Fun Day with MY+ Gathering Fans Meizu Indonesia ke-4 bersama Pricebook Indonesia


Hari Minggu yang cerah, 25 Agustus 2018, bertempat di Beranda Kitchen Jalan Ahmad Dahlan Kebayoran Baru, saya dan beberapa teman blogger hadir memeriahkan acara yang bertajuk Fun Day with My+, sebuah event Fans Gathering dari peminat smartphone Meizu, dengan dukungan dari Pricebook Indonesia.

Menurut jadwal pada undangan, acara dimulai dengan registrasi pada pukul 11 siang, lalu dilanjutkan dengan makan siang bersama, sebelum meluncur ke acara utama. Pembawa acara pada hari ini dikomandoi oleh Bang Bewok dari Pricebook Indonesia. Buat yang belum tau, Bang Bewok ini sering tampil di kanal Youtube Pricebook Indonesia lho. Setelah salam pembuka dari Bang Bewok, para undangan dihibur oleh sajian musik yang dibawakan secara live oleh home band di sana. Lalu kami pun bergegas mengantri untuk makan siang.


Selepas makan siang dan sholat, acara pun dimulai. Pertama-tama adalah presentasi dari Mbak Pipita Pearce, perwakilan dari Meizu Indonesia yang menjelaskan tentang sejarah perkembangan MY+ sebagai rumah bagi para peminat dan pengguna smartphone Meizu di Indonesia. Komunitas MY+ ini sudah tersebar di 3 kota besar di Indonesia, dan akan segera menyusul untuk kota Semarang, Jogjakarta dan Denpasar.


Tahukah kalian bahwa ternyata Meizu telah memiliki 5 tipe smartphone yang dijual secara resmi di Indonesia? Saya sendiri baru mengetahuinya setelah Mbak Pipit menjelaskannya. Kiprah Meizu sendiri pertama kali bermula pada tahun 2016, ketika mereka merilis Meizu M3 dan Meizu M3 Note ke pasar smartphone Indonesia. Kemudian dilanjutkan pada tahun berikutnya dengan Meizu M5 dan M5 Note, serta pada 2018 dengan Meizu M6 yang ternyata memiliki penggemarnya sendiri.


Presentasi selanjutnya dibawakan oleh Mbak Amanda dari Pricebook Indonesia. Mbak Amanda yang sepintas mirip Song Hye Kyo ini menjelaskan tentang Pricebook, sebagai situs banding harga online dan offline pertama di Indonesia. Pricebook Indonesia sendiri telah menjalin kerjasama dengan berbagai merchant dan marketplace ternama di Indonesia, sehingga banyak para pencari informasi dapat memilih beragam opsi penawaran terbaik untuk gawai yang mereka butuhkan.


Navigasi pada situs Pricebook Indonesia sendiri tergolong mudah untuk dipahami. Pencari informasi tinggal memasukkan informasi gawai yang sedang mereka cari, dan selanjutnya dapat membandingkan harga di antara merchant yang ada. Setelah menemukan informasi yang dicari dan membandingkan harganya, pengguna dapat menentukan, apakah akan membeli gawai tersebut di toko online, atau offline. Namun sebelum memutuskan untuk membeli gawai tersebut, pengguna bisa membaca ulasan atau review dari para pengguna lain yang telah membeli dan menggunakan gawai yang kita cari tersebut. Atau kita bisa juga menonton video review dari para Youtuber lain, Bang Bewok dari Pricebook Indonesia misalnya.


Sesi selanjutnya adalah teaser alias kisi-kisi mengenai smartphone Meizu terbaru yang akan dirilis dalam waktu dekat, yaitu Meizu M6T dan Meizu 16. Dan kedua mbak yang cantik-cantik ini pun segera membawa kedua unit tersebut dan memamerkannya di depan para undangan yang hadir. Sontak beberapa rekan blogger dan fans segera menyerbu untuk mendapatkan hasil jepretan foto terbaiknya.


Kemudian acara berlanjut dengan sesi tanya jawab dari para undangan yang hadir, ditujukan kepada perwakilan Meizu Indonesia terkait dengan produk smartphone mereka. Tidak hanya tanya jawab, pada sesi ini, undangan juga bisa memberikan saran kepada Meizu Indonesia untuk senantiasa memberikan layanan terbaik mereka untuk para pengguna dan fansnya. Sungguh sesi yang berfaedah. 


Agar suasana lebih akrab lagi, kita semua diajak untuk mengikuti sesi permainan kuis seperti cerdas cermat, di mana jawaban yang tepat dan cepat akan mendapatkan poin tinggi. Dari 10 pertanyaan, dicari akumulasi poin tertinggi sebagai pemenangnya. Dan kali ini, saya hanya berhasil mendapatkan posisi runner-up. Tak apa, ini hanya sekadar senang-senang bersama teman-teman. Yang berhasil mendapat poin tertinggi adalah Mbak Tita dari MY+, selamat!


Sesi berikutnya masih sesi permainan, namun saya mesti melipir ke luar ruangan karena diajak ngobrol sama Mas Arya dan beberapa rekan lainnya. Sayup terdengar di dalam, nampaknya sesi permainan sudah usai, dan berganti dengan sesi santai. Saya mendengar alunan lagu yang dinyanyikan secara duet, nampak Mbak Micha sedang bernyanyi dengan indahnya. Tak mau kalah dengan rekannya, Bang Bewok pun akhirnya unjuk kemampuan dalam hal tarik suara. Dan benar ternyata, suara Bang Bewok tak kalah merdunya dengan Afgan Sahreza.


Kelar bernyanyi, Mbak Micha mengumumkan kontes lagi, yaitu kontes muka badak. Intinya sih berani maju gak pake malu buat joget mengikuti irama lagu. Dari sekian banyak kontestan, saya kembali terpilih bersama 4 peserta lainnya. Sesungguhnya saya memang suka joged, namun karena tadi lagunya kurang pas, jadi saya nggak dapat feel jogednya (halah, alibi aja kamu Mas!). Dan juaranya sebagai yang paling selon tanpa malu adalah Mbak Yulia dari Bandung. Daebak!


Setelah penyerahan hadiah lomba joged, maka acara hari ini pun mesti diakhiri. Namun masih ada sedikit kesempatan untuk semua yang hadir, untuk bisa melakukan hands on pada unit Meizu yang akan dirilis dalam waktu dekat, yaitu Meizu M6T dan Meizu 16, dipandu oleh Mas Gaston. Alhamdulillah, bisa tau duluan dan merasakan sensasi megang Meizu M6T dan juga Meizu 16 yang punya layar luas dan sensor fingerprint di layarnya (ups, ini mestinya masih rahasia). 


Demikianlah keseruan acara Fun Day with MY+ pada hari ini, di mana rundown acaranya berbeda daripada gathering sebelumnya. Seru, kocak, gokil abis. Semoga next gathering bisa kembali hadir di acara yang menyegarkan dan informatif seperti ini. Terima kasih Meizu Indonesia, MY+ dan Pricebook Indonesia.

Sampai jumpa dan salam kompak persahabatan selalu..


Komentar

  1. Acaranya seru banget iya om, apalagi ada games banyak dan bagi-bagi hadiah. Jadi pengen ikut terus gatheringnya. Heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener.. banyak games, mbaknya juga gemes..

      Hapus
  2. Banyak yang ngegemesin ... hahahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak pernah rugi dateng acara silaturohim semacam ini..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Pengalaman Pribadi bersama Si Mungil Meizu M5c