[Review] Dilwale 2015


Setelah sekian waktu gw belum nonton lagi film India yang baru², karena biasanya nonton yang diputar di TV semata, kali ini gw mencoba untuk menikmati kembali alur khas film dari jagad Bollywood yang sudah ternama.

Film ini menceritakan tentang kisah asmara 2 anak boss mafia yang saling berseteru, yaitu Kaali yang diperankan secara matang oleh Shah Rukh Khan, serta Meera yang diperankan oleh Kajol. Awalnya aksi tipu-menipu terjadi di antara keduanya, namun ternyata rasa cinta tidak dapat membohongi keduanya. Hingga pada suatu saat, kedua boss mafia tersebut berencana untuk bertemu dan berdamai, demi kebahagiaan anak-anak mereka. Namun pengkhianatan dan kesalahpahaman terjadi di antara mereka berdua, sehingga mereka pun gagal untuk bersatu dan harus terpisahkan.

15 tahun berlalu, Kaali dan kelompoknya berusaha untuk menjalankan kehidupan secara normal sambil menyembunyikan identitas mereka di masa lalu. Tiada lagi aksi ala gangster, sampai pada suatu ketika, di kampung tersebut, ada kelompok baru yang dipimpin oleh King, yang berusaha menjual narkoba untuk generasi muda di sana. Kaali yang sekarang dipanggil Raj Bhai (abang Raj), memiliki usaha bengkel modifikasi mobil, dan seorang adik yang sangat disayanginya, Veer. Veer tanpa sengaja bersitegang dengan kelompok King saat sedang jalan-jalan malam bersama Ishita, seorang gadis yang disukainya. Dan hal ini menyebabkan Raj Bhai kembali beraksi bersama rekan-rekannya sebagai Kaali,

Hingga pada suatu hari, Veer ingin menikahi Ishita, dan kakaknya, Raj, bersedia menemui keluarga Ishita. Namun apa yang terjadi setelah pertemuan tersebut? Ternyata pihak keluarga Ishita tidak menyetujui hubungan antara Ishita dan Veer, dan menyarankan agar mereka tidak bertemu lagi. Ada apa dengan keluarga Ishita? Apakah hal ini ada kaitannya dengan masa lalu Raj?

Film dengan alur flashback ini mampu memberikan rangkaian cerita cinta yang pedih, tragis dengan indahnya. Permainan sudut kamera dan warna-warni kostum serta latar belakang pemandangan yang indah, mampu memuaskan dahaga akan cerita film India yang benar-benar menghibur, walaupun mungkin dari sisi cerita, nampak dangkal dan seolah mudah untuk ditebak, namun hal ini mampu tertutupi oleh kelebihan lainnya dari film ini.

Perkembangan karakter Kaali yang diperankan oleh Shah Rukh Khan, benar-benar menunjukkan kualitas SRK sebagai aktor yang profesional. Didukung oleh pasangan mainnya yaitu Kajol sebagai Meera, setelah pertama kali dipertemukan dalam film Dilwale Dulhania Le Jayenge, dan booming dengan film Kuch Kuch Hota Hai yang fenomenal di akhir tahun 1998, tidak membuat mereka canggung dan kehilangan chemistry.

Jadi, bagi kalian penggemar film India, atau yang ingin mencoba menikmati film India untuk pertama kalinya, film ini bisa jadi rekomendasi yang sangat bagus.

Sebagai bonus, silakan disimak trailer filmnya berikut ini..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Semua Berawal Dari Sebuah PC