5 Smartphone Terbaik Harga di Bawah 4 Jutaan!

Di masa serba digital seperti saat ini, smartphone telah menjadi salah satu kebutuhan yang tak terelakkan bagi kebanyakan orang. Itu sebabnya, berbagai jenis telepon pintar dengan fitur canggih terus bermunculan dari waktu ke waktu. Fitur-fitur seperti face recognition, Siri, hingga waterproof yang rasanya tak pernah terpikirkan pada 10 tahun sebelumnya. Sayangnya, kebanyakan smartphone dengan fitur canggih tersebut, tergolong premium dan dijual dengan harga yang sangat tinggi. Hal ini tentu membuat banyak dari kita akhirnya mengurungkan niat untuk membeli smartphone. Nah, kabar baiknya, ternyata ada lho smartphone dengan fitur canggih yang dijual dengan harga dibawah IDR 4 juta! Nggak percaya? Simak ulasan berikut ini, yuk!

1. Huawei Honor 9i

 (Sumber gambar: www.howtowithsudeep.blogspot.com)

Smartphone Honor 9i ditunjang prosesor Octa Core dengan clock speed 2.36GHz. Smartphone Honor 9i ini juga dibekali dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB yang masih bisa menggunakan slot microSD. Untuk bagian kamera belakangnya, Huawei Honor 9i ini dilengkapi dengan  fitur dual kamera yang memiliki sensor kamera 16MP dan 2MP, sedangkan kamera depannya dilengkapi dengan dual kamera yang memiliki konfigurasi sensor kamera 13MP dan 2MP. Kedua setup dual kamera smartphone ini dilengkapi juga dengan LED flash

Kisaran Harga: IDR 3,000,000-an. 

2. Huawei Honor 7X

(Sumber gambar: www.gsmbus.com)

Selain Honor 9i, Huawei juga unggul dengan produknya Honor 7X. Honor 7X didukung dengan layar seluas 5,93 inchi dengan aspek rasio 18:9 dan Full HD. Ini cocok banget untuk kamu yang senang nonton video dan main game lewat handphone. Selain itu, smartphone keluaran Huawei ini juga diperkuat dengan RAM 4GB dan memori internal berkapasitas 64GB. 

Kisaran harga: IDR 2,900,000-an.

3. Samsung Galaxy A6 

(Sumber gambar: www.digit.in)

Rekomendasi selanjutnya adalah Samsung Galaxy A6. Jika biasanya Samsung dijual dengan harga tinggi, nah kali ini ada Samsung Galaxy A6 dengan harga hanya sekitar IDR 3,8 jutaan. Smartphone keluaran Samsung ini dilengkapi dengan layar luas dan kamera selfie yang mumpuni. Selain itu, Galaxy A6 juga ditunjang dengan prosesor Exynos 7870 Octa Core 1,6 GHz yang didukung dengan RAM 3GB dan memori internal 32 GB serta mampu diperluas hingga 256GB dengan Micro SD. Nggak berhenti sampai situ saja, telepon pintar ini ditunjang dengan layar Super AMOLED 5,6 inch, kamera belakang dan depan dengan resolusi sensor masing-masing 16 MP. Untuk daya baterainya memiliki kapasitas 3000 mAh dan menggunakan sistem Android Oreo.  

Kisaran harga: IDR 3,800,000-an. 

4. iPhone 6

(Sumber gambar: www.harveynorman.co.nz)

Sama halnya dengan Samsung, iPhone biasanya dijual dengan harga diatas IDR 10 jutaan. Nah, dikarenakan semakin banyak model iPhone yang bermunculan dalam beberapa waktu belakangan ini, iPhone 6 sekarang sudah dijual dengan harga hanya sekitar IDR 3 jutaan saja. Harga ini tentu saja terbilang super murah mengingat iPhone 6 sudah dilengkapi dengan sistem operasi IOS yang sangat mudah digunakan, bahkan untuk pemula sekalipun. Selain itu, iPhone juga memiliki fitur Spotlight berupa mode pencarian yang bisa diakses dengan cara swipe dari bagian tengah layar ke bawah. Fitur ini memudahkan untuk mencari aplikasi atau fitur apapun yang dibutuhkan.

Kisaran harga: IDR 3,000,000-an. 

5. Infinix Zero 5 

(Sumber gambar: www.digit.com)

Pernah dengar dengan model smartphone Infinix Zero 5 sebelumnya? Dijual dengan kisaran harga IDR 3 jutaan, Infinix memiliki kapasitas RAM yang cukup besar yaitu 6GB, kemampuan kamera ganda yaitu 12 MP dan 13 MP, serta 16 MP pada kamera belakang. Terlepas dari segala keunggulannya, Infinix sempat mengalami masalah soal sertifikat TKDN atau Tingkat Kandungan Dalam Negeri. Meskipun begitu, Infinix berhasil menyelesaikan masalah tersebut dengan Zero 5. Jadi, nggak perlu khawatir ya jika ingin membeli smartphone Infinix Zero 5. 

Itu dia 5 rekomendasi smartphone terbaik dengan harga dibawah IDR 4 juta. Nah, ini bisa jadi kabar baik nih untuk kamu yang berencana beli smartphone dalam waktu dekat ini. Gimana? Menarik kan informasinya? Sampai jumpa di artikel berikutnya, salam kompak persahabatan selalu..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Pengalaman Pribadi bersama Si Mungil Meizu M5c