Artikel Unggulan

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405), Ultrabook Pertama dengan AI Prosesor

  ASUS mengumumkan Zenbook 14 OLED (UX3405), laptop ultraportable premium pertama yang dibekali oleh prosesor bertenaga AI, Intel® Core™ Ult...

ROG ALLY Resmi Hadir di Indonesia, Acara Peluncurannya Bernuansa Gaming Banget!

 


Akhirnya, saya mendapat kesempatan, diundang untuk hadir pada acara peluncuran gadget gaming terbaru dari ASUS ROG Indonesia, yaitu ROG ALLY. Undangan fisik yang saya terima, berisi informasi hari, tanggal dan jam acara, permainan boardgame ular & tangga, serta sepasang koin berwarna perak dan emas. Koin ini ada angkanya, dan dijadikan sebagai nomor undian untuk doorprize ketika acara berlangsung nantinya.

Venue yang digunakan adalah Ballroom Hotel Pullman Central Park. Lokasi ini bukanlah tempat yang asing bagi kami, bahkan sebagian besar blogger BLUS menyepakati istilah pulang kampung jika menghadiri acara yang berlokasi di sini.


Meski acaranya dimulai pada pukul 13.30 WIB, namun karena kebetulan jatuh pada Hari Jumat, saya hadir lebih awal. Menurut informasi, sholat Jumat diselenggarakan oleh pihak hotel, jadi saya tidak perlu pusing mencari masjid terdekat. Registrasi dimulai sejak pukul 11 siang, jadi, setelah registrasi, saya bisa langsung bersiap-siap untuk sholat Jumat.

Selepas sholat Jumat, sudah masuk waktu makan siang. Saya bersama undangan lainnya pun segera mencari santapan siang yang telah disediakan. Menu favorit di sini tentu saja adalah Iga Lada Hitam.


Sekitar pukul 14.00 WIB, kami para undangan dipersilakan untuk memasuki area Ballroom, dan menempati tempat duduk yang sudah diberi tanda, sesuai dengan kategori masing-masing undangan. Saya bersama rekan blogger dan anggota komunitas ATOM lainnya menempati area Media.


Seperti biasanya, acara dibuka oleh host yang sudah dikenal baik, yaitu Mbak Jessica William. Lalu, panggung diserahkan kepada Mas Jimmy Lin yang memperkenalkan kehadiran ROG ALLY secara resmi ke Indonesia. Serunya, ASUS ROG Indonesia juga mengundang beberapa tokoh gamers terkenal di bidangnya. Ada kak Punipun yang dikenal sebagai cosplayer serta gamer, lalu ada kak Raditya Dika yang juga seorang content creator, penulis novel, standup komedian, serta Tara & Gema yang tergabung dalam kanal Youtube Tara Arts.


Para brand ambassador ROG ALLY ini pun unjuk kemampuan, adu mekanik, beradu dalam game fighting melawan perwakilan dari ROG Community (ROGers). Pertandingan pertama tim BA diwakili oleh Punipun. Pada game pertama ini, pertarungan sangat sengit karena kedua belah pihak memiliki kemampuan yang setara. Meski demikian, pada akhirnya, Punipun berhasil memenangkan pertarungan.

Game kedua, tim BA diwakili oleh Raditya Dika. Sayang sekali, tim perwakilan dari ROGers tak mampu menandingi kemampuan Bang Radit yang nggak kasih kendor. Lawannya dihabisi tanpa mampu memberikan perlawanan yang berarti. Skill Bang Radit dalam bermain game, menggunakan ROG ALLY, benar-benar nggak ada obat!


Selesai bertanding, sesi berikutnya adalah pemaparan teknis ROG ALLY. Ringkasan spesifikasi ROG ALLY bisa disimak berikut ini :

  • Prosesor AMD Ryzen Z1 series (arsitektur Zen 4 dan AMD RDNA 3)
  • Memori 16GB LPDDR5 6400 MHz 
  • Storage 512GB PCIe® Gen4 512 GB
  • Display 7" FHD 120Hz Touch Screen
  • WiFi 6E
  • Windows 11
  • Berat 608g


Pengaturan konfigurasi ROG ALLY bisa dilakukan melalui aplikasi Armoury Crate SE. Lewat aplikasi ini, gamer bisa mengatur setting performa ROG ALLY, apakah mode hemat, atau mode mentok rata kanan. ROG ALLY juga mendukung platform layanan gaming seperti XBOX, Steam, Epic Games, EA Play, maupun Ubisoft Connect. Pokoknya, semua genre gaming yang ada di desktop, dapat dimainkan dengan lancar menggunakan ROG ALLY.

ROG ALLY yang diluncurkan adalah varian paling tinggi yang menggunakan prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme, dibandrol dengan harga Ro. 11.299.000,-


Selesai sesi pengumuman harga, saya beranjak menuju area demo, di mana beberapa unit ROG ALLY sudah disiapkan untuk dicoba oleh para undangan. Ada beberapa skenario penggunaan ROG ALLY sebagai perangkat gaming, yaitu ME TIME untuk bermain sendiri, WE TIME untuk bermain bersama teman dan keluarga, serta PRO TIME yang lebih kompleks karena memanfaatkan perangkat gaming ROG lain seperti GPU External XG Mobile, monitor gaming, keyboard dan mouse gaming, serta headphone gaming. 


ROG ALLY dapat dihubungkan dengan 4 buah kontroler sekaligus, memungkinkan 4 pemain untuk bermain bersama-sama dalam satu permainan. Ini yang membuat ROG ALLY cocok dipilih sebagai gadget hiburan keluarga.


Bagi kalian yang berminat untuk memiliki ROG ALLY sebagai perangkat gaming serbabisa dan serbaguna, kalian bisa mendapatkan penawaran spesial. Pembeli ROG ALLY akan mendapatkan hadiah khusus berupa MicroSDXC 128GB serta ROG Ally Travel Case untuk 10 pembeli pertama. ROG Ally akan tersedia secara eksklusif dan terbatas mulai tanggal 15 Juli 2023 di ROG Store dan ASUS Exclusive Store secara serentak di seluruh Indonesia.


Demikian cerita saya saat menghadiri ROG ALLY Launch untuk Indonesia di Ballroom Hotel Pullman Central Park, semoga bermanfaat. Salam kompak persahabatan selalu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar