Zencreator, Ajang Kumpul Komunitas Pengguna Zenbook


Persis pertengahan Bulan Maret, gue mendapat undangan untuk menghadiri sebuah event yang super heboh. Namanya Zencreator. Menurut ASUS Indonesia yang punya hajat, Zencreator ini merupakan wadah komunitas bagi insan kreatif yang memanfaatkan ASUS Zenbook sebagai piranti pendukung proses penciptaan karya-karya mereka. Mau tau siapa saja?

Jelas! Insan kreatif yang hadir pada kesempatan hari ini tidak lain dan tidak bukan, kebanyakan merupakan Youtubers yang cukup ternama. Tak kurang dari sepandangan mata gue yang hadir di sana, ada solo Harbatah (dia dateng sendirian), Kevin Hendrawan, Ridwan Hanif dan masih banyak lagi.. Gue juga melihat kehadiran youtuber cewek dan blogger, tapi sayang, gue lupa nama inget mukanya doang. 

Seperti biasa, acara dibuka dan dipandu oleh host ASUS kenamaan, Mas Freddy yang senantiasa jenaka. Sembari diiringi musik hidup iringan band bernuansa kuning nan menyegarkan mata.

Host Freddy Ceria
Selanjutnya, dilanjutkan oleh Mas Galip Fu, selaku Country Marketing Manager ASUS Indonesia, yang memberikan presentasi mengenai prestasi ASUS di Indonesia sejak awal 2017 hingga saat ini.

Mas Galip Fu menunjukkan Zenbook yang tipis namun bertenaga
Lalu Bang Firman yang menempel ketat di belakang, menjelaskan mengenai beberapa alasan keunggulan dari ASUS Zenbook ini.

Bang M. Firman sedang memberi alasan
Lalu Mas Edo juga hadir memberikan informasi mengenai pentingnya menggunakan sistem operasi orisinil, dalam hal ini Windows 10, dan fitur-fitur penting yang berguna bagi para insan kreatif dalam proses penciptaan karya-karya mereka.

Mas Edo semangat banget bawainnya
Lalu kemudian giliran Kak Davina yang memberikan penjelasan mengenai apa itu Zencreator di hadapan para undangan, sekaligus memberikan beberapa pertanyaan kepada para Youtubers yang hadir di sini, mengenai kriteria-kriteria laptop yang jadi kebutuhan mereka dalam berkarya. Ada beberapa jawaban dari pertanyaan tersebut, namun kemudian ada Mas Bayu Skak yang sudah tenar sebagai Youtuber, memberikan testimoni betapa Zenbook yang dia gunakan saat ini (sebelumnya dia pakai ASUS ROG untuk berkarya) sangat ringan, nyaman dan bertenaga saat digunakan.

Kak Davina dan Mas Bayu Skak
Dan yang gokil lagi, ada Mas Giring Ganesha, yang dikenal sebagai vokalis grup band Nidji, hadir memberikan testimoni mengenai pekerjaannya saat ini, membuka startup company berjudul Kincir.com, di mana untuk mendukung pekerjaannya tersebut Giring menggunakan ASUS Zenbook 3 yang sungguh premium.

Mas Giring berkisah tentang pengalamannya
Selama ini Mas Giring belum pernah menggunakan laptop, apalagi yang berbasis sistem operasi Windows. Namun karena tuntutan pekerjaannya saat ini, akhirnya Mas Giring mencoba menggunakan ASUS Zenbook3 sebagai perangkat pendukung pekerjaannya. Di sini Mas Giring bercerita, Zenbook 3 sangat powerful saat digunakan, namun tetap nyaman dan ringan saat dibawa kemana-mana. Selain itu, speaker yang ada di dalamnya dibuat oleh Harman Kardon yang sudah punya nama di blantika sistem suara. Yang kecenya lagi, kata Mas Giring, kalo pake Zenbook 3 ini, level kegantengan kita akan bertambah di mata cewek. Betapa tidak? Warna biru laut nan teduh, dengan guratan Zen di bodinya, ditambah aksen lis berwarna emas di sekelilingnya, menambah kesan elegan dan hyper premium pada ASUS Zenbook 3 yang digunakannya.

Tak lupa, sebelum acara beralih ke sesi hiburan dan quiz, para bintang tamu beserta petinggi ASUS Indonesia berfoto bersama.

Mas Giring, Kak Davina, Mas Galip, Pak Microsoft dan Mas Bayu
Pada sesi hiburan ini, ada lomba main pingpong berhadiah Zenpower dari ASUS. Lumayan lho hadiahnya.

Lomba pingpong
Sementara ada yang lomba, gue dan kawan-kawan ngantri untuk makan siang saja. Sembari menikmati lantunan musik hidup yang senantiasa mengiringi kami di sana. Eh, gak lama habis makan, ada undangan yang ditodong buat nyanyi juga lho.


Mbak Nurul Noe, blogger mahmud nan bunting, juga menyumbangkan suaranya
Dan selepas itu semua, acara ditutup dengan joged oleng bersama. Demikian kisah gue di hari ini, betapa seru banget jika kalian berkesempatan untuk hadir pada acara semacam ini. Semoga kelak, momen Zencreator ini bisa jadi ajang sharing knowledge dari sesama insan kreatif pengguna ASUS Zenbook secara berkala, sehingga terwujud kerukunan antar umat pengguna Zenbook.

Terima kasih ASUS Indonesia!

Komentar

  1. Keren banget acaranyaa. Iri deh sama teman-teman di Jakarta eventnya selalu rame.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah... Semoga tim ASUS daerah lain juga bisa meyakinkan HQ utk bikin event serupa... Aamiin...

      Hapus
  2. Wow keren banget acaranya, ada giring juga keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, gw juga kaget pas liat pertamanya :)

      Hapus
  3. artikel yang sangat menarik min, makasih...
    solder uap

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

Masalah Whiteline pada ASUS Zenfone Zoom S