Artikel Unggulan

Review Smart Watch C1 ACOME

  Smart watch atau jam tangan pintar bukan hanya jadi sekadar penunjuk waktu belaka. Di masa pandemi COVID-19 yang lalu, beragam fitur keseh...

Review Smart Watch C1 ACOME

 


Smart watch atau jam tangan pintar bukan hanya jadi sekadar penunjuk waktu belaka. Di masa pandemi COVID-19 yang lalu, beragam fitur kesehatan banyak disematkan ke dalam smart watch agar penggunanya dapat selalu memantau kondisi kesehatan secara real time. Smart watch merupakan salah satu gawai yang paling fleksibel dalam memadukan teknologi dan fashion ke dalam sebuah perangkat.

Pada kesempatan kali ini, saya mencoba produk smart watch yang menarik perhatian saya karena bentuknya yang bulat dan layarnya yang besar, yaitu ACOME Smart Watch C1. Produk ini bisa kalian dapatkan melalui Official Store ACOME Indonesia di marketplace seperti Tokopedia.


Mumpung lagi ada promo, harganya juga terjangkau, dengan fitur-fitur yang mungkin kalian perlukan, boleh langsung ditebus lewat tautan berikut ini ya gaess!

 Unboxing Smart Watch C1 by ACOME Indonesia 

Pertama kali datang, pasti kita penasaran dong, dengan bentuk asli jam tangannya dan kelengkapan yang dibawanya dalam paket penjualan? Hal yang sama juga saya rasakan saat pertama kali memegang box smart watch ini. Biar lebih valid, silakan disimak video unboxing berikut ini :


Singkatnya, paket penjualan Smart Watch C1 dari ACOME Indonesia ini berisikan antara lain :

  • Unit Jam Tangan Pintar C1
  • Kabel Charging Magnet tipe USB
  • Kartu Garansi
  • Petunjuk Penggunaan

 Mengapa Perlu Smart Watch? 



Smart watch memiliki fungsi utama sebagai penunjuk waktu. Meskipun fungsi ini bisa dilakukan oleh smartphone, namun tetap lebih praktis jika kita melihat jam tangan untuk bisa mengetahui waktu. Dengan smart watch, tampilan di layarnya bisa kita gonta-ganti sesuai dengan keinginan dan mood kita, sehingga membuat kita seolah-olah memiliki banyak jam tangan.

Smart watch juga memiliki banyak fitur dan fungsi lainnya. Semakin dewasa kita, semakin malas kita untuk bergerak atau beraktivitas. Smart watch memiliki fitur untuk mengingatkan kita agar selalu beraktivitas supaya kondisi tubuh kita tetap prima. Fitur pengingat yang dimiliki oleh smart watch ACOME C1 ini antara lain pengingat langkah dan pengingat minum.


Fitur ini sangat bermanfaat agar tubuh kita senantiasa tetap prima. Betapa banyak penyakit yang bisa ditimbulkan karena malas bergerak? Apalagi bagi mereka yang bekerja di belakang meja, yang seringkali lupa untuk sekadar berdiri dan rajin minum air agar tubuh tetap terhidrasi. Ini berguna untuk kesehatan ginjal dan menjauhkan kita dari ancaman penyakit ambeien. 

Fitur berikutnya yang paling saya sukai tentu saja mode olahraganya. Dari sekian banyak mode yang didukung, paling tidak, ada 4 mode yang sering saya gunakan. Salah satu di antaranya adalah Outdoor Walk.


Aktivitas Outdoor Walk ini sering saya lakukan di Hari Minggu pagi, bersama anggota keluarga. Paling tidak, sekali dalam seminggu, kami berolahraga jalan kaki mengelilingi lingkungan Batu Ampar, Condet, tempat kami tinggal. Agar lebih optimal, smart watch ACOME C1 ini wajib di-pairing dengan aplikasi VeryFit pada smartphone kita.

Saat berolahraga, seluruh data aktivitas akan tercatat dan terpampang di layar smart watch. Bahkan, ketika detak jantung melebihi ambang batas normal, smart watch akan menampilkan peringatan agar kita sedikit mengurangi aktivitas olahraga, dengan beristirahat sejenak, menormalkan pernafasan dan detak jantung.


 Monitor Kondisi Tubuh dengan Aplikasi VeriFit 

Setelah melakukan aktivitas olahraga, seluruh data aktivitas tersebut akan terekam ke dalam aplikasi secara sinkronisasi otomatis. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan informasi, seberapa ideal berat badan kita, dan apa yang harus dilakukan.


Dengan pencatatan yang rapi seperti ini, olahraga terasa sangat menyenangkan! Oiya, melalui aplikasi ini, kita juga bisa mengubah tampilan layar smart watch kita, mengatur notifikasi apa saja yang perlu ditampilkan ke jam tangan.

 Daya Tahan Baterai 

Smart watch ACOME C1 ini saya charge dayanya secara penuh pada tanggal 2 November 2022. Setelah itu, saya menggunakannya seperti biasa, dengan sinkronisasi via bluetooth ke smartphone saat berolahraga. Fitur notifikasi yang aktif adalah jumlah target langkah dan peringatan untuk minum secara berkala. Baterai smart watch baru menunjukkan notifikasi peringatan lowbatt setelah kapasitas baterai di bawah 10%, pada tanggal 12 November 2022 pukul 9.50 WIB (pagi).


Ternyata, daya tahannya cukup mumpuni untuk sebuah jam tangan pintar, kurang lebih nyaris 2 minggu lamanya. Ini penting bagi saya, karena sering-sering ngecas baterai smart watch malah terasa menggangu dan membebani, daripada membantu.

Untuk kalian yang menginginkan smart watch dengan penampilan yang elegan, layar cukup besar dan fitur yang tergolong lengkap, smart watch ACOME C1 ini layak untuk dipertimbangkan sebagai pelengkap fashion dan gadget kalian. Terutama bagi yang senang dengan jam tangan berbentuk bulat, ACOME C1 ini terlihat seksi di pergelangan tangan.


Demikian review mengenai smart watch ACOME C1 yang saya gunakan saat ini, semoga bermanfaat. Salam kompak persahabatan selalu..






Tidak ada komentar:

Posting Komentar