Artikel Unggulan

5 Alasan HUAWEI MateBook D 14 Jadi Laptop Andalan

  Setiap orang memiliki kebutuhan unik dalam memilih laptop, yang bisa beragam dari segi fungsionalitas dan kemampuan komputasi yang canggih...

Hayu Urang Rame-Rame ka Festival Pasar Rakyat Bogor 2019


"Adira Finance Ajak Generasi Muda Ke Pasar Rakyat"

Pada hari ini Adira Finance sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia menggelar Festival Pasar Rakyat (FPR) di Pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor. FPR yang merupakan program CSR Sahabat Lokal Adira Finance  berkolaborasi  dengan Yayasan Danamon Peduli ini mengajak generasi muda untuk memberdayakan, mengedukasi masyarakat di lingkungan pasar rakyat dan sekitarnya, serta  turut  melestarikan kesenian dan budaya daerah setempat.

FPR diselenggarakan dalam rangka mendorong pasar rakyat menjadi ruang publik yang kreatif dimana mitra komunitas lokal sebagai motor penggerak. Festival Pasar Rakyat ini akan diselenggarakan di 5 kota, yaitu Magelang, Bogor, Pontianak, Denpasar serta Mataram dan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal yang diadakan dalam rangka HUT Adira Finance ke- 29.

FPR Bogor 2019 mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dan komunitas   lokal.   Kepala   Wilayah   Area   Jabodetabekser   Adira   Finance,   Krisdianto, mengatakan, “Adira Finance memiliki perhatian khusus pada pasar rakyat di Indonesia. Semoga dengan diselenggarakan Festival Pasar Rakyat ini dapat meningkatkan pengetahuan dan partisipasi masyarakat akan potensi pasar rakyat, yang tidak lagi hanya menjadi tempat transaksi jual beli semata namun juga menjadi ruang publik yang kreatif.”

Bertajuk   “#AYAFPRBOGOR   #URANGNGAJAKKAPASAR”   FPR   Bogor   dilaksanakan   dari tanggal 19-20 Oktober 2019 di pasar Pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor, kegiatan ini meliputi: Lokakarya & Diskusi; Fashion Show; Bank Sampah; Pameran Seni Rupa; Aksi Mural; Pertunjukan Seni dan Budaya; Kotak Main Anak; Stand Up Comedy; Sign System Project; Merespon Ruang Pasar; Bazaar; Pembuatan E-KTP; dan SIM Keliling . Melibatkan lebih dari 20 komunitas anak muda lokal Kabupaten Bogor, kegiatan ini juga menjaring 500 peserta, dan dihadiri lebih dari 2000 pengunjung.


Sebagai wujud dukungan terhadap kegiatan FPR Bogor 2019, Hj. Ade Yasin, SH, MH selaku Bupati Bogor dan H. Haris Setiawan, SE., MM selaku Direktur Utama PD Pasar Tohaga turut serta membuka kegiatan hari ini bersama dengan Suwanto selaku Kepala Wilayah Area Jabotabek  Adira  Finance,  Andy  Kurniawan  selaku  Head  of  Keday  Adira  Finance,  Jenik Andreas selaku Ketua Umum Yayasan Danamon dan Sigit selaku Ketua Panitia Festival Pasar Rakyat Bogor.

Selain itu Adira Finance akan mempersembahkan penghargaan khusus yaitu Pasar Rakyat Paling Mempesona bagi Pemerintah Daerah dan komunitas lokal penyelenggara Festival Pasar Rakyat yang mampu menampilkan potensi dan pesona pasar rakyat sebagai ruang publik yang edukatif dan kreatif, dengan mengajak keterlibatan masyarakat luas.

“Terima kasih atas semangat dan totalitas rekan-rekan generasi muda dari komunitas lokal Kabupaten Bogor, terhadap pelaksanaan Festival Pasar Rakyat Bogor 2019 yang terbukti mampu menjadikan pasar rakyat sebagai ruang publik yang kreatif. Harapan kami kegiatan ini berkesan baik bagi pengelola pasar, komunitas pedagang, pengunjung, maupun seluruh peserta yang ikut meramaikan sehingga dapat meningkatkan jumlah pengunjung ke pasar rakyat,” tutup Krisdianto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar