Artikel Unggulan

5 Alasan HUAWEI MateBook D 14 Jadi Laptop Andalan

  Setiap orang memiliki kebutuhan unik dalam memilih laptop, yang bisa beragam dari segi fungsionalitas dan kemampuan komputasi yang canggih...

Jaga Keamanan Data Pribadi dan Transaksi Keuangan Saat Liburan!

 


Musim liburan sedang memasuki momentumnya. Selain wisatawan, tercatat banyak penipu yang menargetkan mereka yang sedang bersemangat untuk melakukan perjalanan di masa liburan. Kita bisa melakukan banyak hal untuk membuat rumah kita senyaman dan seaman yang kita inginkan. Sama halnya seperti kita yang ingin melakukan perjalanan dengan rasa aman dan nyaman. Berikut tips sederhana dan bermanfaat dari Kaspersky agar perjalanan Anda semakin aman dan nyaman.

Cara untuk menghentikan penipu online

  • Saat membeli tiket perjalanan, serta memesan hotel dan apartemen, gunakan hanya situs web yang mempunyai reputasi baik.
  • Jika memungkinkan, belilah tiket langsung di situs maskapai perjalanan terkait. Mungkin sedikit lebih mahal, tapi selalu lebih aman.
  • Jangan terkecoh dengan janji hadiah atau harga murah yang tidak masuk akal. Selalu menaruh curiga agar Anda tidak terjerumus dalam perangkap penipu.
  • Periksa dengan cermat alamat situs yang Anda buka.
  • Periksa berulang kali URL halaman sebelum memasukkan informasi penting apa pun di sana: nama pengguna dan kata sandi, nomor kartu pembayaran, dll.
  • Jangan pernah membagikan nomor reservasi kepada siapa pun, atau memposting foto tiket pesawat dengan kode tertentu atau PNR yang terlihat di jejaring sosial — inilah alasannya.
  • Beberapa hari sebelum tanggal keberangkatan Anda, periksa semua pemesanan yang Anda buat untuk perjalanan tersebut. Jika ada masalah dengan reservasi, lebih baik diselesaikan terlebih dahulu, bukan di meja check-in bandara, resepsionis hotel atau lainnya.
  • Gunakan antivirus yang andal dengan perlindungan bawaan terhadap penipuan online dan phishing di semua perangkat Anda seperti Kaspersky Premium. Ini akan memberi Anda peringatan dini tentang situs yang harus dihindari.



2 komentar:

  1. Benaaaar banget 👍. Sebagai rutin traveler yg sering bepergian, aku juga ga sembarangan kalo booking tiket dan hotel atau tiket wisata apapun. Hanya dari OTa Terpercaya atau langsung dari website nya

    Skr mah udh banyak link2 phising yang seorang benar tapi ternyata link penipu. Dan 1 lagi aku ga pernah tertarik dengan promo2 murah banget yg ditawarkan di media sosial. Ga masuk akal dan kemungkinan besar pasti penipu

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar. lebih baik waspada dan rasional, demi keamanan jangka panjang.

      Hapus