Gravitasi Dalam Diri, Manfaat Bagi Semesta

Aku adalah seorang pekerja IT di sebuah perusahaan media. Khalayak awam sering mengidentikkan sosok IT sebagai orang yang serba bisa dan serba tahu tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi. Memang, tugas dan tanggung jawabku di perusahaan, membuatku banyak bersentuhan dengan informasi dan teknologi, dari server, jaringan, sampai gawai, termasuk di antaranya telpon pintar. Ditambah lagi kegemaranku akan membaca segala informasi teknologi terkini, baik dari situs-situs online yang terpercaya, baik lokal maupun internasional, membuatku merasa, ada hal yang bisa kubagikan, baik secara langsung melalui media diskusi, di warung atau kantin kantor, maupun melalui media daring, seperti blog yang kumiliki ini misalnya.


Dalam keseharian, belakangan kusadari, bahwa ternyata diri ini sering sekali dijadikan sebagai pedoman sumber informasi, bahkan referensi, terkait hal-hal yang berhubungan dengan teknologi. Banyak sekali contoh yang dapat kusampaikan, seperti ketika seorang kawan hendak membeli laptop, atau telpon pintar. Sejauh ini, aku hanya menyampaikan informasi yang kudapatkan dari berbagai sumber yang dapat dipercaya. Kerap kali, hal-hal semacam ini kusampaikan dalam diskusi ringan, saat istirahat makan siang bersama kawan, atau ketika waktu menjelang sore, saat beban pekerjaan mulai mereda. Namun kebiasaanku menuliskan segala sesuatu yang aku pikir dapat memberi manfaat, masih kulakukan hingga saat ini.

Blogging via smartphone
Blogging, merupakan sebuah sarana bagiku untuk menuliskan sebuah catatan penting, informasi yang mungkin berkenan dan bermanfaat bagi yang membutuhkan, di sebuah sudut maya jagad internet yang saat ini menjadi kebutuhan umat manusia modern pada umumnya. Dalam menyusun sebuah catatan, ataupun informasi apapun dalam bentuk tulisan, aku seringkali memberikan ilustrasi, berupa foto maupun gambar, untuk mendukung informasi yang ingin aku sampaikan. Terkadang, aku juga menyematkan video sederhana, yang kusunting sendiri, agar tulisanku sedikit lebih memberikan warna, namun tetap memiliki informasi yang signifikan terhadap temanya. Untuk itu, aku membutuhkan gawai yang mumpuni, agar aku senantiasa dapat menuliskan gagasan, maupun informasi, di mana pun aku sedang berada. Tidak lupa kemampuan kamera dari sebuah telpon pintar, menjadi salah satu pertimbangan bagi diri ini, dalam menentukan layak tidaknya sebuah ponsel pintar untuk aku miliki. Hingga suatu ketika, aku mengetahui adanya telpon pintar baru bernama Luna.

Berbagi itu Indah
Luna, merk ini pertama kali kutemui saat sedang menonton video di situs Youtube bertajuk ponsel pintar terbaru di tahun 2016. Dan baru beberapa waktu lalu, aku mengetahui bahwa Luna Indonesia akhirnya mengusung telpon pintar ini ke dalam negeri. Aku sedikit tercekat, karena teringat beberapa hal teknis terkait dengan Luna Smartphone yang pernah kulihat di video terdahulu. Ya, aku jadi semangat, telpon pintar ini akan cocok sekali menjadi perangkat pendukung aktifitas harianku dalam menuliskan dan mendokumentasikan momen dan informasi di mana pun aku sedang berada. Dan dari situs Luna Indonesia, aku mengetahui dan meringkas beberapa keunggulan yang dimiliki dari telpon pintar ini.

  1. Prosesor Quad-Core Qualcomm Snapdragon 801, berkecepatan 2.5 GHz, dengan memori sebesar 3 GB dan kapasitas penyimpanan 64 GB, memberikan kenyamanan dan ketenangan saat melakukan aktifitas multi-tasking, maupun saat sedang mengambil gambar dalam mode kamera maupun video. Sirna sudah rasa was-was itu di hati ini.
  2. Kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP, dengan aperture f/2.0, sudut kamera selebar 80° ditambah dengan Dual Tone LED Flash, menjadikan hasil kamera telpon pintar ini boleh diadu dengan telpon pintar berlogo buah sekalipun.
  3. Desain ultra tipis nan elegan, berbalut metal unibody bersudut tumpul, ditambah dengan bentang layar seluas 5.5” FullHD (resolusi 1920 x 1080) dengan teknologi IPS dan kekuatan kaca dari Gorilla Glass 3, membuat telpon pintar ini menarik perhatian siapa pun yang memandangnya.
  4. Dual slot SIM Micro hybrid sudah jadi kebutuhan umum telpon pintar belakangan ini. Apakah ingin memanfaatkan dua operator dalam satu telpon pintar, atau merasa kapasitas penyimpanan sebesar 64 GB masih kurang? Hal ini bisa dipenuhi oleh Luna Smartphone yang mendukung konektifitas 4G, berkecepatan hingga 150 Mbps memberikan pengalaman berselancar di dunia internet tanpa kendala, serta perluasan kapasitas penyimpanan melalui kartu MicroSD hingga 128 GB.
  5. Apalah makna telpon pintar bertenaga bila tidak didukung oleh kapasitas baterai yang juga mempesona. Kapasitas 3000 mAh dengan dukungan QuickCharge 2.0 dan Fast Charge, menjadikan telpon pintas Luna ini dapat diisi kembali dengan cepat, dan memberikan daya tahan yang cukup lama, kurang lebih 500 jam siaga, 11 jam mendengarkan musik dan 7 jam pemutaran video.
  6. Dual Speaker di bagian bawah telpon pintar ini memberikan pengalaman tersendiri saat sedang mendengarkan musik atau menonton film dengan kejernihan dan kekayaan frekwensi suaranya, tentu hal ini tidak lepas dari dukungan teknologi NXP SmartAMP yang telah disematkan di dalamnya.
  7. Fitur lainnya juga tak kalah penting dan menarik. Ada wireless display untuk berbagi tampilan layar telpon pintar ke layar yang lebih besar, USB OTG yang belakangan ini jamak kita butuhkan, NFC yang memudahkan untuk transfer file maupun untuk memeriksa saldo e-money yang kita miliki, dan tentu saja sensor-sensor lain yang mendukung kecanggihan dan kenyamanan penggunaan telpon pintar Luna.


Sungguh suatu kebanggaan, bila telpon pintar ini dapat menjadi teman seiring dalam menjalani aktifitasku sehari-hari. Dan bukan tidak mungkin, bila kelak diri ini menjadi pusat gravitasi informasi bagi kawan-kawan yang ingin mengetahui lebih jauh tentang kecanggihan maupun kemampuan yang dimiliki oleh Luna Smartphone. Sebab seperti biasa, diri ini hanya senang berbagi informasi, tanpa harus mengagitasi, cukup berikan mereka yang membutuhkan informasi, agar kelak mereka dapat menentukan dan memutuskan sendiri, gawai atau telpon pintar seperti apa yang mereka cari dan butuhkan selama ini. Semoga segala hal yang kulakukan selama ini, mampu menginspirasi kawan-kawan lain dan memunculkan potensi gravitasi lain yang terpendam dalam diri mereka masing-masing, sehingga kita menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama, dan alam semesta raya. #BeTheGravity with #SmartphoneLUNA.
Terima kasih.

sumber : Moon Movie - astroengine.com


Comments

  1. Wow, smartphone baru lagi ya?

    Mantep ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih... Ngacay sama kameranya yg H2H sama buah 6

      Delete
  2. Spek mumpuni, kamera mantap. Semoga range harga yg muncul mampu bersaing dengan kompetitor iya om.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Denger² sekarang lebih terjangkau harganya... Kisaran 4jt

      Delete
  3. Pertama kali mendengar hape luna dari sebuah media besar maseko. Dan dari speknya lumayan lah untuk foto dan bisa untuk bermain game dikala jenuh.ditambah hape ini ada fitur otg lagi yang memudahkan untuk transfer file dari flashdisk ke hape itu sendiri ajib bener dah nih hape

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak fitur ajibnya, qc 2.0 walo belum usb-c... Nfc buat crk saldo emoney...

      Delete
  4. Parahgrap pertama isinya curhatan hati hahahaha, ow iya btw luna nih merek buatan mana yah? Dari namanya kek jepang apa korea bgtu atau dia ada turunan lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Curhat? Itu pengantar kok... Luna ini sepertinya buatan Cina/Taiwan... Tapi waktu gw liat videonya masuk kasta premium...

      Delete
  5. Smartphone luna?? Dri foxconn ya om? Keknya keren om :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tau pabriknya, cuma denger kalo 1 manajemen dg evercoss #cmiiw

      Delete
  6. Mekooo... aku tersentuh baca artikelnya.. ugh jadi pengen punya Luna ..gw doain lu menang yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... Thx mbak... Semoga bisa menambah artikel review di blog gw serta menjadi referensi bagi siapapun yang memerlukan...

      Delete
  7. Denger nama Luna kok kepikiran Luna Maya ya? Hahhaa, eniwei, worth it buat dimiliki ga ni om ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Luna Maya dalam 3gp? Semoga bukan... Luna yg terlintas di benak gw adalah kucing piaraan Sailor Moon - Usagi Tsukino yg memiliki kekuatan saat datang bulan... Eh bulan datang...

      Delete
  8. Gravitasinya MasEko mah kuat, apalagi kalau ditambah bumbu-bumbu yang manis #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malah saya berpikir bukan gravitasi lagi Bai, tapi sudah adhesi/kohesi :p #halah

      Delete
  9. Kamera nya sepertinya keren mang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw belum hands-on.. Yang kebagian review temen gw.. Tapi klaim dari pihak mereka, hasilnya boleh diadu sama hape buah gen 6 ;)

      Delete
  10. Namanya kok bikin aku teringat seorang artis ya :D
    Kalau kameranya menawan dengan harga ramah dompet boleh juga nih. Baru-baru ini malah jatuh cinta sama hp mahal gara-gara kamera yang ciamik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. umumnya memang harga tiada berdusta mbak.. belakangan ini banyak hape dengan kemampuan kamera oke tapi bandrol harganya menuju premium..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Semua Berawal Dari Sebuah PC