Artikel Unggulan

5 Alasan HUAWEI MateBook D 14 Jadi Laptop Andalan

  Setiap orang memiliki kebutuhan unik dalam memilih laptop, yang bisa beragam dari segi fungsionalitas dan kemampuan komputasi yang canggih...

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) - Laptop Kerja Layar Ganda dengan Visual Sempurna

 


Bersamaan dengan peluncuran rangkaian laptop 15 inci dari ASUS, hadir pula laptop keren yang dirancang khusus untuk content creator professional, yang menawarkan berbagai macam fitur unggulan, yang pastinya bikin semangat kerja jadi lebih menyenangkan. Dialah ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582). ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) merupakan salah satu laptop yang diperkenalkan dalam campaign “Bigger Dream Wider Screen” sebagai varian laptop ASUS terbaru yang berukuran 15-inci.

Layar Ganda Visual Lebih Leluasa

Yang beda dari seri terdahulu adalah, layar kedua yang ada di atas keyboard, yang disebut sebagai ScreenPad Plus, kini akan sedikit terangkat dan membentuk sudut 9,5⁰ terhadap penampang di bawahnya. Dengan demikian, sudut pandang dari mata pengguna ke arah ScreenPad Plus di ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) jadi lebih pas dan tampilan pada layarnya tetap jelas terlihat.

ScreenPad Plus di ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga telah mendukung penggunaan stylus. Dengan ASUS Pen terbaru yang telah mendukung 4096 pressure-level, stylus tersebut merupakan kombinasi sempurna untuk bekerja di atas ScreenPad Plus yang sudah diposisikan secara ergonomis. Dan jangan lupa, ada software ScreenXpert 2 yang sangat interaktif, sehingga mudah untuk dipahami.

ScreenXpert 2 hadir dengan banyak peningkatan. Desain antarmukanya kini lebih interaktif dan mirip dengan antarmuka smartphone. Tidak hanya itu, ScreenXpert 2 kini telah dilengkapi dengan fitur baru bernama Control Panels. Fitur tersebut akan memunculkan panel kontrol khusus saat pengguna ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) menjalankan aplikasi Adobe After Effect, Premiere Pro, Photoshop, atau Lightroom Classic. Ke depannya, ASUS akan menghadirkan dukungan aplikasi kreatif lainnya ke dalam fitur Control Panel ini.

Control Panel khusus di ScreenPad Plus

Performa Total untuk Profesional

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) menurut saya termasuk golongan laptop flagship, koreksi jika saya salah ya. Ditenagai oleh prosesor hingga High Performance 10th Gen Intel Core i9 yang mengusung konfigurasi 8 core dan 16 thread. Prosesor ini didukung oleh RAM DDR4 berkapasitas 32GB untuk kebutuhan multitasking

Untuk sektor penyimpanan, laptop ini sudah dilengkapi dengan media SSD. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik dapat diwujudkan sesuai ekspektasi. ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582)  menggunakan penyimpanan berupa M.2 NVMe PCIe SSD 3.0 x4 berkapasitas 1TB. Tidak hanya sekadar lega, tetapi juga sangat gesit dalam menjalankan perintah dari berbagai aplikasi yang digunakan.

Di sektor grafis, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) menggunakan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3070 yang berbasis pada Ampere yang merupakan arsitektur chip grafis RTX generasi kedua. Chip grafis kelas profesional tersebut telah dilengkapi dengan RT core, Tensor core, serta streaming multiprocessor yang dapat menghadirkan performa grafis serta kualitas visual lebih baik. Chip grafis ini juga sudah mendukung teknologi RTX yang memungkinkan fitur seperti hardware-accelerated ray-tracing dan AI assistance dapat berjalan lebih baik.

Untuk menjaga performa ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) yang optimal, ASUS menghadirkan sistem pendingin khusus, berupa mekanisme AAS Plus serta ErgoLift Hinge yang menciptakan rongga udara ektra untuk sistem pendingin laptop ini secara keseluruhan. Berkat keduanya, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) dapat hadir dengan tingkat aliran udara hingga 36% lebih baik.

Sistem pendingin dengan mekanisme AAS Plus serta ErgoLift Hinge

Kombinasi hardware yang powerful dan canggih, serta sistem pendingin terbaik di kelasnya telah membuat ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) tampil sebagai mobile workstation yang sangat ideal untuk para content creator profesional yang sering menggunakan laptop untuk kebutuhan komputasi dengan beban kerja berat seperti video dan 3D graphic rendering.

Kualitas Visual Kasta Profesional

Layar utama ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) besarnya 15,6-inci dengan panel OLED beresolusi 4K dan mendukung teknologi HDR. Layar tersebut dibekali teknologi four-side NanoEdge Display yang membuat bezel tampil sangat tipis sehingga ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) mampu memiliki screen-to-body ratio hingga 93%. Luas sekali sodara-sodara!

Layar 15,6-inci, panel OLED 4K HDR

Layar ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) memang dirancang khusus untuk para profesional. Dengan rasio kontras hingga 1.000.000:1, layar ini dapat menghadirkan warna yang sangat tajam dengan detail warna hitam yang nyata. Layar ini juga sudah tersertifikasi PANTONE Validated Display dan VESA Display HDR sehingga sudah memenuhi standar profesional untuk akurasi warna serta dukungan HDR.

Tidak hanya dapat menampilkan warna secara akurat, layar ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga memiliki color gamut yang sangat luas, yaitu hingga 100% pada color space DCI-P3. Saat ini, DCI-P3 merupakan color space yang banyak digunakan dan telah menjadi standar di industri motion picture. Fix lah, laptop ini cocok buat kerja di media berbasis visual!

Konektivitas Modern

Para profesional biasanya membutuhkan perangkat tambahan sebagai penunjang pekerjaan. Alhamdulillah, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) sudah dilengkapi dengan berbagai opsi konektivitas. Berbagai port seperti HDMI dan USB Type-A membuat pengguna ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) tidak perlu lagi membawa dongle ekstra. Sementara port Thunderbolt 3 memungkinkan ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) terhubung dengan berbagai perangkat modern lainnya. Port Thunderbolt 3 menggunakan interface USB Type-C yang juga dapat digunakan sebagai sarana pengisian daya melalui teknologi USB Power Delivery, serta dapat digunakan untuk menghubungkan hingga monitor eksternal beresolusi 4K.

Konektivitas modern yang lengkap

Sementara untuk konektivitas nirkabel, modul WiFi 6 (802.11ax) yang memiliki kecepatan transfer data hingga 3 kali lipat dibandingkan dengan WiFi 5 yang merupakan generasi sebelumnya, jadi standar koneksi nirkabel masa kini. WiFi 6 memastikan ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) tetap dapat terkoneksi secara lancar.

Windows 10 Home dengan dukungan Windows Hello

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home. Sistem operasi tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas berkat fitur yang ada, serta kompatibilitas dengan berbagai aplikasi kantoran hingga dukungan penuh terhadap berbagai aplikasi kreatif serta hiburan. Aplikasi tersebut bisa dipasang dengan mudah melalui Microsoft Store yang telah tersedia di Windows 10 Home.

Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 Home juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello untuk login lebih cepat dan aman dengan menggunakan wajah, sidik jari, atau perangkat pendamping Anda.


Siap untuk Beraktivitas dengan Office Pre-Installed

Laptop ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Pre-Installed. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup yang 100% asli, yang terus mendapatkan pembaruan keamanan rutin untuk melindungi perangkat, program dan data yang kita miliki.

Microsoft Office merupakan aplikasi office standar dalam pengolahan data dan dokumen kantor oleh sebagian besar institusi di dunia. Microsoft Office Home & Student 2019 terdiri dari tiga aplikasi utama yaitu Word, Excel, dan PowerPoint. Microsoft Office Home & Student 2019 tersedia secara cuma-cuma atau tanpa biaya tambahan jika kalian membeli laptop yang keren ini.

Harga dan Spesifikasi

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582)

Main Spec.

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582)

CPU

Intel® Core™ i9-10980HK Processor 2.4 GHz (16M Cache, up to 5.3 GHz)

Intel® Core™ i7-10870H Processor 2.2 GHz (16M Cache, up to 5.0 GHz)

Operating System

Windows 10 Home with Office Home & Student 2019 pre-installed

Windows 10 Pro

Memory

32GB DDR4

 

Storage

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 x4 SSD

Display

Main Display
15,6" (16:9) OLED 4K UHD (3840 x 2160), 440 nits, 100% DCI-P3, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display, VESA Display HDR
ScreenPad Plus
14” (3840 x 1100) IPS touchscreen

Graphics

NVIDIA® GeForce® RTX 3070

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 3 supports display output, 1x HDMI 2.1, 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Camera

HD camera with IR function to support Windows Hello

Connectivity

Intel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified

Battery

92WHrs, 4S2P, 8-cell Li-ion

Dimension

35.98 x 24.92 x 2.15 ~ 2.15 cm

Weight

2,34 kg

Colors

Celestial Blue

Price

Rp42.999.000 (Core i7/Win 10 Home + OPI)

Rp50.999.000 (Core i9/Win 10 Pro)

Warranty

2 tahun garansi global

Gimana? Mantap kan? Pastinya laptop ini sangat worthy dengan jenis pekerjaan kreatif yang kalian kerjakan saat ini. Semoga informasi ini bermanfaat, sampai jumpa lagi di lain kesempatan. Salam kompak persahabatan selalu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar