[News] Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL, Smartphone 4G Android 5” Terbaik dari ASUS

Jika anda sedang membutuhkan sebuah smartphone untuk mendukung aktifitas harian anda, dengan kriteria pas dan nyaman di genggaman, dan juga pas di kantong dan anggaran, ASUS memiliki solusi yang anda inginkan.

ASUS Zenfone Laser ZE500KL - pilihan warnanya
Ya, adalah ASUS Zenfone 2 Laser (ZE500KL) dengan bentang layar seluas 5 inci, terasa pas dan nyaman di genggaman. Tidak perlu risau layar tergores, karena ASUS telah memberikan teknologi Corning Gorilla Glass 4 yang terbukti tangguh, serta teknologi IPS untuk tampilan di layar yang lebih jernih dan cerah. Baiklah, mari kita bahas sedikit demi sedikit mengenai keunggulan dari ASUS Zenfone Laser ini.

Desain Ergonomis
Tidak salah jika desain ASUS Zenfone Laser ini meraih penghargaan IF Design Award pada tahun 2015 lalu, karena beberapa faktor berikut ini, antara lain, ketebalan unit smartphone ini hanya 3.5mm saja, desain lengkung cover belakang yang ergonomis ditambah tombol kendali volume yang benar-benar berbeda dibandingkan dengan desain sebelumnya. Ini yang menyebabkan ASUS Zenfone Laser benar-benar pas dan nyaman di genggaman.
Dan jika kita perhatikan, guratan-guratan pada cover belakangnya mampu memberikan kesan mewah nan elegan, bagaikan polesan pada benda metal, atau ibarat guratan pamor pada keris pusaka. Sangat indah, menawan dan berkelas.


Layar HD IPS
Dengan panjang diagonal 5 inci, layar ASUS Zenfone Laser sanggup menampilkan resolusi HD 1080x720, dengan tingkat kerapatan piksel sebesar 294ppi, untuk tampilan gambar yang lebih detil. 


Layarnya sendiri menempati rasio sekitar 70% terhadap ukuran badan unit, sehingga dapat mengurangi bingkai layar seminimal mungkin. Jangan kuatir mengenai kekuatan layarnya, karena ASUS Zenfone Laser ini sudah dilengkapi dengan teknologi Corning Gorilla Glass 4 yang digadang-gadang memiliki daya tahan 2x lebih kuat saat jatuh, 2,5x lebih kuat dan 85% lebih tahan banting untuk pemakaian harian. Lalu, bagaimana dengan konektivitasnya?

Konektivitas
ASUS Zenfone Laser ZE500KL sudah siap menghadapi era internet cepat 4G/LTE, yang mampu mencapai kecepatan unduh sampai ± 150Mbps (syarat dan kondisi tertentu berlaku). Dan jika anda sedang berada di area Free Hotspot seperti kafe atau hotel, ASUS Zenfone Laser ini sudah mengadopsi standar wireless 802.11b/g/n, yang membuat kita bebas dari rasa kuatir karena aktifitas nirkabel yang lancar tanpa kendala.


Oya, unit ini juga telah menyediakan 2 slot kartu SIM dengan kemampuan yang setara. Jika pada umumnya, kartu SIM 4G hanya dapat digunakan pada slot 1, namun pada ASUS Zenfone Laser ZE500KL ini, kedua slot kartu SIM dapat dimanfaatkan untuk menikmati layanan 4G/LTE (jika layanan kedua kartu diaktifkan). Luar biasa!!

Antarmuka ZenUI
ASUS mengembangkan antarmukanya sendiri yang disebut ZenUI. ZenUI ini memiliki berbagai kemudahan dan tentunya kelebihan tersendiri. Bahkan bagi pengguna pemula yang baru pertama kali menggunakan smartphone sekalipun.


Di antara kemampuan dari ZenUI ini adalah, kita dapat membuat tampilannya sesuai kepribadian kita, sehingga ASUS Zenfone Laser yang kita miliki terasa lebih personal. Selain itu, terdapat juga fitur keamanan yang sudah dibenamkan sejak awal, yaitu Kids Mode, untuk membatasi anak-anak dalam menggunakan/meminjam smartphone kita untuk bermain atau aktifitas lainnya, serta antivirus dari TrendMicro™ untuk keamanan dan kenyamanan dalam beraktifitas di dunia maya, utamanya saat terhubung dengan koneksi internet cepat 4G/LTE yang mampu disandang oleh ASUS Zenfone Laser ZE500KL ini.


Selain itu, ASUS juga memiliki fitur jalan pintas yang disebut ZenMotion, yaitu fitur pengenalan gesture pada layar untuk menjalankan aplikasi tertentu. Sebagai contoh, dengan membuat huruf C pada layar, maka akan menjalankan aplikasi kamera pada smartphone ASUS yang kita miliki.

PixelMaster™ Camera App
Awalnya ada pertanyaan di grup/forum mengenai keberadaan laser pada ASUS Zenfone Laser ini, penanya beranggapan bahwa smartphone ini dapat berfungsi layaknya laser pointer pada perangkat penunjang presentasi. Namun kali ini akan saya jelaskan bahwa yang dimaksud dengan laser pada unit ini adalah fungsi laser auto fokus saat akan mengambil gambar (memotret/merekam video). Jadi laser akan memperkirakan jarak antara obyek yang akan difoto dengan lensa pada kamera smartphone, sehingga diperoleh gambar yang tajam (fokus) dalam tempo singkat, hanya 0,03 detik saja.


Seperti nampak pada gambar di atas, kamera belakang ASUS Zenfone Laser ZE500KL sudah memiliki resolusi sebesar 13MP dengan aperture f2.0. Sedikit berbeda dengan kamera ASUS Zenfone Laser versi 3G (ZE500KG) yang masih 8MP saja. Sedangkan untuk kamera depannya, sudah mengemas resolusi 5MP dengan aperture f2.0 juga, tanpa fitur auto-fokus, namun sudut lensanya cukup lebar, yaitu sampai 85 derajat.


Untuk penggunaan kamera belakang, diberikan 18 mode pengambilan gambar, yaitu Auto, Manual, HDR, Beautification, Super Resolution, Low Light, Night, Depth of Field, Effect, Selfie, GIF Animation, Panorama,  Miniature, Time Rewind, Smart Remove, All Smiles, Slow Motion, dan Time Lapse. Sedangkan, untuk pemanfaatan kamera depan yang hanya 5MP, diberikan 10 mode pengambilan gambar, yaitu Beautification, Selfie Panorama, Auto, Night, HDR, Effect, Low Light, GIF Animation, Slow Motion, dan Time Lapse. Sebaiknya silakan mencoba sendiri perbedaan dari mode-mode ini, namun pada umumnya, penggunaan mode Auto saja sudah cukup. Untuk kondisi cahaya dari belakang obyek (backlight), disarankan untuk menggunakan mode HDR yang akan memunculkan detil obyek sehingga tidak siluet. Untuk kondisi kurang cahaya, silakan coba mode Low Light yang akan memadatkan resolusi menjadi hanya 2MP saja, namun dengan kualitas gambar yang cukup jelas. Mode Night jika anda iseng ingin memotret langit bersama bintang-bintangnya, atau memotret gedung dengan lampu-lampunya yang indah di temaramnya malam. Mode Depth of Field jika anda ingin menghasilkan gambar dengan latar belakang yang kabur laksana menggunakan kamera DSLR. Dan masih banyak mode lainnya lagi. Sedangkan untuk kamera depan, manfaatkan mode Beautification untuk hasil foto diri yang indah, cantik, menawan dan mempesona.

Spesifikasi
Sedari tadi kita sudah bicara fitur dan kelebihan yang dimiliki oleh ASUS Zenfone Laser ZE500KL ini, namun belum disinggung sedikitpun mengenai spesifikasi perangkat keras yang membentuknya. Baiklah, silakan simak baik-baik skema gambar di bawah ini.


Masih belum jelas kan? Hehehe.. Untuk jelasnya mungkin lebih enak jika nyimak yang ini aja.

Sistem Operasi                       Android 5 (Lollipop)
CPU                                        Qualcomm Snapdragon 410 (64-bit quad-core 1,2GHz)
GPU                                        Adreno 306
Memori                                   2GB RAM
Storage                                  16GB eMMC Flash
                                              5GB free lifetime ASUS WebStorage
Slot Memori                            Micro-SD card (hingga 128GB)
Teknologi Konektivitas           WLAN 802.11 b/g/n
                                              Bluetooth V4.0 + A2DP
                                              Dual Micro SIM card (Dual Standby)
Network Standard                   4G LTE UL: 150 Mbps / DL: 50 Mbps
      3G DC-HSPA+ UL: 5,76 Mbps / DL: 42 Mbps
Navigation                              GPS & GLONASS
Display                                   5 inci, HD 720x1280 IPS, TFT dengan Capacitive touch panel       + Gorilla Glass 4
User Interface /UI                   ASUS ZenUI with over 1000+software enhancements
      (What's Next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS            Splendid, dll)
Baterai                                   Lithium-Polimer 2400 mAh
Dimensi                                  143,7 x 71,5 x (10,5~3,5) mm
Berat                                      140 g  
Kamera                                  Font 5 Mega-Pixel & Rear 13 Mega-Pixel
                                              Laser Auto Focus, F2.0 Aperture, PixelMaster
                                              5-element lens
Video Playback                        MPEG4 up-to 1080p
Video Recording                     MPEG4 up-to 1080p @30fps
Slot Audio                               3,5mm
Audio                                      MP3/3GP/AAC/AAC+/DivX/Xvid/H.263/H.264
Browser                                  Google Browser/Youtube Browser/WAP
Messaging                               SMS/MMS/IM/Email
E-Mail                                     Google Mail/Exchange/POP3/IMAP4/SMTP
Sensor                                    Accelerometer/Light/Microphone/Proximity Sensor

Nah, singkatnya, ASUS Zenfone Laser ZE500KL ini sudah menggunakan OS Android Lollipop dengan prosesor Snapdragon 410 (Quad-core 1.2GHz) dan GPU Adreno 306 untuk grafis yang memadai. Serta kapasitas penyimpanan sebesar 16GB internal, di mana masih bisa ditambahkan dengan microSD dengan kapasitas hingga 128GB. Masih kurang? ASUS WebStorage memberikan tambahan sebesar 5GB secara gratis seumur hidup. Masih kurang lagi? Butuh kapasitas tambahan untuk cadangan? Ini dia!!

Terintegrasi dengan akun Google yang kita miliki, setiap pembelian ASUS Zenfone Laser, kalian berhak untuk mendapatkan tambahan kapasitas penyimpanan sebesar 100GB secara gratis untuk 2 tahun dari Google Drive. Menakjubkan bukan??

Kesimpulan
Smartphone ASUS Zenfone Laser ZE500KL ini benar-benar sesuai untuk anda yang menginginkan smartphone canggih dengan desain yang mewah nan elegan, nyaman di genggaman, konektivitas gegas, fasilitas penyimpanan yang melimpah, kamera foto yang indah namun dengan anggaran yang tidak terlalu tinggi. Berapa harganya? Menurut informasi yang saya dapatkan di situsnya, harga jual ASUS Zenfone Laser ZE500KL ini berkisar di angka IDR 2.2 juta saja (referensi : https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-2-Laser-ZE500KL/Features/). Jika anda enggan untuk beranjak dari depan komputer anda, anda bisa melakukan belanja online di toko online resmi ASUS Indonesia di http://store.asus.com/id/category/B6780 sekarang juga. Transaksinya dijamin aman dan barangnya resmi. Bukan kebetulan karena saya pernah belanja di sana. Terima kasih atas atensinya, semoga kita semua berbahagia.

Komentar

  1. wahh ini yang kucari , eh iya jangn lupa kunjungi juga blog ane dengan topik Tips Menjual Barang Bekas ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

Masalah Whiteline pada ASUS Zenfone Zoom S