Hands On Laptop Gaming ASUS ROG Zephyrus S17 dan Zephyrus M16

  Setelah diluncurkan beberapa waktu yang lalu secara streaming, akhirnya pada hari Minggu kemarin, saya berkesempatan untuk menjajal laptop...

3 Varian ROG Phone 5 Resmi Rilis di Indonesia

 


ASUS Republic of Gamers (ROG) malam tadi secara resmi meluncurkan ROG Phone 5 Series, sebuah perwujudan smartphone gaming terbaru, terkuat dan tercanggih di dunia, yang akan memberikan pengalaman bermain game terbaik dan tak terlupakan.

“Komitmen ASUS untuk menjadi produsen perangkat gaming terdepan terus kami buktikan dengan hadirnya ROG Phone 5 Series yang merupakan penyempurnaan dari kesuksesan ROG Phone 2 dan 3. ROG Phone 5 Series hadir dengan peningkatan di berbagai aspek untuk memberikan para gamers pengalaman bermain game terbaik dan tak terlupakan.” - Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia -

ROG Phone 5 Series didukung platform Mobile Qualcomm Snapdragon 888 5G tercanggih saat ini, yang menampilkan komunikasi 5G canggih dan fitur-fitur premium Qualcomm Snapdragon Elite Gaming

“Platform Seluler Qualcomm Snapdragon 888 5G mengemas inovasi terdepan di industri smartphone untuk 5G, AI, fotografi dan terpenting, gaming. Dengan menggunakan platform ini, ROG Phone 5 membawa kekuatan pemrosesan seluler ke level yang baru. Qualcomm memastikan bahwa Platform Seluler Qualcomm Snapdragon 888 5G menjadi penyempurna bagi ROG Phone 5.” - ST Liew, Vice President, Qualcomm CDMA Technologies Asia-Pacific Pte. Ltd., and President, Qualcomm Taiwan Corporation -

Sistem pendingin GameCool 5 sudah ditingkatkan bersama dengan pengelolaan performa terbaru di Armoury Crate memastikan kinerja maksimum untuk segala jenis skenario permainan. Sektor visual ROG Phone 5 Series membawa layar bersertifikasi AMOLED HDR10+ 144Hz / 1 ms buatan Samsung dengan touch sampling rate 300 Hz dan touch latency 24,3 ms yang sangat rendah. .

ROG Phone 5 Series membawa baterai monster 6000 mAh untuk sesi permainan lebih lama, serta dilengkapi dengan adaptor HyperCharge 65 watt yang akan mengisi baterai dalam waktu yang sangat singkat. Dalam 30 menit, baterai terisi hingga 70% dari kapasitas maksimal.

Filosofi desain ROG untuk gamer diwujudkan melalui ROG Vision, yaitu layar matriks belakang yang belum pernah ada sebelumnya dan hanya tersedia secara eksklusif pada ROG Phone 5 Ultimate, yang dapat menampilkan animasi sesuai respon terhadap sistem dan aktifitas yang terjadi di dalam game. Peningkatan luar biasa juga terjadi pada sistem kontrol AirTrigger 5 yang merupakan pelopor dan masih tak tertandingi. Sistem audio GameFX yang bertenaga juga telah diperbarui untuk menghasilkan tata suara yang lebih imersif.

ROG Phone 5 - Dibuat Khusus untuk Gamers Pemberani

Seri ROG Phone 5 memanfaatkan kekuatan Snapdragon 888 terbaru, yang mengemas inovasi terdepan di industri teknologi 5G, AI, game, dan kamera. Fitur Snapdragon Elite Gaming memungkinkan para gamer untuk memanfaatkan kekuatan perangkat untuk pengalaman permainan ultra-smooth pada tingkat kualitas HDR setinggi mungkin, nyaris setara dengan kemampuan desktop. Ini juga sekaligus menjadi awal debut Qualcomm Game Quick Touch, berupa peningkatan respons sentuh hingga 20% dan latensi yang lebih rendah. Dengan peningkatan kinerja GPU hingga 35% dan 25% dalam kinerja CPU, bahkan game seluler 3D yang paling menantang pun dapat  berjalan lancar dengan pengaturan maksimal.

Sistem pendingin seri ROG Phone 5 memiliki struktur termal optimal yang menampilkan CPU terpusat dengan baterai yang terbagi menjadi dua bagian yang masing-masing terletak di setiap sisi CPU. Ini memastikan bahwa panas yang dihasilkan oleh CPU ditransfer ke semua tepi dan sudut sasis secara bersamaan untuk efisiensi termal yang lebih tinggi. 3D Vapor Chamber dibentuk ulang dan lembaran grafit yang luas juga membantu menyebarkan panas secara merata ke seluruh perangkat untuk mengurangi penumpukan panas di tengah.

AeroActive Cooler 5

AeroActive Cooler 5 benar-benar diubah untuk memaksimalkan aliran udara yang diarahkan secara langsung ke bagian tengah telepon, tepat di lokasi CPU, untuk menghasilkan penurunan suhu CPU sebesar 10°C. Pengelolaan performa terbaru di Armoury Crate sekarang menyertakan X Mode, dengan beberapa pilihan profil sistem yang memberikan lebih banyak pengaturan kinerja dan alat penyetelan kinerja, sesuai kebutuhan. Selain itu, ROG Phone 5 Ultimate adalah smartphone pertama di dunia yang menggunakan RAM LPDDR5 18 GB, yang secara dramatis meningkatkan performa game secara keseluruhan.

Seri ROG Phone5 menawarkan touch sampling rate 300 Hz yang mutakhir, layar AMOLED 144 Hz / 1 ms menghadirkan pengalaman bermain game yang sangat mulus, dengan latensi sentuh yang sangat rendah. Kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks, setting visual tertinggi ditingkatkan lebih jauh lagi dengan akurasi warna Delta-E 1 yang luar biasa, teknologi HDR baru yang selalu aktif yang meningkatkan visual non-HDR, dan layar yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus tertangguh saat ini. 

ROG Phone 5 Series melakukan optimasi melalui perangkat lunak baru dan mekanisme hemat daya termasuk batas atas pengisian daya, pengisian daya yang stabil, dan pengisian terjadwal. Ada juga mekanisme hemat daya pasif untuk membatasi aplikasi yang tidak aktif dan memberikan penghematan daya hingga 67% lebih banyak. Alhasil, penggunaan ROG Phone 5 yang punya baterai monster 6000mAh jadi lebih lama. Pengisian cepat pada ROG Phone 5 diperoleh melalui adaptor HyperCharge 65 watt yang ada di dalam paket penjualan, sehingga gamer dapat aktif dan bermain kembali dalam waktu singkat.

Mabar berdua lebih kompetitif dengan ROG Phone 5

ROG Phone 5 Ultimate dan ROG Phone 5 membuat gamer tampil beda dan mencuri perhatian dunia berkat ROG Vision eksklusif, berupa tampilan matriks belakang yang belum pernah terlihat di ponsel mana pun hingga saat ini. ROG Phone 5 menampilkan layar ROG Vision berwarna, sedangkan ROG Phone 5 Ultimate memiliki versi monokrom.

ROG Vision dapat menampilkan berbagai animasi keren yang menunjukkan berbagai hal seperti apakah ponsel sedang diisi daya, jika ada panggilan masuk, apakah X-Mode diaktifkan, dan lainnya. Bahkan bisa dicustom dengan animasi khusus sehingga ponsel mereka jadi tampak lebih personal.

ROG Phone 5 Series dan sistem kontrol AirTrigger 5 yang ditingkatkan secara besar-besaran kini memberi gamer empat cara berbeda untuk berinteraksi dengan ROG Phone 5 mereka, memberikan tingkat kontrol game yang tak tertandingi. AeroActive Cooler 5 kini juga dilengkapi dengan dua tombol fisik tambahan untuk memungkinkan pengalaman bermain game seperti konsol.

ROG Phone 5 Series mendukung total 10 kontrol gerakan berbeda yang belum pernah ada sebelumnya, sehingga gamer dapat dengan mudah memilih gerakan yang sesuai dengan permainan mereka. Dalam game balap misalnya, mereka dapat memutar ponsel untuk mengarahkan atau menariknya ke arah mereka untuk mengerem. Kontrol permainan tidak pernah semudah ini.

ROG Phone 5 Ultimate juga memiliki fitur sensor sentuh belakang tersembunyi yang inovatif pada penutup belakang, yang menyediakan fungsi pemicu L2/R2, seperti pengontrol konsol game. Ini juga bekerja sama dengan sensor ultrasonik, tombol AeroActive Cooler 5 dan kontrol gerak untuk memberikan kontrol penuh untuk pengalaman bermain game secara total.

Sistem audio GameFX dalam seri ROG Phone 5 menggabungkan pengeras suara ganda tujuh magnet simetris untuk efek suara stereo yang benar-benar seimbang. Bekerja sama dengan spesialis audio Dirac, kualitas suara yang diproyeksikan akan dioptimalkan agar tertangkap oleh indera pendengaran pengguna dan membawanya ke dunia yang berbeda. Ada juga headphone jack 3,5 mm, dan ESS DAC hi-fi-grade untuk pemrosesan audio lossless. Audio GameFX pada ROG Phone 5 Series menghadirkan efek suara dalam game yang sejernih kristal dan soundscape aural yang bertenaga, yang tidak pernah terbayangkan oleh para gamer dari sebuah telepon. 

ASUS bekerja sama dengan beberapa judul game paling populer dalam memberikan ROG Phone 5 Series serangkaian paket tema yang berbeda pada perangkat mereka dan bisa disesuaikan dengan karakter dan layar favorit mereka. Gamer juga dapat berbagi, berdiskusi, dan berinteraksi melalui ROG Connect, sebuah komunitas online yang dibangun dalam seri ROG Phone 5.

Aksesoris ROG Phone 5


ROG Phone 5 dan aksesorisnya

ROG juga melengkapi ROG Phones 5 Series dengan rangkaian aksesoris terlengkap untuk menambah kenyamanan dalam bermain, yaitu:

  • ROG Kunai 3 Gamepad yang membuat pengalaman bermain game seluler menjadi imersif, dengan desain modular yang membuka cara baru untuk bermain. Ini memungkinkan gamer memiliki rasa dan kontrol yang familiar dari gamepad konsol game di ponsel. 
  • AeroActive Cooler 5 dengan fitur tombol tambahan dan kipas ke baterai menjadi salah satu aksesoris andalan.
  • ROG Lighting Armor Case baru tidak hanya melindungi ponsel dari goresan dan benturan, tetapi juga mendukung pencahayaan Aura untuk pengalaman visual yang luar biasa. Pengguna dapat menyesuaikannya agar sesuai dengan wallpaper dan memberikan pemberitahuan sistem visual.
  • Gaming earphone penyaring bunyi ROG Cetra II dengan mikrofon penekan bising, Active Noise Cancelation (ANC), driver karet silikon cair (LSR), pencahayaan Aura Sync RGB, dan konektor USB-C untuk ROG Phone 5, PC, ponsel, dan Nintendo Switch.

Harga dan Beli di Mana



ROG Phone 5 series tersedia di Indonesia dalam tiga varian, yaitu :

  1. ROG Phone 5 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB seharga Rp 9.999.000, 
  2. ROG Phone 5 dengan RAM 12GB dan ROM 256GB seharga Rp 14.999.000; serta 
  3. ROG Phone 5 Ultimate dengan RAM 18GB dan ROM 512GB pertama di dunia, termasuk ROG Ultimate Fan Gift Collection dan AeroActive Cooler 5 seharga Rp 18.999.000. 

ROG Phone 5 varian 8GB dan 12GB tersedia di pasaran mulai tanggal 15 Juni 2021, dan ROG Phone 5 Ultimate 18G akan tersedia di pasaran mulai Agustus 2021 nanti.

Khusus menyambut peluncuran ROG Phone 5 Series, ASUS memberikan penawaran menarik untuk ROG Phone 5 varian 8G & 12G periode 15 Juni sampai 2 Juli 2021, hanya di Partner Penjualan Resmi ASUS,  sebagai berikut:

Offline Retail

Erafone : http://bit.ly/Erafone-Location 
  • Free bundling ROG Phone 5 8GB/128GB dengan AeroActive Cooler 5.
  • Purchase with purchase: Setiap pembelian ROG Phone 5 (8G/12G) akan mendapatkan diskon untuk pembelian Kunai 3 Gamepad dengan harga diskon menjadi Rp 999,000 (Harga normal Rp 1,499,000)

ROG Store & ASUS Exclusive Store : http://bit.ly/ROGStore-Location 
  • Free bundling ROG Phone 5 8GB/128GB dengan AeroActive Cooler 5.
  • Purchase with purchase: Setiap pembelian ROG Phone 5 (8G/12G) akan mendapatkan diskon untuk pembelian Kunai 3 Gamepad dengan harga diskon menjadi Rp 999,000 (Harga normal Rp 1,499,000)

Online Retail

ASUS e-shop
  • Free bundling ROG Phone 5 8GB/128GB dengan AeroActive Cooler 5.
  • Purchase with purchase: Setiap pembelian ROG Phone 5 (8G/12G) akan mendapatkan diskon untuk pembelian Kunai 3 Gamepad dengan harga diskon menjadi Rp 999,000 (Harga normal Rp 1,499,000)

JD.ID : http://bit.ly/ROGPhone3-JDID 
  • Free bundling ROG Phone 5 8GB/128GB dengan ROG Cetra II Core Earphone
  • Purchase with purchase: Setiap pembelian ROG Phone 5 (8G/12G) akan mendapatkan diskon untuk pembelian Kunai 3 Gamepad dengan harga diskon menjadi Rp 999,000 (Harga normal Rp 1,499,000).

Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series



Processor

2.84 GHz Qualcomm® Snapdragon 888 5G Mobile Platform with 5 nm, 64-bit Octa-Core Processor

GPU

Qualcomm® Adreno 660

UI

Android 11 with new ROG UI

Display

6.78" 20.4:9 (2448 x 1080) 144 Hz / 1 ms Samsung AMOLED display

800 nits outdoor readable brightness

1,200 nits peak brightness

Delta-E 1

111.23% DCI-P3 color gamut coverage

Corning® Gorilla® Glass Victus

Supports Always-On HDR display

HDR10 and HDR10+ certified

Capacitive touchscreen with 10-point multitouch (supports glove touch)

Dimensions

173 x 77 x 9.9 mm

Weight

239 g

Battery

6000 mAh typical capacity

Memory

LPDDR5/UFS3.1

ROG Phone 5 Ultimate: 18GB/512GB

ROG Phone 5: 12 GB/256GB

                          8 GB/128GB

Storage

ROG Phone 5 Ultimate: 512 GB UFS 3.1 ROM

ROG Phone 5: 128 GB & 256 GB UFS 3.1 ROM

Sensors

In-display fingerprint sensor, face recognition, accelerometer, e-compass, gyroscope, proximity sensor, ambient-light sensor, ultrasonic sensors for AirTrigger 5 and grip press

Wireless Technology

Integrated WiFi 6E (802.11a/b/g/n/ac/ax, 2x2 MIMO)vii

Bluetooth® 5.2 (HFP + A2DP + AVRCP + HID + PAN + OPP), supports Qualcomm® aptX Adaptive

WiFi Direct

NFC

GPS

GNSS support GPS (L1/L5), Glonass (L1), Galileo (E1/E5a), BeiDou(B1i/B1c/B2a), QZSS (L1/L5) and NavIC (L5)

I/O Ports

Side and bottom:

USB-C®

Front Camera

24 MP

Rear Camera

64 MP (Main camera Sony® IMX686) + 13 MP (125° ultrawide-angle lens) + 5 MP (Macro)

Voice Wakeup

Yes

Speaker

Symmetrical dual front-facing speakers powered by Dirac technologies

7-magnet stereo speaker with Cirrus Logic amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect

NFC

Supported

Color

ROG Phone 5 Ultimate: Storm White

ROG Phone 5: Phantom Black and Storm White


Demikian informasi mengenasi ROG Phone 5 yang rilis di Indonesia kali ini, semoga bermanfaat. Salam kompak persahabatan selalu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar