Artikel Unggulan

ROG Phone 8, Lebih dari Sekadar Smartphone Gaming!

  ROG Phone merupakan seri smartphone gaming Android rancangan ASUS. Seri ROG Phone pertama kali diumumkan pada tanggal 8 Juni 2018 di ajang...

OMEN Challenger Series, Inovasi Gaming Terbaru HP di Asia Pasifik



HP Indonesia hari ini memperkenalkan OMEN X 2S, laptop gaming layar ganda pertama di dunia1. Deretan laptop gaming terbaru OMEN by HP serta Pavilion Gaming dirancang untuk memberikan pengalaman total dalam bermain game yang memungkinkan pemain meningkatkan level permainan mereka. HP juga mengumumkan hadirnya kembali OMEN Challenger Series 2019 di Asia Pasifik, yang babak grand final-nya akan diselenggarakan di Jakarta, Indonesia pada 1-3 November 2019.

"HP Indonesia meluncurkan laptop gaming layar ganda pertama di dunia untuk para gamer meningkatkan level permainan."

Berdasarkan data tahun 2019, Asia Pasifik merupakan tuan rumah bagi 51 persen gamer di dunia, di mana Asia Tenggara tercatat sebagai pasar gaming dengan pertumbuhan per tahun tercepat di dunia pada tahun yang sama. Kini Indonesia berada di peringkat ke-17 dalam hal pendapatan industri gaming global, dan esports juga turnamen gaming terus berkembang di Indonesia. Tahun 2018, untuk pertama kalinya esports pun diujicobakan di Asian Games yang diselenggarakan oleh Indonesia.

“Gaming merupakan bagian penting dari sejarah HP, dan kami berkomitmen untuk senantiasa memberikan pengalaman gaming yang luar biasa untuk setiap gamer, baik melalui OMEN Challenger Series atau dengan inovasi kami dalam peripheral gaming dan laptop gaming layar ganda yang pertama di dunia,” kata Hendry Widjaja, Chief Operating Officer HP Indonesia. "Sebagai brand global yang berjiwa lokal, kami berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan dan evolusi produk gaming, dukungan bagi atlet profesional esports, serta program kegiatan komunitas secara online maupun offline."


Seiring dengan berkembangnya gaming sebagai gaya hidup, HP berkomitmen untuk berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat di industri gaming di seluruh Asia Pasifik, khususnya di Indonesia. Para gamer di kawasan ini akan menyumbang 47 persen dari perkiraan pendapatan gaming global sebesar US$72,2 miliar dan merupakan bagian dari audiens esports yang tumbuh cepat hingga mencapai 259 juta orang. Audiens ini mencakup orang-orang dari seluruh lapisan masyarakat, di antaranya casual gamer (bermain di waktu luang), penggemar antusias atau profesional esports, yang semuanya bermain untuk terus meningkatkan level permainan mereka. Sikap ini memungkinkan gamer untuk membangun ketahanan mental sehingga menjadi lebih kreatif, lebih responsif, dan mampu menghadapi tantangan apa pun baik saat bermain, maupun saat menjalani kehidupan pribadi atau bekerja.

Jakarta dipilih menjadi tuan rumah Grand Final OMEN Challenger Series 2019 karena popularitas esports lokalnya dan kesuksesan uji coba esports selama ajang Asian Games 2018 berlangsung yang ditonton lebih dari 469.000 jam melalui saluran resminya di YouTube. Turnamen OMEN Challenger Series 2019 terbuka untuk para gamer dari Australia, Cina, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Selandia Baru.

| Berinovasi untuk Meningkatkan Level Permainan



Perkembangan industri gaming menunjukkan 82 persen orang menggunakan ponsel mereka untuk berkirim pesan saat sesi gaming berlangsung, sebanyak 61 persen mendengarkan musik, dan sekitar 49 persen menonton streaming game, konten video, dan menjelajahi situs web. OMEN X 2S terbaru merupakan laptop gaming layar ganda pertama di dunia. OMEN X 2S mengintegrasikan layar sentuh 6-inci 1080p yang mudah digunakan. Hal ini memungkinkan pemain mengirim pesan di WhatsApp, menjelajah di Spotify, menonton Twitch dan YouTube atau bahkan berfungsi sebagai penghubung untuk perangkat lunak OMEN Command Center. Semua bisa dilakukan sambil bermain game.

“Mendobrak batasan atas segala kemungkinan dengan terobosan produk-produk evolusioner dan revolusioner merupakan filosofi reinvention di HP. Sebagai sebuah brand, OMEN terus melakukan berbagai terobosan besar dan OMEN X 2S adalah bukti bagaimana kami menetapkan standar baru dan mengubah cara laptop gaming digunakan,” kata Hansen Wijaya, Consumer PC Lead HP Indonesia. “Pemahaman kami terhadap kebutuhan gamer di Asia telah memungkinkan kami melakukan terobosan luar biasa dengan perangkat ini. Kami memberikan pengalaman menyeluruh tidak hanya dalam bermain game, tetapi juga memastikan bahwa kami menjawab kebutuhan setiap tipe gamer yang ingin terus berkembang.”

HP juga memperkenalkan OMEN 15 terbaru, laptop gaming yang lebih kecil, lebih powerful, dan advanced thermal solution yang memungkinkan para gamer melakukan penyesuaian (customize) pengaturan untuk kinerja maksimal. HP juga meluncurkan Pavilion Gaming 15 yang dikemas dengan teknologi yang telah ditingkatkan secara menyeluruh, dalam desain yang lebih tipis 8 persen dibandingkan model sebelumnya. Laptop ini cocok untuk casual gamer masa kini yang mobile dan memiliki beragam aktivitas.


Dalam acara ini, HP juga mengundang konsumen dan para gamer untuk mengunjungi pameran di Atrium Laguna, Central Park, Jakarta pada 26-28 Juli 2019, untuk merasakan langsung pengalaman bermain dengan ekosistem gaming terbaru. Brand ambassador OMEN, tim esports BOOM ID serta game caster Donna Visca, juga akan hadir di acara ini untuk memberikan coaching clinic, battle challenge, dan masih banyak kegiatan lainnya. Paket promosi juga tersedia di pameran yang berlangsung selama 3 hari di atrium bagi konsumen dan para gamer. Bekerja sama dengan Intel dan Valve Corporation, tahun ini OMEN Challenger Series kembali ke Asia Pasifik dengan Counter-Strike: Global Offensive dipilih sebagai game utama yang dikompetisikan. Kompetisi akan dibuka untuk peserta dari 12 negara di Asia Pasifik, yang akan bersaing dan bermain memperebutkan spot di Grand Final yang akan diadakan di Jakarta, 1-3 November 2019. HP juga meluncurkan Campus Legends, turnamen baru untuk kalangan universitas yang akan berlangsung bersamaan dengan kompetisi utama. Turnamen ini terbuka untuk komunitas gaming universitas dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand untuk bersaing dalam format online only pada DOTA 2. Pendaftaran dibuka tanggal 1 Agustus 2019 di http://www.omengaming.co.

| OMEN X 2S



Sebagai laptop gaming layar ganda pertama di dunia, OMEN X 2S memiliki kemampuan multifungsi luar biasa untuk berbagai aktivitas yang didukung oleh hotkey khusus. Laptop ini diperkuat dengan fitur real-time screen mirroring yang dapat memotong dan memperbesar objek di layar utama, sehingga Anda dapat menggeser aplikasi lain ke layar kedua yang terletak di keyboard. OMEN X 2S adalah laptop gaming berlayar 15 inci pertama di dunia yang dilengkapi dengan liquid metal compound sebagai bagian sistem Thermal Grizzly Conductonaut yang memiliki kemampuan konduktivitas termal 10 kali lipat lebih baik dari thermal grease. OMEN X 2S adalah laptop untuk para antusias atau gamer yang menginginkan segalanya.

| OMEN 15



Laptop OMEN 15 terbaru adalah perwujudan perangkat gaming yang lebih kecil, lebih powerful, dengan advanced thermal solution. Ketebalan laptop ini hanya 20 mm – 20 persen lebih tipis dari versi-versi sebelumnya. Dilengkapi dengan graphic card NVIDIA® GeForce® yang berperforma tinggi, kemampuan processing dari prosesor Intel® Core™ generasi ke-9, dan refresh rate super cepat yang dikemas dalam desain ramping, laptop ini membuat Anda bisa bermain seperti seorang profesional dan tetap mobile. OMEN 15 didesain agar mereka yang gemar melakukan kustomisasi dan para gamer sejati dapat memainkan game apa pun dengan performa maksimal.

| Pavilion Gaming 15



Didesain dengan kerangka lebih tipis dari sebelumnya, HP Pavilion Gaming 15 terbaru lebih tipis delapan persen dari model sebelumnya. Tersedia opsi peningkatan teknologi di seluruh aspek mulai dari CPU Intel® Core™ i5/i7 generasi ke-9 yang terbaru hingga NVIDIA® GeForce® GTX 1650 Ti dengan Max-Q design yang baru diluncurkan. Pavilion Gaming memberikan semua yang dibutuhkan obsessed dan proud gamer. Inilah laptop gaming untuk mereka yang tidak hanya bermain game, tapi juga bekerja dan belajar kapan pun, di mana pun.

| Harga dan Ketersediaan


• Laptop OMEN X 2S akan mulai tersedia pada September 2019 di HPShopping.id dan toko resmi HP dengan harga mulai Rp 64.999.000.

• Laptop OMEN 15 akan mulai tersedia pada Juli 2019 di HPShopping.id dan toko resmi HP dengan harga mulai dari Rp 23.999.000.

• OMEN Photon Wireless Mouse akan mulai tersedia pada September 2019 di HPShopping.id dan toko resmi HP dengan harga mulai Rp 1.499.000.

• OMEN Outpost Mousepad akan mulai tersedia pada September 2019 di HPShopping.id dan toko resmi HP dengan harga mulai dari Rp 1.499.000.

• Laptop Pavilion Gaming 15 akan mulai tersedia pada Juli 2019 di HPShopping.id dan toko resmi HP harga mulai dari Rp 14.999.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar