OPPO A9 2020, Kombinasi Kualitas Tinggi x Harga Terjangkau

Bertempat di The Ritz-Caltron Hotel, Pacific Place, Jakarta, pada tanggal 17 September 2019, OPPO merilis dua seri A 2020 , yakni A9 20...

Realme 3, Smartphone Menawan Harga 2 Jutaan


Generasi milenial kembali mendapatkan kabar gembira dengan kehadiran smartphone baru, Realme 3 yang tampil lebih fresh daripada versi sebelumnya. Sebelum Realme 3 ini meluncur, berbagai desas-desus dan selentingan kabar burung menyatakan bahwa smartphone ini akan menjadi kuda hitam di pangsa pasar smartphone 2 jutaan. Apa benar demikian?

Berbeda dengan event peluncuran sebelumnya yang berkesan lebih sederhana dan personal, peluncuran Realme 3 kali ini diselenggarakan secara cukup mewah. Bertempat di Pullman Central Park, pada tanggal 12 Maret 2019, Realme 3 secara resmi diperkenalkan untuk pasaran Indonesia.


Realme 3 mengusung semboyan "Power Your Style", yang mengkombinasikan desain unibodi bergradasi, dengan performa prosesor Helio P60 dan baterai berkapasitas sebesar 4.230 mAh. Ugh! Nggak sabar rasanya ingin segera mencoba hands-on hape yang bisa jadi kuda hitam di segmen anak muda ini. Tetapi rupanya perkembangan Realme di Indonesia tergolong pesat. Selain informasi mengenai prestasi Realme di jagat marketplace dengan rekor Sold Out-nya, juga ada informasi mengenai kehadiran Realme Exclusive Store di seluruh Indonesia.


Realme 3 menawarkan 2 pilihan warna bodi yaitu Dynamic Black dan Radiant Blue. Kedua varian warna ini sama menariknya, di mana yang warna hitam memiliki kesan langit malam dengan taburan bintang-bintang di langit. Sedangkan varian warna birunya mengesankan fenomena halo di langit kutub selatan. Dan dipastikan Realme 3 ini bakalan makin keren bila disandingkan dengan Iconic Case khusus untuk Realme 3.


Realme 3 juga menawarkan keunggulan di sektor fotografi dengan kamera belakang ganda dengan aperture lebar yang dimilikinya.


Kamera Realme 3 ini juga sudah didukung teknologi AI lho.. Jadi hasil setiap foto yang diambil akan tetap optimal meski diambil dalam kondisi dan keadaan yang berbeda-beda. Ditambah lagi kemampuan Hybrid HDR yang akan tetap menampilkan detil obyek mesti dalam keadaan backlight atau rendah cahaya. Terima kasih untuk mode Nightscape yang menggabungkan teknologi AI, multi-frame synthesis dan algoritma anti-shake untuk meningkatkan eksposur di bawah kondisi pemotretan low light yang ekstrim, namun tetap mengontrol noise agar gambar tetap jernih.  


Ada lagi nih yang namanya ChromaBoost. Teknologi berbasis AI yang mampu mengidentifikasi dan mengoptimalkan scene, meningkatkan dynamic range keseluruhan foto, menajamkan detail yang lebih kaya dalam highlight dan shadows, dan memberikan eksposur yang lebih seimbang. Cocok banget buat motret makanan alias food photography, dijamin ngacay yang pada liatnya nanti.. Hihihi..

Sisi kamera depannya juga nggak sembarangan. Realme 3 seolah ingin menunjukkan bahwa smartphone ini bukan dibuat sekadarnya, seadanya.


Kamera depan dilengkapi dengan mode AI Beauty 2.0 yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan efek beauty sesuai preferensi mereka dengan detail warna kulit, mata, dan rambut yang ditingkatkan secara akurat melalui 296 titik identifikasi wajah. Mode Group Selfie Beauty membuat realme 3 secara otomatis mengidentifikasi jenis kelamin dalam foto yang sama untuk menerapkan efek beauty yang paling sesuai untuk empat orang dalam satu foto.

Kamera depan Realme 3 terpasang manis berkat desain layar dewdrop notch. Smartphone berukuran layar 6,2 inci ini memiliki bezel tipis dengan rasio layar terhadap bodi mencapai 88,3% yang menawarkan pengalama multimedia maksimal. Desain bodi rampingnya membuat smartphone ini tetap nyaman digenggam satu tangan.


Tadi sudah saya singgung soal prosesor yang digunakan oleh Realme 3 ini, yaitu Mediatek Helio P60, yang memiliki delapan inti prosesor (Octa-Core) berkecepatan 2.0 Ghz, dalam fabrikasi berukuran 12nm dengan GPU ARM Mali-G72 MP3. Performanya nggak bisa dipandang sebelah mata, karena untuk bermain game, smartphone Realme 3 ini tergolong nyaman dan lancar.


Kenyamanan bermain di Realme 3 ini tentu saja berkat adanya fitur Game Space. Game Space secara otomatis diaktifkan di latar belakang setelah permainan dijalankan. Game Space mampu mengelola aplikasi game secara kolektif. Ketika aplikasi permainan sedang berjalan, maka sistem secara otomatis akan dioptimalkan untuk permainan, sehingga jalannya permainan jadi lebih lancar dan nyaman. Selain itu, Game Space akan memblokir panggilan dan notifikasi dari aplikasi lain sehingga tidak akan mengganggu jalannya permainan.

Meski desain bodinya tergolong cantik ala fashion kelas dunia, tetapi ternyata Realme 3 ini juga dites daya tahannya melalui beberapa skenario ujicoba lho..


Buat orang Indonesia, rasanya nggak afdhol kalo hapenya nggak dual SIM. Nah, Realme 3 ini mendengarkan keinginan khalayak dengan memberikan triple slot, dual SIM + 1 microSD yang mampu menampung hingga kapasitas 256GB. Sangat leluasa bukan?

Jaman jigeum gini, keamanan data sangatlah vital. Realme 3 sendiri sudah mendukung beberapa fitur keamanan seperti AI Face Recognition Unlock, Fingerprint Unlock dan juga SmartLock. Dengan demikian, jika kita memanfaatkan fitur keamanan ini, insya ALLAH data-data di dalam smartphone Realme 3 ini akan aman sentosa.

Lalu, dengan kemampuan seperti ini, kira-kira berapa ya harga yang ditawarkan untuk bisa memiliki Realme 3 ini? Yuk! Kita perhatikan bersama informasi harga dan sellernya di bawah ini :



Harga yang ditawarkan benar-benar menggoyahkan anggaran. Cuma 2 jutaan Cuy! Muyah! Jika kalian berminat dengan Realme 3 ini dan ingin mendapatkan penawaran terbaik, silakan klik link di bawah ini ya!

Penawaran Realme 3 Terbaik di Indonesia!

Selesai sesi presentasi, saya sempat mencoba hands-on unit asli dari Realme 3 ini. Bisa disimak aktifitas saya melalui foto-foto di bawah ini.




Dan berikut ini beberapa foto yang sempat saya ambil dengan menggunakan smartphone Realme 3 di Experience Area.




Bagaimana hasil foto dari Realme 3 ini menurut kalian? Silakan tuliskan pendapat kalian di kolom komentar ya! Sekian dulu dari saya, sampai jumpa lagi di tulisan berikutnya. Salam kompak persahabatan selalu..



2 komentar:

  1. wah harga yang terjangkau ya, dan sekarang semaunay slim modelnya dengan warna gelap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Hape keren jaman sekarang gak pakai mahal..

      Hapus