Menu Berbahan Telor di Rumah Telor ayaHayam Pasar Santa


"Mang, maksi yuk?"
"Rencana maksi di mana?"
"Pasar Santa, mau?"

Itulah sekelumit percakapan awal di WA, ketika kawan saya mengajak makan siang di sana. Sesungguhnya, saya jarang sekali makan siang di lokasi yang agak jauh dari kantor, selain pas ada acara undangan yang biasanya diselenggarakan di hotel. Namun ajakan ini langsung mengingatkan saya pada keberadaan sebuah tempat berjudul Rumah Telor yang dimiliki oleh seorang kawan. Oke, selepas sholat Dzuhur, kami pun segera berangkat menuju ke lokasi.

Rumah Telor ini adalah sebuah tempat usaha dagang telor, yang mana merupakan perpanjangan distribusi dari peternakan ayaHayam milik teman saya, MC Fredy, begitu saya memanggilnya. Saya mengenal dia sebagai MC di setiap event ASUS Indonesia. ayaHayam sendiri merupakan peternakan ayam petelur di sebuah kota di Tasikmalaya, Jawa Barat. Nah! Rumah Telor sendiri, selain berperan sebagai bandar telor pertama dan satu-satunya di Pasar Santa saat ini, menyajikan beragam menu makanan dan minuman berbahan telor, yang diyakini memiliki khasiat tersendiri untuk tubuh manusia yang mengkonsumsinya.

Daftar Menu Makanan

Aneka Macam Minuman

Dengan semangat '45 karena lapar sudah menjelma, saya memesan Tamago Kake Gohan. Namun sayang, telor yang diolah khusus untuk menu tersebut sedang habis, sehingga menu ala Jepang belum dapat saya cicipi. So, pilihan jatuh pada Paket Kenyang dan Juice Pinang Muda. 


Telor setengah matang jadi pilihan saya untuk santap siang saat itu. Kenapa setengah matang? Karena sensasi kesegaran telornya lebih terasa saat disajikan setengah matang. Dan memang benar, sajian ini nggak ada terasa amis sama sekali. Ajaib!

Paduan sambel yang diulek saat itu juga, menambah selera saat sedang menikmati telor setengah matang tadi. Saya memilih level sedang dengan 9 butir cabai, sedangkan rekan saya 15 butir cabai. Walau pun sedang, ternyata buat saya, sambel tersebut masih tetap terasa pedasnya. Mantab!


Dengan perasaan ngowos karena mulut kepedesan, segelas jus pinang muda, siap mendinginkan suasana yang mulai terasa gerah dan panas.


Kebayang nggak, jus yang dingin di mulut, namun terasa hangat di perut, tapi non alkohol? Jus pinang muda yang merupakan ramuan tradisional masyarakat Padang, diyakini memiliki khasiat untuk para lelaki baik jomblo maupun sudah berkeluarga. Rasanya seger banget, hanya saja ada butiran kasar buah pinang yang buat saya terasa mengganggu, karena biasanya kalo ngejus itu selalu halus seperti smoothies. Next time kalo ke sini lagi, saya minta disaring dulu ah jusnya.. Biar enak pas nenggaknya, boleh kan Mang?

Sebagai pencuci mulut, disajikan 2 butir telor asin yang dipotong separuh. Namun karena Paket Kenyang ini beneran bikin kenyang, hanya setengah butir saja yang sanggup saya habiskan.


Secara harga, boleh dibilang, menu yang ditawarkan tergolong sangat terjangkau. Sensasi rasanya juga punya keunikan tersendiri. Walau pun aslinya, Rumah Telor ini jualan telor mentah, namun kalo kalian kelaperan, tinggal minggir sedikit, pesen deh menu yang diinginkan. Semoga kelak menu masakan ala Jepangnya bisa ready setiap saat kita pengen ya Mang?

Buat yang penasaran, kalo mau mampir ke Rumah Telor, adanya di Pasar Santa lantai Basement. Gampang banget ketemunya, karena lokasinya relatif di tengah, deket tangga turun. Jangan lupa pantengin instagramnya di 
https://www.instagram.com/rumah.telor/ 
sama 
https://www.instagram.com/aya_hayam/ 
untuk informasi menu atau promosi terkini.


Oke, sekian dulu tulisan dari saya. Jumpa lagi kelak di tulisan saya berikutnya.

Salam kompak persahabatan selalu.

Komentar

  1. Wah baru tahu ada tempat makan yang menyajikan menu serba telor, kebetulan suka makan telor. Tapi kalo minumannya agak kuranh suka sebab agak sensitif ama bau amis 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah! saya juga sensi sama amis. tapi waktu nyobain menunya, minim sekali aroma amisnya. beneran..

      Hapus
  2. mau dong telor asin nya.. enak spertinya dimakan sama sambal pedas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nikmat disantap on the spot Kang.. Sambelnya ngeselin...

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Masalah Whiteline pada ASUS Zenfone Zoom S