Artikel Unggulan

Review Smart Watch C1 ACOME

  Smart watch atau jam tangan pintar bukan hanya jadi sekadar penunjuk waktu belaka. Di masa pandemi COVID-19 yang lalu, beragam fitur keseh...

Infinix Perkenalkan Flagship Zero 20 & Zero Ultra di Salihara Art Center

 


Cuaca sedikit mendung ketika saya tiba di lokasi peluncuran smartphone flagship dari Infinix. Belum banyak undangan yang hadir karena nampaknya saya datang terlalu awal. Tapi tak mengapa, karena acara Infinix sendiri baru dimulai pada pukul 12.30 WIB, sementara pukul 11.00 WIB saya masih harus mengikuti meeting koordinasi kantor yang diselenggarakan via Zoom.

Alhamdulillah, meeting selesai sesuai dengan perkiraan, dan saya pun segera menuju ke lantai 2 tempat acara presentasi produk dilaksanakan.


Acara dimulai tepat waktu, mengingat acara ini juga disiarkan secara live streaming, sehingga para X-Fans dan masyarakat umum lainnya bisa mengikuti seluruh rangkaian acara ini secara online. 

Dipandu oleh Mas Darryl, acara ini dibuka oleh Pak Christian Sudibyo, yang menyampaikan bahwa smartphone Infinix mampu mencapai posisi 5 besar di Indonesia. Sebuah prestasi yang patut untuk disyukuri, mengingat brand ini belum lama hadir di Indonesia.


Infinix mendengarkan masukan dari para X-Fans yang menginginkan fitur lengkap pada produk flagship Infinix. Dan ini dibuktikan melalui kehadiran Infinix Zero 20 dan Zero Ultra yang menyematkan fitur NFC, sebuah teknologi yang selalu diimpikan oleh X-Fans agar dapat hadir pada seri flagship Infinix.

 Infinix Zero 20 

Kemudian dilanjutkan oleh Mas Radityo yang memaparkan produk flagship Infinix Zero 20 yang membawa keunggulan berupa kamera depan OIS 60MP, pertama di dunia. Dengan teknologi kamera depan seperti ini, Infinix Zero 20 sangat cocok digunakan oleh content creator yang sering menampilkan wajah sebagai identitas kanalnya. 


Enggak cuma kamera depan saja yang diunggulkan pastinya, karena kamera belakang dengan 108MP juga dilengkapi fitur yang membuat sesi bikin konten kalian terasa menyenangkan dan memudahkan, yaitu Sky Remap, yang akan memperjelas gambaran langit sebagai latar belakang kalian, serta Film Mode, yang cocok digunakan untuk pembuatan konten gambar bergerak alias video.

Keunggulan lain yang dibawa oleh Infinix Zero 20 ini antara lain adalah prosesor Mediatek G99 yang merupakan tipe tertinggi untuk kategori 4G. Dengan layar 6,7 inci FHD+ serta refresh rate 90Hz, pergerakan pada layar akan terlihat smooth dengan visual yang indah berkat panel layar AMOLED. Gak perlu worry dengan kesehatan mata, karena layar Infinix Zero 20 ini telah tersertifikasi dari TUV Rheinland untuk kategori Eye Care, yang akan meredam gelombang cahaya biru yang berbahaya bagi mata jika terpapar dalam jangka waktu yang cukup lama.


Yang menarik dari Infinix Zero 20 ini adalah desain bodinya yang mirip ponsel buah, yang menggabungkan antara bentuk persegi dengan melengkung di ke-empat sudutnya. Selain itu, desain dual loop camera-nya juga makin bikin smartphone ini tampak mewah, meski penampang kameranya sedikit menonjol. 

Smartphone flagship Infinix Zero 20 sudah mendukung pengisian daya cepat, 45W Supercharge. Hal ini sudah menjadi kebutuhan pengguna smartphone modern yang senantiasa ingin selalu terhubung dengan jaringan internet tanpa terputus sedikitpun. Ini juga didukung oleh teknologi Erdal Engine 3.0 yang akan menjaga konektivitas, baik WiFi maupun mobile data, tetap stabil dan lancar.

Balik lagi ke kamera belakang, kebetulan saya sempat mencoba zoom-nya, dan smartphone ini mampu melakukan pembesaran hingga 10x. Dan ajibnya, meski sudah dizoom mentok, kameranya mampu mendeteksi wajah obyek secara sempurna.


Berikut ini ada beberapa contoh foto yang sempat saya ambil, baik menggunakan kamera depan maupun kamera belakang.

Contoh foto normal dan 2x zoom

Contoh foto dengan kamera depan, AI Camera, Beauty dan Portrait mode

 Infinix Zero Ultra 

Berbeda dengan Zero 20, Infinix Zero Ultra hadir sebagai smartphone flagship yang mampu bekerja di jaringan 5G, berkat prosesor Mediatek Dimensity 920 yang diusungnya. Mas Sergio memaparkan, bahwa Infinix Zero Ultra ini merupakan seri flagship yang menampilkan inovasi terbaik dari Infinix. 


Pertama yang menonjol pada smartphone ini adalah kamera belakangnya yang memiliki 200MP. Kamera belakangnya didukung teknologi seperti DOL-HDR yang mampu menampilkan gambar tetap jernih dan detil meskipun dalam kondisi backlight. Fitur kedua yang menarik bagi para content creator adalah dual view video yang mampu merekam kamera depan dan belakan secara bersamaan. Ini bisa diulik agak menjadi konten yang menarik untuk ditonton.

Fitur ganas lainnya adalah 180W Thunder Charge di mana hanya butuh 12 menit saja untuk bisa mengisi Infinix Zero Ultra ini hingga penuh 100%. Gak perlu kuatir soal keamanan baterainya karena sudah tersertifikasi juga oleh TUV SUD. 

Bagaimana dengan layarnya? Bentuk layar Infinix Zero Ultra ini mirip sekali dengan smartphone flagship asal Korea, yang memiliki tepian melengkung. Infinix menyebutnya dengan 71° Waterfall Display, dengan 6,8 inci FHD+ dan refresh rate mencapai 120Hz menggunakan panel AMOLED. Layar ini masih dilindungi teknologi Eye Care bersertifikasi TUV Rheinland.


Infinix Zero Ultra ini terlihat sangat tipis, namun mewah saat digenggam. Dengan material back cover dari kaca, yang memiliki pattern unik. Saat ini, yang saya pegang adalah unit dengan warna Coslight Silver. 


Infinix Zero Ultra telah mendukung pembesaran kamera hingga 10x. Tapi sayangnya, saya lupa untuk menjepret agak bisa mendapatkan hasil foto pembesaran tersebut.


Untungnya, saya sempat mencoba kamera depan yang somehow membuat saya tampak jauh lebih tampan daripada aslinya.

Contoh kamera depan Infinix Zero Ultra

Kedua smartphone flagship Infinix Zero 20 dan Zero Ultra ini memiliki konfigurasi RAM/Storage yang sama dan tergolong cukup lega, yaitu 8/256 GB. RAM-nya bahkan bisa di-extend hingga mencapai 13 GB melalui update firmware. 

 Harga, Spesifikasi dan Lokasi Pembelian 

Menurut informasi yang saya terima, Infinix Zero 20 akan dijual dengan harga 3,399 juta dari harga normal 3,599 juta rupiah. Sedangkan Infinix Zero Ultra akan dijual dengan harga 6,449 juta rupiah dari harga normal 6,599 juta rupiah. Dan di bawah ini adala rangkuman dari detil spesifikasi kedua smartphone tersebut.


Untuk penjualan perdana, Infinix Zero 20 akan dijual secara Flash Sale, exclusive di Shopee pada tanggal 7 Oktober 2022 jam 12.00 WIB. Sedangkan untuk Infinix Zero Ultra bisa didapatkan di official store Infinix, baik online maupun offline.

Tak terasa waktu berlalu begitu cepat. Hujan deras masih mengguyur di luar. Meski acara sudah berakhir, namun saya tidak bisa segera pulang. Namun tak mengapa, karena informasi mengenai smartphone flagship Infinix yang diluncurkan hari ini, mampu jadi jawaban bagi para X-Fans dan pengguna smartphone ini, untuk bisa mendapatkan smartphone flagship idaman yang serba lengkap, seperti yang mereka inginkan selama ini.

Semoga informasi ini bermanfaat, sampai jumpa di tulisan saya berikutnya. Salam kompak persahabatan selalu..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar