Artikel Unggulan

ROG Phone 8, Lebih dari Sekadar Smartphone Gaming!

  ROG Phone merupakan seri smartphone gaming Android rancangan ASUS. Seri ROG Phone pertama kali diumumkan pada tanggal 8 Juni 2018 di ajang...

ASUS Display Innovation Pamerkan Laptop Layar Lipat Zenbook 17 Fold OLED

 


Hari Rabu pagi, saya bergegas menuju Park Hyatt Jakarta, yang berlokasi di daerah Kebon Sirih. Saya ke sana dengan menggunakan transportasi online agar lebih cepat sampainya. Namun ternyata, saya diturunkan di titik, di mana lokasinya masih di seberangnya dan jalan satu arah. Terpaksa nyambung jalan kaki menuju lokasi. Ada apa sih di sana? Kenapa saya begitu antusias untuk hadir di acara ini?

ASUS Display Innovation mengajak kita untuk menengok kembali, inovasi layar apa saja yang dibawa oleh ASUS terhadap produk-produknya. Di awal sesi presentasi, kami ditunjukkan netbook ASUS pertama yang mengadopsi model putar, yaitu ASUS eeePC Flip, yang ternyata dirilis pada tahun 2008.

Ternyata, di tahun segitu, ASUS sudah berinovasi dengan model layar putar yang bisa mengubah laptop menjadi tablet. 

Sejak tahun 2021, ASUS mulai memperkenalkan rangkaian produk laptop dengan teknologi layar ASUS OLED. Hingga saat ini, laptop dengan layar ASUS OLED semakin banyak tipe dan variasinya. Kehadiran ASUS OLED merupakan salah satu dari 3 pilar ASUS Display Innovation yang disosialisasikan pada kesempatan kali ini.

Tidak hanya itu, kali ini, ASUS menghadirkan laptop mutakhir paling inovatif, laptop lipat 17 inci pertama di dunia, ke Indonesia. Inilah ASUS Zenbook 17 Fold OLED.


Sebelum bahas lebih jauh, saya informasikan sekalian spesifikasi dan harga dari laptop ASUS Zenbook 17 Fold OLED.


ASUS Zenbook 17 Fold OLED merupakan pengembangan dari inovasi ASUS Display yang selama ini diterapkan pada produk laptop ASUS. Sebelumnya, kita sudah mengenal penggunaan Dual Screen (layar ganda) pada lini laptop ASUS Duo. Kali ini, ASUS mengimplementasikan trend layar lipat, yang selama ini hanya kita lihat pada produk smartphone, pada sebuah layar berukuran 17 inci.

Fleksibilitas menjadi keunggulan dari laptop layar lipat, Zenbook 17 Fold OLED ini. Ada beberapa mode penggunaan yang bisa dilakukan oleh laptop ini. Yang pertama adalah mode desktop, di mana keyboard bluetooth diletakkan di bagian bawah layar yang ditekuk sehingga membentuk seperti laptop clamshell pada umumnya. 


Selain mode clamshell, ASUS Zenbook 17 Fold OLED juga bisa difungsikan seperti PC All in One, mode tablet dalam posisi vertikal, mode desktop dengan keyboard terpisah dari layar, maupun mode tablet dengan posisi horizontal untuk membaca buku digital (e-book).


Untuk mendukung metode layar sentuh yang dapat dilakukan pada Zenbook 17 Fold OLED, ASUS juga mengembangkan aplikasi bernama ScreenXpert agar interaksi dengan layar terasa lebih smooth dan intuitif. Mengatur layout multi-windows pada layar, melemparkan tampilan layar ke external display/monitor, dapat dilakukan secara mudah dengan ScreenXpert. 

Keyboard ErgoSense terkoneksi dengan teknologi Bluetooth, tidak menggunakan pin konektor seperti Slate atau ExpertBook B3000 yang baru rilis beberapa waktu lalu. Tak perlu kuatir dengan ketangguhannya, karena ternyata ASUS Zenbook 17 Fold OLED sudah lolos uji ketahanan MIL STD (810H), dengan salah satu pengujian hinge/engsel layarnya sebanyak 30.000 kali.

Bagaimana, futuristis sekali bukan? Tertarik untuk memilikinya? Silakan kunjungi ASUS Official Online Store sekarang juga, dan dapat diskon tambahan dengan menggunakan kode "ASUSMAS500K" (tanpa tanda petik) saat check-out keranjang belanja!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar