Selfie Makin Maknyus dengan Oppo F3 Plus



Hari ini gue berkesempatan hadir di perhelatan peluncuran produk smartphone yang dikenal dengan fitur selfie-nya, yaitu Oppo. Ya, Oppo memperkenalkan smartphone selfie barunya yang berjudul F3 Plus. Produk ini digadang sebagai penerus F1s yang legendaris itu.

Gerbang menuju Aula
Pada event yang diserukan dengan tagar #OPPOF3Plus #SelfieExpert #DualSelfieCamera ini, tentu saja ada yang diandalkan dari produk yang diluncurkan pada hari ini. Apakah gerangan itu? Tunggu sebentar. OPPO pada awal kemunculannya sudah cukup spesifik menangkap gairah pengguna smartphone yang gemar berfoto diri. Hal ini dibuktikan dengan kemunculan OPPO Smile beberapa tahun silam, dan tentu saja OPPO N1 dengan kamera putar yang cukup fenomenal. Tapi kali ini ada hal baru yang disematkan dalam produk yang satu ini.

1. Dual Selfie Camera
Tentu saja ini jadi kelebihan yang tampak nyata pada produk ini, di mana kedua kamera ini memiliki fungsi yang berbeda, yaitu 1 untuk selfie sendirian/berdua, dan satu lagi untuk mengambil foto selfie secara berkelompok. Sudut yang bisa ditampilkan sangat lebar, yaitu 120°, sehingga semua orang bisa masuk ke dalam foto + latar belakang yang mempesona.

Wefie - Selfie tapi rame²
Lensanya pun tidak main-main. Mengusung aperture sebesar f/2.0, kamera depan OPPO F3 Plus ini memiliki 6 lapisan lensa yang umumnya terdapat pada kamera belakang.

2. Spesifikasi Kasta Menengah
OPPO F3 Plus ini mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 652 terbaru, dengan RAM sebesar 4GB dan internal sebesar 64GB. Tidak lupa sensor SONY IMX398 untuk menghasilkan foto-foto terbaik untuk smartphone di kelasnya.

Rangkuman Spesifikasi OPPO F3 Plus

3. Aplikasi Beautify 4.0
Aplikasi ini sangat membantu untuk senantiasa tampil cantik mempesona walaupun tanpa make up.


4. Layar 6 Inci Nan Luas
OPPO F3 Plus hadir dengan layar seluas 6 inci dan telah diperkuat dengan ketangguhan Gorilla Glass 5.

Big Screen Indeed

5. Desain Metal Unibody dan Antena Tersembunyi
Hadir dalam balutan desain metal, OPPO F3 Plus ini juga memiliki kelebihan lain, di mana biasanya smartphone lain hanya memiliki 2 hingga 4 antena internal, OPPO F3 Plus memiliki 6 antena yang tidak terlihat untuk  kepastian dan kenyamanan dalam melakukan hubungan panggilan seluler maupun berselancar di dunia maya.

6 Antena Tak Nampak

6. Charging Cepat tanpa Keringat
Teknologi VOOC yang dimiliki oleh OPPO merupakan salah satu nilai jual dan jadi pertimbangan bagi pengguna dalam menentukan sebuah smartphone layak beli atau tidak. Hal ini ternyata penting bagi beberapa orang, dimana kecepatan charging sebuah smartphone dapat membuat smartphone tersebut digunakan kembali dalam waktu yang lama.

VOOC Tech.
Selain itu pula, OPPO menjamin bahwa teknologi VOOC ini aman digunakan karena memiliki fitur keselamatan yang tertanam di dalamnya dan mengawasi arus yang masuk beserta panas yang dihasilkannya. Oya, baterenya juga sudah 4000mAh lho.. Jadi, selain cepat dicharge, durasi pemakaiannya juga bisa lebih tahan lama.

6. Solid-State Fingerscan
Solid-State Fingerprint

Bila tadinya, fitur fingerscan pada OPPO masih menggunakan metode tekan, saat ini dengan menyentuhnya saja, sudah aktif. Cukup 0.22 detik saja untuk melepas kunci keamanan pada smartphone ini sehingga dapat langsung digunakan. Dua tombol di sisi kanan dan kiri nampak samar dengan backlit warna senada (putih).

Bila anda berminat ingin segera memiliki smartphone dengan fitur kamera depan nan keren ini, sudah bisa dipesan melalui partner-partner OPPO mulai hari ini, 23 Maret hingga 31 Maret 2017 (Pre Order). Mengenai harganya, bisa disimak pada foto di bawah ini.

Harga OPPO F3 Plus

Untuk saat ini hanya tersedia warna Gold saja, namun di bulan Mei nanti warna Black nan elegan akan segera tersedia di pasaran. Untuk tipe F3 juga akan tersedia dengan ukuran layar yang sedikit lebih kecil, yaitu 5.5" saja. Informasi lebih lanjut akan disampaikan kemudian jika telah mendapatkan informasi yang valid dan sahih.

Demikian kisah yang dapat gue tuliskan pada kesempatan kali ini, semoga gue dan rekan-rekan yang hadir dapat kesempatan untuk bisa mereview smartphone ini dengan lebih dalam dan detil lagi.

Wide 120° Angle Group Mode




Komentar

  1. Wuih keren ya, maafin diriku terpaksa ga bisa gabung... Hiks. Harga hapenya lumayan juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak... Sayang gak bisa join... Itu Nadus kenalannya banyak tante² ternyata :p

      Hapus
  2. Yay, penasaranku mengenai harga terjawab. Terima Kasih untuk sharing artikelnya. Pas banget hp'ku lagi rusak. Mau nabung buat beli ini ahh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamera depannya mantap bgt om, bisa bening gitu.

      Tpi untuk kualitas hasil gambar bgmna om? Udah nyoba belum?

      Hapus
    2. bagusan kamera depannya daripada belakangnya..

      Hapus
  3. Brend ambasnya nambah yeh om?

    BalasHapus
  4. Kamera depannya ajib banget bisa tambah ganteng pake applikasi ini tanpa perlu make up hahaha

    BalasHapus
  5. Wah keren banget kang kapan dong bisa ikutan ajang begituan biar diksta kekinian gitu.. btw gak pindah brand kan maseko?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini undangan extra terbatas... Beruntung kami bisa hadir... Pindah brand? Belum... Keyakinan ini masih teguh :) namun ini bisa menambah wawasan aja... Supaya nggak sempit pengetahuannya...

      Hapus
  6. Ecie-cie sekarang jadi anak OPPO nih udah gak anak Asus lagi. Kaboor ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ASUS masih kok, kontraknya nggak ekslusif... Lagi sepi campaign... Silaturohim ke brand lain kan gpp? Bafang siapa memutus tali silaturohim, maka blablabla...

      Hapus
  7. emang manteb nih smartphone satu ini untuk selfie. thanks min reviewnya...
    power supply hp

    BalasHapus
    Balasan
    1. ewh.. belum sempat review mendalam.. ini sekadar hands-on semata :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Semua Berawal Dari Sebuah PC