Performa Tinggi

 


Zenfone 9 dirancang dengan sejumlah upgrade signifikan dan fitur-fitur unggulan untuk menghadirkan pengalaman ponsel flagship yang ultra-compact, ultra-stylish, dan ultra-speedy bagi pengguna di Indonesia. Dengan penampilan yang premium dan berkelas, penggunaan high-grip texture akan memberikan kesan kokoh serta sertifikasi IP68 yang membuatnya semakin tangguh.

Zenfone 9 memiliki bentang layar berukuran 5,9 inci, dirancang agar pas dengan ukuran tangan dan saku umumnya. Antarmuka ASUS ZenUI 9 (Android™ 12) sudah dioptimalkan untuk penggunaan satu tangan. Termasuk penggunaan ASUS ZenTouch, yaitu tombol power multifungsi yang menggabungkan sensor sidik jari untuk unlock yang lebih mudah dan penggunaan gesture control yang lebih nyaman.

Berikut ini ringkasan fitur unggulan yang membuat Zenfone 9 menjai seri Zenfone ter-powerful yang pernah ada :

 Performa yang Powerful 

Zenfone 9 diperkuat prosesor flagship Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform untuk menghadirkan performa yang lebih smooth dan responsif. Meskipun performanya galak, ponsel ini tetap adem berkat teknologi cooling system yang sudah diperbaharui dengan vapor chamber berteknologi tinggi dan fitur penyebaran panas, sehingga memungkinkannya menghasilkan performa tinggi tanpa kenaikan suhu berlebihan. Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform menawarkan CPU clock speed yang tinggi sampai 3.2 GHz, menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi namun dengan efisiensi CPU 30% dibandingkan Snapdragon 8 Gen 1. Untuk meminimalisir potensi bottleneck, Zenfone 9 dilengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage.

 Desain Kompak Mudah Dikontrol 



ASUS merancang ponsel ini dengan layar 5,9 inci dengan panjang kurang dari 14,8cm dan lebar kurang dari 7 cm sehingga bisa digenggam satu tangan dan muat di saku. Desainnya yang sleek dan clean, diperkuat mid-frame dengan material matte aluminum dengan tombol multifungsi ZenTouch di sisinya, untuk gesture control yang lebih lengkap. ZenUI 9 memberikan performa yang lebih cepat dan smooth, sekaligus lebih pintar, dan sudah disesuaikan untuk penggunaan satu tangan. Zenfone 9 lebih mudah dinavigasi, dan dilengkapi dengan tool Edge untuk menemukan aplikasi favorit dengan lebih cepat. 

 Kamera Sekelas Flagship 



Kamera utama 50MP ultra-wide angle dari SONY IMX766 yang diperkuat teknologi 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer dan Autofocus untuk pengambilan gambar yang lebih stabil dan bebas guncangan. Kamera ini mampu merekam video 8K/24fps dengan OIS/EIS. Kamera ini juga mampu merekam foto 16MP dengan light sensitivity yang lebih tinggi menggunakan filter warna Quad Bayer dan perekaman hingga 50MP pada kondisi terang. Kamera kedua 12MP ultra-wide dengan sensor SONY IMX363 mendukung fotografi makro dan disertai fitur autofocus. Kamera ini mampu merekam video 4K/60fps dengan EIS dan koreksi distorsi yang real-time. Kamera ini mampu merekam foto makro dengan fokus sampai jarak 4cm.

 Pengalaman Audio yang Impresif 

Zenfone 9 punya dua speaker linier yang masif dan didukung oleh Qualcomm AqsticTM smart amps, serta jack audio 3.5mm yang menggunakan Qualcomm Aqstic DAC terbaru. Bersama dengan sound tuning dari Dirac, Zenfone 9 memberikan pengalaman audio yang impresif. Dual speaker pada Zenfone 9 dilapisi Dbass foam ball untuk memberikan kedalaman suara ekstra. Tiap speaker sudah diperkuat Qualcomm Aqstic WSA8835 amp yang powerful. 

Penggemar headphone 3.5mm bakal dipuaskan dengan output Hi-res Audio yang dihasilkan oleh ponsel ini. Menggunakan Qualcomm® AqsticTM WCD9385 DAC terbaru, mampu menghasilkan dynamic range dan low distortion yang luar biasa.

 Layar Tercepat di Dunia 



Layar AMOLED 5,9 inci Zenfone 9 mampu menghasilkan akurasi warna yang tinggi. Tak hanya itu, ponsel ini juga sudah mendukung refresh rate 120Hz yang ultra-smooth, touch-sampling rate 240Hz, dan response time hanya 1ms. Layar pada Zenfone 9 menggunakan format 20:9 dengan resolusi FHD+ (2400x1080). Layar ini juga sudah tersertifikasi SGS Eye Care Display untuk emisi blue-light yang lebih rendah sehingga lebih nyaman di mata.

 Tabel Spesifikasi Zenfone 9 



 Harga dan Ketersediaan 

Zenfone 9 hadir secara resmi dengan tiga varian kapasitas penyimpanan dan empat varian warna. Zenfone 9 dengan kapasitas penyimpanan 6GB/128GB bisa didapatkan dengan harga Rp 7.999.000 dalam empat warna pilihan; Midnight Black, Moonlight White, Sunset Red, dan Starry Blue. Sedangkan, Zenfone 9 dengan kapasitas penyimpanan 8GB/256GB bisa didapatkan dengan harga Rp 9.999.000 dalam dua pilihan warna; Midnight Black dan Moonlight White. Terakhir, untuk Zenfone 9 dengan kapasitas penyimpanan 16GB/256GB bisa didapat dengan harga Rp 11.999.000 dalam satu warna saja, yaitu Midnight Black.

Varian 6GB/128GB dan 16GB/256GB tersedia mulai tanggal 17 November 2022. Sedangkan, varian 8GB/256GB akan tersedia pada akhir Desember 2022. Zenfone 9 dapa dipesan atau dibeli langsung di mitra penjualan resmi ASUS terdekat sebagai berikut :

  • ASUS Exclusive Store, https://www.asus.com/id/ASUS_Website_Information/where-to-buy/  
  • ASUS Online Store,  
  • ERAFONE, https://bit.ly/PreOrderAsusZenfone9 
  • Tokopedia (ASUS Mobile Indonesia Official Store), https://www.tokopedia.com/discovery/asus-mobile 

ASUS juga menyediakan ragam promosi spesial bagi pelanggan mulai dari 17 November 2022 hingga 30 November 2022. Terdapat cashback mulai dari Rp 300.000 untuk pembelian Zenfone 9 varian 6GB/128GB. Tambahan cashback dari bank tertentu senilai Rp 350.000 dan trade-in promo yang hanya tersedia di ERAFONE. Kemudian, tambahan cashback dari bank atau Gopay Coins atau Trade-in mulai dari Rp 350.000 yang tersedia hanya di Tokopedia

Promosi spesial untuk Zenfone 9 dengan kapasitas 16GB/256GB berupa cashback senilai Rp 500.000 dan gratis tas Smart Backpack Mount Casing senilai Rp 1.000.000. Terdapat juga tambahan cashback dari bank tertentu senilai Rp 500.000 dan Trade-in promo yang hanya tersedia di ERAFONE. Kemudian, terdapat tambahan cashback dari bank atau Gopay Coins mulai dari Rp 500.000 yang tersedia hanya di Tokopedia



Tidak ada komentar:

Posting Komentar