Artikel Unggulan

ROG Phone 8, Lebih dari Sekadar Smartphone Gaming!

  ROG Phone merupakan seri smartphone gaming Android rancangan ASUS. Seri ROG Phone pertama kali diumumkan pada tanggal 8 Juni 2018 di ajang...

Tren Pencarian Paling Populer Tahun 2022

 


Sebuah studi Kaspersky baru mengungkapkan minat anak-anak paling populer selama musim gugur 2022. Kali ini, data dari pencarian YouTube telah dianalisis, dengan serial Netflix "Wednesday" menciptakan gebrakan terbesar sebagai serial terpopuler. "God of War" juga berhasil menarik banyak perhatian anak-anak bersama dengan pemimpin game masa kini yaitu "Roblox" dan "Minecraft". Selain itu, meme "Kucing Beluga" mendapatkan kehidupan kedua dengan saluran YouTube-nya sendiri.

Desember adalah waktu untuk memilih hadiah dan mewujudkan impian anak-anak, tetapi juga sulit bagi orang tua untuk memahami apa yang sebenarnya diinginkan sang buah hati. Salah satu cara untuk menemukan hadiah yang sempurna adalah dengan mengeksplorasi minat anak-anak. Kaspersky telah menganalisis data anonim yang diberikan oleh pengguna perangkat lunak keamanan anak Kaspersky Safe Kids dari 28 Agustus hingga 28 November 2022, termasuk kueri penelusuran dari YouTube.

Serial atau film apa yang paling populer?

Musim gugur ini, serial Netflix “Wednesday” membuat gempar jagat dunia serial. Vloggers membuat video yang ditujukan untuk riasan karakter utama, pakaian, dan tarian yang dilakukan Jenna Ortega di pesta dansa di episode empat, yang juga menjadi viral.

Lebih dari separuh anak-anak mencari permintaan kartun selama ini dalam kategori 'Kartun, Film, dan Acara TV' (50,48%). Selama musim gugur, anak-anak terpaku pada acara Netflix “Inside Job” dan “Zootopia+”, yang dirilis di Disney+. Selain itu, salah satu film terpopuler adalah Enola Holmes 2 yang dibintangi oleh Millie Bobby Brown yang dirilis pada bulan Oktober juga di Netflix.

Game yang paling menarik perhatian

November 2022 terdapat tiga rilis baru – Pokémon Scarlet dan Violet, God of War Ragnarök, dan Just Dance Edisi 2023 – semuanya memiliki banyak pengikut muda. Mereka berhasil menarik perhatian besar di kalangan anak-anak bersama dengan para pemimpin game masa kini seperti Roblox dan Minecraft.


Meme dan tren lainnya

Musim gugur ini Kaspersky juga melihat kembalinya "Kucing Beluga" berkat saluran YouTube Beluga. Topik utama lainnya adalah Piala Dunia FIFA Qatar 2022™ selama persiapan menuju turnamen sepak bola, yang mencakup hampir semua kueri terkait penelusuran "Olahraga".

Untuk permainan, seri LEGO Ninjago masih sangat populer di segala usia dan menempati posisi pertama. Menariknya, topik "Harry Potter", termasuk mainan, set LEGO, dan pasar, juga menjadi permintaan paling populer di musim gugur.

“Kami secara reguler melihat bagaimana minat dan tren anak-anak berubah dengan cepat. Secara harfiah setiap kuartal akan selalu ada meme, film, dan pahlawan baru yang muncul. Misalnya, serial Wednesday telah menjadi fenomena nyata di kalangan remaja, dengan banyak yang mengulang penampilan atau meniru tarian epik Jenny Ortega. Melacak semua perubahan bisa jadi cukup sulit jika Anda sudah dewasa, oleh karena itu aplikasi kontrol orang tua dapat membantu memahami semua tren dan topik,” komentar Anna Larkina, pakar analisis konten web di Kaspersky.

Berikut adalah beberapa tips Kaspersky untuk menjaga anak-anak Anda tetap aman saat online :

  • Jangan mengabaikan untuk menunjukkan ketertarikan pada aktivitas online anak Anda. Tanyakan apakah Anda dapat menonton serial favoritnya atau mendengarkan trek musik bersama. Sebagai opsi, Anda dapat mempelajari beberapa praktik aman bersama agar tetap terlindungi saat online.
  • Pilihan yang bagus bisa berupa aplikasi kontrol orang tua. Namun, penting untuk mendiskusikan topik ini dengan anak Anda untuk menjelaskan cara kerja aplikasi tersebut dan mengapa diperlukan agar tetap aman saat online
  • Jelaskan bahwa informasi sensitif hanya boleh dibagikan melalui messenger dan hanya dengan orang yang mereka kenal di kehidupan nyata. Anda bisa menjadi panutan dan menunjukkan kepada mereka contoh perilaku yang baik.
  • Habiskan lebih banyak waktu untuk berkomunikasi dengan anak Anda tentang tindakan keamanan online. Coba perhatikan kebiasaan diri sendiri. Apakah Anda menggunakan ponsel cerdas sambil makan atau berbicara? Apakah anak-anak Anda meniru kebiasaan atau pola perilaku tersebut? Apakah mereka bereaksi dengan cara yang berbeda saat Anda menyimpan ponsel?
  • Jadikan pembicaraan tentang keamanan dunia siber lebih menyenangkan dan menarik dengan mendiskusikannya bersama anak Anda melalui permainan dan format hiburan lainnya

Demikianlah informasi ringan mengenai tren pencarian selama tahun 2022, semoga bermanfaat. Salam kompak persahabatan selalu..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar