Kopi Sugeng Hadirkan Selera Kopi Indonesia untuk Para Penikmat Kopi Sejati


Kopi, merupakan salah satu jenis minuman yang digemari oleh masyarakat dan belakangan ini mulai naik pamornya. Bukan sekadar minuman penghilang rasa kantuk, kopi memiliki pesonanya tersendiri. Bagi para pecinta kopi, setiap biji kopi dari berbagai pelosok nusantara, memiliki aroma dan citarasa yang khas, sehingga mampu memperkaya khasanah perkopian bagi dirinya. Tak hanya sekadar minuman yang diproses secara murni, kopi juga memiliki varian populer yang umum ditemui di gerai-gerai kopi ternama.

Kehadiran kedai Kopi Sugeng di EatStreet yang berlokasi di Mal Artha Gading, seakan ingin meyakinkan siapa pun yang mencintai minuman kopi, bahwa kopi dari seluruh pelosok nusantara, bisa dinikmati oleh siapa saja, dengan harga yang terjangkau.

Menu makanan dan minuman dari Kopi Sugeng

Selain variasi minuman kopi populer seperti espresso, cappucino, latte dan lain sebagainya, Kopi Sugeng juga menyajikan beragam variasi biji kopi yang berasal dari berbagai penjuru nusantara. Itu sebabnya Kopi Sugeng mengusung semboyan Selera Kopi Nusantara. Bagi beberapa kalangan awam, mungkin hanya segelintir jenis kopi saja yang dikenal, antara lain, Toraja, Bali, Gayo. Sisanya, masih terdengar asing. Namun bagi pecinta kopi sejati, ini adalah kesempatan untuk bisa menikmati beragam racikan kopi terbaik yang disajikan oleh barista profesional dari Kopi Sugeng.

Ragam pilihan biji kopi Nusantara di Kopi Sugeng

Barista Profesional Kopi Sugeng

Saya beruntung bisa hadir tepat di saat momen Grand Launching Kopi Sugeng di EatStreet Mal Artha Gading pada hari Minggu yang lalu, karena pada kesempatan ini, Bapak dan Ibu Sugeng selaku pemilik usaha, berkenan untuk membuka kedai perdananya secara langsung. Selain itu, Mas Aji juga menjelaskan mengenai konsep Kopi Sugeng yang menerapkan Coffe Ecosystem, di mana Kopi Sugeng tidak hanya bergerak di bisnis jaringan kedai kopi semata, namun berupaya untuk mengembangkan konsep edukasi dengan menyelenggarakan program pelatihan bersertifikasi untuk mereka yang ingin menjadi barista, belajar trading dan retail biji kopi, sebagai EO untuk industri kopi dan juga konsultan.

Bapak Wahyu (perwakilan EatStreet MAG, Bapak dan Ibu Sugeng, serta Mas Aji

Nah, pada kesempatan ini, undangan yang hadir, diperkenankan untuk mencoba langsung citarasa kopi yang dipersembahkan oleh Kopi Sugeng ini. Saya sendiri memang dasarnya suka kopi, walau pernah kena maag, tapi belum, kapok juga. Sebagai menu pembuka, sembari menanti saat makan siang, saya memilih kopi Affogato, racikan kopi single shot espresso dengan topping es krim vanilla di atasnya. Umumnya ini merupakan dessert atau pencuci mulut, namun saya memilih ini karena supaya efek ke perutnya nggak terlalu keras. Maklum, kondisi perut masih kosong, hehehe.. Play safe dulu lah..

Kopi Sugeng Affogato

Buat yang masih pemula, biasanya saya menyarankan latte atau cappucino, supaya nggak kaget. Ini juga berlaku buat saya sendiri ketika kondisi perut sedang kurang nyaman. Masalahnya, sehari nggak ngopi itu terasa hampa, makanya biasanya saya selingi dengan racikan kopi yang komposisinya ringan seperti latte atau cappucino tadi. Dan biasanya, teman saya yang mengawali dengan latte, akan tertarik untuk mencoba racikan lain yang murni, seperti long black atau americano. Entah kalau espresso, biasanya banyak yang terkejut dengan rasanya saat pertama kali mencobanya.

Saat makan siang, saya mencoba mengkombinasikan antara gudeg komplit dari Jogja, dengan sensasi kopi Sumatera Mandheling yang punya ciri khas pahit dan memiliki rasa keasaman seperti buah.

Gudeg Jogja Komplit

Kopi Sumatera Mandheling

Alhamdulillah, sebagai sesama kuliner nusantara, keduanya bisa saling melengkapi. Gudeg Jogja yang manis pedas, dan kopi Sumatera Mandheling yang pahit keasaman, menjadikan kombinasi makan siang saya lebih sempurna dalam kearifan lokal nusantara.

Biji Kopi Sugeng - Selera Kopi Indonesia

Oiya, buat kalian yang ingin mencoba sensasi selera kopi Indonesia di Kopi Sugeng ini, kalian bisa datang langsung ke Mal Artha Gading. Lokasinya ada di EatStreet, sebelah MM Juice di lantai 2. Nggak susah kok cari lokasinya, karena logo wayang gunungan yang khas serta aroma kopi yang semerbak.

Kedai Kopi Sugeng di EatStreet Mall Artha Gading

Dalam waktu dekat ini, Kopi Sugeng juga akan membuka kedainya di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Timur, tunggu saya perkembangan informasinya. 

Pak Sugeng (founder Kopi Sugeng) bersama Maseko

Dengan kehadiran Kopi Sugeng ini, saya sebagai penikmat dan pecinta minuman kopi merasa seperti mendapatkan solusi pelepas dahaga yang absolut, karena bisa leluasa mencicipi beragam kekayaan varietas kopi dari seluruh Indonesia, cukup dengan datang ke kedai Kopi Sugeng terdekat. Harganya hemat, nggak bikin dompet sekarat. Harapannya tentu Kopi Sugeng bisa membuka banyak gerai di seluruh Indonesia, supaya Selera Kopi Indonesia bisa benar-benar dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia di seluruh penjuru nusantara.

Pak Sugeng bersama para undangan

Demikianlah kisah saya saat menghadiri acara pembukaan Kopi Sugeng bersama rekan-rekan blogger pecinta kopi. Lain waktu, bisa lah kita nongkrong lagi sambil menikmati kopi di sana. 

Salam kompak persahabatan selalu..




Komentar

  1. wah bagus buat pengemar kopi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat yg suka kopi Nusantara, ini bagai oase Mbak..

      Hapus
  2. Wahh tempat nongkrong ngopi nambah lagi nih. Jadi ga sekedar beli, minum kopi ya, tapi ada edukasinya juga ke pembeli

    BalasHapus
  3. senang banget ya bisa menikmati kopi sugeng Indonesia. Rasa asli kopi dan paduan masa kini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget Mbak.. apalagi disajikan oleh barista pro.. biji kopinya juga gak sembarangan.. terjangkau pul harganya..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Pengalaman Pribadi bersama Si Mungil Meizu M5c