[review] Zetman - anime


Anime ini menceritakan tentang manusia yang telah direkayasa secara genetika dan digunakan untuk hiburan pertarungan underworld. Manusia mutan ini dinamakan Player, karena ketika berubah wujud, bukan lagi menyerupai manusia, namun lebih mirip monster, dan insting yg berlaku adalah bertarung hingga mati.
Cerita berawal dari diselamatkannya seorang anak oleh Profesor Kanzaki, dimana anak itu merupakan hasil rekayasa genetika yang mengalami kegagalan pada N-factornya. Mereka pergi dari laboratorium, dan menyembunyikan diri dari pencarian pihak laboratorium. Dalam kehidupan awalnya, sang anak yang bernama Jin Kanzaki, senantiasa diberikan pemahaman tentang budi pekerti dan ahlak yang baik, selayaknya kehidupan seorang anak manusia pada umumnya. Namun dalam kesehariannya, Jin yg memiliki kelebihan dalam pertarungan, selalu membantu orang yang kesusahan/dalam bahaya karena dipepet preman, dengan meminta bayaran kepada orang yang ditolongnya sebesar 10,000 yen. Dalam aksinya, Jin selalu dikuntit oleh Kouga dan adiknya Konoha. Mereka selalu beranggapan bahwa mereka adalah tim pembasmi kejahatan, hingga pada suatu ketika alat komunikasi yang mereka gunakan dirampas dan dihancurkan oleh ayah Kouga.
Waktu berlalu, mereka tumbuh menjadi remaja. Jin masih tetap seperti yang dulu, membantu orang yang kesusahan dengan meminta imbalan. Kouga di lain pihak, akan menjadi penerus perusahaan Amagi yang dipimpin oleh ayahnya. Kouga belum mengetahui bahwa Amagi adalah pihak yang bertanggung jawab dalam merekayasa manusia menjadi Player. Pada suatu hari, korban para Player makin berjatuhan, ada yg jadi musnah jadi pasir, ada yang tewas terbelah dll. Tanpa sengaja, dalam memburu Player, Jin dan Kouga dipertemukan kembali. Jin sudah bisa berubah menjadi sosok manusia super, sedangkan Kouga masih dengan jubah superheronya. Mereka berdua bahu-membahu menolong sekeluarga yang terjebak dalam suatu kebakaran di lokasi pertarungan antara Jin dengan Player.
Siapa sebenarnya Jin? Mengapa dia bisa berubah menjadi sosok manusia super? Apa alasan dibuatnya Jin sebagai manusia super? Siapa pula EVOL? Mengapa mereka memusuhi manusia? Jawabannya dapat diketahui setelah menonton serial anime sepanjang 13 episode ini.
Impresi gw setelah menonton anime ini adalah, anime ini tidak ditujukan bagi kalian yang berusia di bawah 17 tahun. Dari sisi cerita, Zetman mampu memberikan plot dan gambaran animasi yang senantiasa membuat penasaran dalam setiap episode-nya dengan tingkat kesadisan yang masih dalam batas kewajaran, beda dengan Gantz :) Rate 8/10!

Komentar

  1. Terima kasih min, sangat bermanfaat sekali.. dengan adanya artikel ini saya jadi terbantu dalam mencari sinopsis film yang saya inginkan sekarang ini... terima kasih banyak.. Semoga blognya sukses selalu...

    ==============================================

    Lihat Sinopsis, Rekomendasi, dan Cosplay anime dibawah ini... berikut beberapa diantaranya...

    Rekomendasi anime romance bertemakan fantasy part3
    Rekomendasi anime romance bertemakan fantasy part2
    Rekomendasi anime romance bertemakan fantasy part1
    Rekomendasi anime horror gore edisi 2
    Rekomendasi anime horror gore terbaik dan tersadis

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Semua Berawal Dari Sebuah PC