Tips Sederhana Bikin Konten Vlog dengan Smartphone

Selama masa karantina mandiri terkait pandemi covid-19 ini, menjadikan banyak orang jadi lebih kreatif di rumah. Mencoba resep masakan ...

Final Indonesia Predator League 2020 Dimulai! Tim Terbaik PUBG dan DOTA2 Wakili Indonesia ke Manila!


Masih segar di ingatan saya, ketika itu bulan Oktober 2019, di Empirica, SCBD, Acer mengumumkan penyelenggaraan turnamen eSports bergengsi bertaraf Internasional, yaitu Acer Predator League 2020. Dan sejak saat itu juga, tahap kualifikasi Asia Pacific Predator League 2020 ini telah dimulai. 

Pada tahap kualifikasi awal, yang dilakukan secara online, di mana dengan terobosan ini, tim yang mendaftarkan dirinya di Predator League 2020 meningkat 20% dari tahun sebelumnya. Bahkan beberapa tim tercatat berasal dari kota yang jauh dari Jakarta, seperti Meulaboh dan Jayapura.

Setelah menempuh babak kualifikasi yang cukup panjang, akhirnya terpilihlah 16 tim PUBG dan juga 8 tim DOTA2 yang akan mengikuti pertandingan di babak Final Indonesia Predator League 2020.


Pelaksanaan Final Indonesia Predator League 2020 di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka Jakarta berlangsung pada 17-19 Januari 2020, di mana Finalis Indonesia Predator League 2020 akan memperebutkan national prizepool sebesar Rp 200.000.000. Pemenang dari masing-masing game, PUBG dan DOTA2, akan mewakili Indonesia di babak Grand Final se-Asia Pasifik di Manila, Filipina pada Februari 2020.


Salah satu inovasi baru yang dilakukan Acer di acara Predator League 2020 tahun ini adalah dengan memfasilitasi beasiswa belajar bagi para pemenang Indonesia peringkat 1 sampai dengan 4. Dukungan kuat dari Kominfo dan AVGI (Asosiasi Video Game Indonesia) bekerja sama dengan BRI Institute, memungkinkan tim pemenang untuk mengambil jenjang pendidikan perkuliahan S1 di sana. Jadi, siapa bilang gamers nggak bisa berprestasi di bidang esports maupun akademis? 


Sebagai informasi, Predator League 2020 diikuti oleh 17 negara, yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Taiwan, Filipina, Singapore, Hong Kong, Macau, India, Australia, Korea, Sri Lanka, Jepang, Myanmar, Bangladesh dan Mongolia. 

Selama pelaksanaan Final Indonesia Predator League 2020 yang dilangsungkan di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka Jakarta, pada 17-19 Januari 2020. Acer juga turut mengundang gamers Indonesia dan para penggemar eSports untuk menjadi saksi terpilihnya dua tim terbaik Indonesia pada akhir pekan ini. Pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan seru selama tiga hari ini seperti penampilan dari The Angels Percussion, Pink Panda, dan Invasion Boys. Pengunjung juga bisa mengikuti Cosplay Competition, Meet and Greet dengan Brand Ambassadors Predator Gaming Indonesia (Jeanice Ang, Franzeska Edelyn, Melondoto dan Dimas Dejet), Lelang Produk, Fighting Mini-Games, dan kesempatan untuk memenangkan hadiah senilai lebih dari Rp 50 juta.


Akses internet super cepat dari CBNFiber dipilih untuk mendukung terlaksananya laga final Indonesia Predator League 2020. Pengunjung dapat memperoleh penawaran menarik dari para pendukung acara Predator League 2020, seperti promo khusus dan lucky draw berhadiah total jutaan rupiah dari CBNFiber. 

BRI Institute sendiri, selain memberikan beasiswa bagi para pemenang 1 - 4 Predator League 2020,  juga memberikan diskon khusus biaya pendaftaran perkuliahan di BRI Institute bagi siswa dan siswi yang berencana masuk kuliah. Jadi, jangan lewatkan kesempatan yang baik ini, khususnya bagi para gamers yang sedang berproses menjadi atlet esports sekaligus memiliki masa depan yang cerah berkat pendidikan akademis yang memadai.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar