Yang Perlu Diketahui tentang Puasa Syawal

Dari sekian banyak amalan puasa sunnah, yang paling banyak dilakukan kaum muslimin setelah berpuasa di bulan Ramadhan adalah puasa selama 6 ...

Realme 5i, True King of Smartphone Entry 2020


Bulan Januari 2020 belum berakhir, namun nampaknya realme enggan mengendorkan semangat memperkenalkan produk-produk terbaru mereka. Ya! Rasanya belum lama realme merilis produk smartphone mereka, dan kali ini, realme kembali mencoba menancapkan kuku-kuku mereka di kelas menengah ke bawah, melalui kehadiran realme 5i. Dan nggak hanya realme 5i, karena di momen yang bersamaan ini, realme juga memperkenalkan produk AIoT perdana mereka, yaitu TWS bernama realme Buds Air.

Realme 5i membawa perubahan yang cukup signifikan dibandingkan dengan realme 5 seri sebelumnya. Teknologi quad-camera system terbaru diterapkan di sini, lengkap dengan dukungan baterai raksasa 5000mAh. Desain layar mini-drop 6,5 inci mengalami perubahan dengan berkurangnya area kamera depan sebesar 30,9%, lebih kecil daripada realme 3, memberikan peningkatan pada aspek rasio screen-to-body mencapai 89%. Hal ini menambah kenyamanan saat menikmati konten multimedia/audio-visual melalui layar smartphone realme 5i.


Kover bodi belakang realme 5i juga mengalami perbedaan jika dibandingkan dengan seri sebelumnya yang cenderung glossy dan licin. Masih memanfaatkan bahan polikarbonat, realme 5i memberikan guratan-guratan halus dengan desain Sunrise, memberikan efek sinar mentari saat terpapar cahaya. Selain itu, adanya guratan halus di bagian bodi belakangnya menambah kemantapan saat menggenggam realme 5i meski hanya menggunakan satu tangan saja. Ada dua warna yang disediakan untuk realme 5i, yaitu Ocean Blue dan Forest Green. Keduanya sama-sama memesona.


Baterai sebesar 5000mAh belakangan ini bukan jadi hal aneh lagi. Dengan baterai berkapasitas sebesar ini, pengguna realme 5i tidak perlu kuatir kehabisan daya dengan cepat dan tidak perlu membawa powerbank extra. Bahkan realme 5i bisa berfungsi layaknya powerbank bagi perangkat lain, berkat fitur reverse charging yang dimilikinya. 

Prosesor Qualcomm Snapdragon 665 AIE dipilih untuk menjadi pusat tenaga pemrosesan segala kebutuhan pengguna pada realme 5i. Memiliki delapan core, arsitektur 64-bit dan frekuensi dasar mencapai 2.0GHz, realme 5i mampu memberikan kinerja yang kuat dan kontrol daya yang sangat baik dan seimbang di kelasnya.

realme 5i hadir dengan kamera utama 12MP yang dipasangkan dengan lensa ultra-wide angle 8MP, depth sensor 2MP dan ultra-macro 2MP untuk melengkapi pengaturan quad camera pada smartphone ini. realme 5i mendukung Super Nightscape 2.0 di lensa utama 12MP dan lensa ultra-wide angle 8MP, menawarkan pengalaman pemotretan malam yang luar biasa. Kamera depan dan belakang keduanya memiliki fungsi Electronic Image Stabilization (EIS). Fungsi video juga mendukung perekaman video slo-mo 240fps pada resolusi 720p.

Yang menjadikan realme 5i ini raja di kelas entry adalah harga yang ditawarkannya. Ada 3 varian konfigurasi realme 5i yang bisa dipilih, 3/32GB, 4/64GB dan 4/128GB. Mau tau harganya berapa? Realme 5i ditawarkan dengan harga mulai 1,7 jutaan saja untuk konfigurasi terendah, dan dijual dengan harga 2,3 juta rupiah untuk konfigurasi 4/128GB. Uwedhyan!!


Beruntung saya sempat melakukan hands-on di lokasi, dan inilah impresi saya terhadap realme 5i.


Jujur saja, melihat spesifikasi, kemampuan kamera serta harga yang ditawarkan, sulit untuk tidak merekomendasikan smartphone ini untuk mereka yang memiliki anggaran 2 jutaan rupiah. Semua kebutuhan untuk aktifitasi harian dengan menggunakan smartphone, bisa dilakukan dengan baik oleh realme 5i ini. Ditambah lagi, kapasitas baterainya yang sebesar 5000mAh, membuat pemiliknya nggak perlu kuatir akan kehabisan daya sebelum senja menyapa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar