Event 17 Agustus di Kidz Station

Beberapa hari belakangan ini, kawan² gunpla builder mulai mencari informasi mengenai kepastian promo Buy 1 Get 1 dari Kidz Station yg memang biasanya diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memperingati hari kemerdekaan. Berbagai cara ditempuh dalam menggali kepastian informasi ini. Memang, gw nyadar, nggak semua orang mampu belanja di sana, sehingga event ini mungkin sangat² berharga bagi sebagian gunpla builder dalam memperoleh model kit yang diinginkan dengan harga yg menggiurkan.

Bagi gw, yg kadang sering khilaf akibat sale/promo/best offer, event ini sedikit banyak mampu menggoyahkan 'keistiqomahan' dalam mempertahankan budget, kenapa? karena dapat dipastikan, jika gw belanja di sana, tentu anak² dan bini gw juga bakalan ikut meramaikan event ini :) tapi itu memang sudah sewajarnya, menikmati kebahagiaan bersama keluarga :p Untungnya, belakangan ini gw nggak terlalu gimana banget sama hal² yg di luar wishlist. Wishlist gw belakangan ini cukup surut, bahkan cenderung terfokus pada bahan² gunpla untuk kitbashing, yaitu menggabungkan 2 atau lebih bagian dari gunpla untuk membentuk unit baru. Kebetulan, unit² inceran gw itu cukup spesifik, yaitu 'macho' dan monoeye :) harganya di kisaran 1000 yen aja per kit.


Nah, menjelang event ini, beberapa kawan builder sampai melakukan survey ke beberapa lokasi KS di seluruh Indonesia. Ya benar! Di seluruh Indonesia. Dan gw termasuk salah satunya yg ikutan survey di KS deket kantor gw, pacific place. Untuk kasta MG, gak banyak pilihan yang gw liat di displaynya, cuma ada 2 kit seri wing gundam dan 1 kit MG AGE Spallow. Untuk HGUC, banyak yg nyempil, tapi kebanyakan seri Unicorn yg relatif baru. Ada gundam unicorn putih dan banshee dengan 2 mode/variasinya, ada kshatriya, juagg, sinanju dll. Dari seed, ada seri remastered. Age series banyak banget juga. hampir semua kit AGE ada di sini, termasuk AGE 3 varian. RG hanya ada 3 jenis, simbah, Strike dan Mk. II AEUG. AG juga banyak. SD? Gak minat, jadi nggak diinget :p SDGO? ada beberapa tipe dan cukup banyak.

Nah, karena mungkin banyak yg menanyakan kepastian event ini ke KS, ada desas-desus bahwa event B1G1 yang biasanya selalu terselenggara, dimodifikasi, jadi hanya selain gundam, gundam dapat diskon 20%. itu informasi yg gw dapet sampe saat gw nulis ini. Banyak yg galau, kecewa, resah, bahkan biasa aja. Yg seperti gw, ya rada galau, ya rada cuek aja, karena kalo beneran jadi kan mayan, tetep gw mesti hitung dulu 'kekuatan ekonomi' gw kalo gw jajan mainan bersama keluarga di KS :) Kalo pun gak jadi, ya gak papa, bukan rejeki bahkan cenderung aman buat dompet gw :p

Sebetulnya, beberapa kawan juga banyak yg menyarankan, woles aja. Jadi nggak jadi, mengingat event ini biasanya tahunan, datengin aja. apalagi yg emang udah niat tekad bulan bawa duit banyak mo ngincer gunpla di KS pas event ini. Yg mo cuci mata juga gak ada yg ngelarang mo dateng, tapi kalo keracunan ya tanggung sendiri :D So, just wait and see aja. Sabar itu seringkali sangat membawa hikmah :)

Salam kompak persahabatan selalu,
Maseko Sakazawa - gunpla builder

Komentar

  1. saya suka nggak percaya adanya event kayak gini, di dunia ini tidak ada yang gratis.. apalagi oleh bandai

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, tidak 100% gratis sih :p tp paling kagak bisa memberikan 'sedikit kebahagiaan' walopun hanya sesaat :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Semua Berawal Dari Sebuah PC